Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengunduh Audio No Copyright Milik Youtube

Cara download audio library youtube

Audio nocopyright milik youtube alias nada yang disediakan oleh Youtube dengan kebebasan pemakaian walaupun ada baiknya untuk mencantumkan sumber lagu tersebut, baik dari judul dan pembuatnya. Lebih dari itu audio atau nada ataupun lagu yang disediakan oleh youtube sangat beragam mulai dari genre hingga mood pendengar. Biasanya lagu-lagu ini dicari sebagai pelengkap visual untuk memberikan kesan yang lebih baik pada video yang dibuat. 

Selain youtube banyak sekali penyedia audio yang mempunyai kebebasan seperti halnya youtube namun terkadang audio-audio yang tersedia dibeberapa website hingga beberapa tahun malah dipatenkan hingga video yang awalnya menggunakan audio tersebut mendapatkan copyright. Kasus semacam ini juga pernah terjadi dibeberapa video youtube yang awalnya terdapat suara namun ditahun berikutnya malah hening karena pembuat video mendapatkan himbauan bahwa audio yang digunakan sudah memiliki hak cipta oleh karena itu video tersebut diheningkan supaya video tersebut tetap bisa nangkring di halaman youtube tanpa adanya kompensasi kepada pembuat lagu. 

Sebelumnya Harisdiscussion telah mengulas salah satu website yang menyediakan audio nocopyright yang dapat Anda gunakan didalam video youtube untuk dimonetisasi namun dengan beberapa syarat yang dapat Anda baca di link berikut: Tempat Mencari Music Bebas Hak Cipta

Perkembangan dari tahun ketahun melihat youtube yang memberikan audio gratis sepanjang minggu bahkan hari, yakni audio yang diberikan youtube selalu terdapat nada terbaru yang dapat di unduh dengan mudah. Selain dapat diunduh dengan mudah youtube juga memudahkan penggunanya untuk dapat mendengar secara keseluruhan audio yang akan diunduh, jadi pengguna tidak harus mengunsuh semuanya untuk menyaring audio yang disukai atau dipakai nantinya. Ada beberapa syarat sebelum Anda mengunduh audio dari youtube yakni dapat dipehatikan sebagai berikut:

Cara Download Audio Youtube Library Terlengkap

  • Buka youtube.com kemudian login menggunakan gmail
  • Klik profil lalu klik Youtube Studio
Cara download audio library youtube
  • Terakhir klik Koleksi Audio
Cara download audio library youtube
  • Selesai

Syarat Download Audio Youtube Library

Selain Anda harus memiliki akun gmail disaat login ke Youtube Anda juga harus membuat semacam channel creator untuk dapat masuk ke dalam Youtube Studio. Dapat diperhatikan seperti gambar dibawah jika Anda belum mempunyai akun channel youtube yang tertaut. 

Jika Anda belum membuatnya dapat membuat dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah. Setelah akun channel dibuat maka Anda akan masuk ke dalam youtube studio dan dapat mengunduh sepuasnya nada-nada yang disediakan oleh youtube. 

Cara download audio library youtube lebih mudah menggunakan PC atau laptop untuk mengunduhnya namun jika Anda menggunakan hp lebih baik gunakan browser chrome dan pakai mode desktop untuk mengubah tampilan youtube seperti tampilan laptop.

Baca Juga: Wajib Sih! Mengisi Kegabutan di Website Satu Ini

Koleksi audio library youtube dapat Anda unduh sepuasnya namun seperti ulasan diatas untuk mengecek satu persatu nada atau audio yang diberikan untuk menyesuaikan dengan video yang Anda buat. 

Audio youtube no copyright terkadang malah menjadi ciri khas tertentu dari pemilik akun channel dan Anda sebagai creator juga dapat melakukan hal yang sma dengan menemukan nada yang cocok sehingga “keseringan” menggunakan nada tersebut sehingga menjadi ciri khas nada untuk channel Anda. 

Youtube audio library no copyright music tidak hanya didapatkan pada website youtube itu sendiri, Anda dapat mencari menggunakan kata kunci yang sama yakni no copyright sound di mesin pencari. 

Baca Juga: Yuk! Join Komunitas di Line Square

Perlu diketahui bahwa audio yang Anda download pada youtube audio library merupakan file berbentuk mp3 dan juga audio atau nada-nada yang diberikan pada youtube audio library juga terdapat genre classic, genre yang disenangi oleh berbagai kalangan.

Kesimpulan

Audio no copyright sound sudah sangat banyak bertebaran namun harus berhati-hati jika nantinya audio tersebut malah dipatenkan oleh creator dan menjadi malapetaka untuk Anda yang sering menggunakan nada tersebut. Lebih baik gunakan website-website terpercaya dalam memberikan audio bebas hak cipta seperti halnya Youtube. Demikian cara download audio library youtube, mudah dan menyenangkan bukan? bukan.. Terima kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Mengunduh Audio No Copyright Milik Youtube"