Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah

Cara Update Zoom di Laptop

Cara update zoom di laptop adalah hal yang mudah dilakukan jika Anda mengetahui langkah-langkahnya. Pertama adalah internet yang stabil untuk mengupdate file zoom. Internet menjadi komponen penting sebelum Anda melakukan update zoom.

Zoom akhir-akhir ini mulai ditinggalkan oleh kebanyakan orang walaupun sebagian sudah merasa nyaman dengan aplikasi tatap muka di layar ini, hehe.. 

Banyak pekerjaan yang sudah beralih ke semula. Penggunaan zoom disebabkan wabah yang melanda dunia oleh karena itu manusia-manusianya tidak diperbolehkan untuk bertemu sama dengan lainnya. Dengan adanya zoom memberikan pilihan untuk tetap dapat terhubung.

Zoom mulainya adalah aplikasi yang mempunyai fungsi menghubungkan banyak orang dalam satu wadah. Seperti pertemuan kelas, seminar, bahkan acara kedinasan juga dapat dilakukan dengan zoom dengan perubahan mekanisme supaya pengguna yang masuk ke dalam room zoom dapat menikmati acara tersebut.

Tidak hanya soal pembelajaran, hiburan juga ikut serta. Kembali cara update zoom di laptop mungkin sedikit berbeda dengan zoom yang terdapat di hp. 

Baca Juga: Cara Menghidupkan Dark Mode in Chrome Desktop

Jika pengguna android dapat dengan mudah mengupdate dengan masuk ke playstore kemudian klik pembaruan pada aplikasi zoom. Berbeda halnya dengan mode desktop. Untuk cara update apk zoom di laptop sebagai berikut.

Cara Update Zoom di Laptop

  • Terdapat dua cara update zoom di laptop, cara pertama adalah menggunakan update otomatis dari aplikasi zoom itu sendiri.
  • Pertama hubungkan laptop dengan internet
  • Kedua buka aplikasi zoom kemudian aplikasi zoom akan mengupdate dengan sendirinya. Seperti gambar dibawah.
Cara Update Zoom di Laptop
  • Cara kedua adalah dengan mengunduh aplikasi zoom itu sendiri di laman resmi zoom.
  • Pertama kunjungi laman resmi zoom berikut zoom.us/download
  • Pasang aplikasi zoom sebagaimana Anda memasang aplikasi lainnya di laptop
  • Selesai.

Demikian cara mengupdate zoom di laptop. Apabila cara pertama tidak manjur maka cara terakhir adalah paling tepat. Walaupun zoom semakin ditinggalkan tetapi untuk fitur dan kelengkapannya sangat mencukupi. 

Perlu diketahui juga untuk saat ini zoom hanya memberikan waktu 40mnt untuk room gratis. Lebih dari itu Anda harus berlangganan atau akun premium.

Baca Juga: Ternyata Windows 10 Mempunyai Fitur Clipboard

Menjadi platform video conferencing populer dan banyak digunakan untuk keperluan pendidikan dan sebagainya tentu zoom memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Zoom

Kelebihannya sendiri adalah zoom mudah digunakan hanya dengan memasukkan kode room dan pengguna-pun langsung bergabung dengan room yang sudah disiapkan. 

Kedua zoom memiliki fungsi yang lengkap untuk menunjang kebutuhan mulai dari share power point, mengangkat tangan, chat secara personal dengan anggota lainnya yang tergabung satu room. 

Ketiga tetap stabil walaupun banyak peserta yang melakukan interaksi baik berupa audio ataupun kamera. Keempat cukup fleksibel yakni dapat diakses oleh berbagai perangkat baik desktop, mobile.

Kekurangan Zoom

Untuk kekurangan zoom, pertama fitur yang terlalu banyak sehingga pengguna bingung dalam memahami fitur yang segitu banyaknya. 

Namun jika Anda sebagai pengguna yang mengikuti zoom dari awal dengan bertambahnya fitur maka zoom semakin bagus. 

Kedua, pengguna yang menjadi admin atau pembuat room jika masih menggunakan akun biasa maka waktu meeting yang diberikan hanya 40mnt. Untuk pengguna gratis hanya dapat menampung 100 peserta saja. 

Baca Juga: Panduan Mengganti Tema Typora

Terakhir Zoom memakan banyak kuota internet terutama saat menyalakan kamera dan melihat kamera anggota lainnya. Tapi itu tidak berlaku jika Anda mendapatkan kuota promo terus.

Kesimpulan

Dua cara untuk mengupdate zoom di laptop, pertama dengan mengklik zoom itu sendiri. Kedua mengunduh zoom di laman resmi zoom untuk mendapatkan aplikasi terbaru dari mereka. 

Baca Juga: Mengulik Fitur-Fitur Pada Media Player MusicBee

Penggunaan zoom kian berkurang disebabkan wabah yang melanda dunia kian menurun dan saat ini sepertinya sudah dianggap hilang walaupun dalam pemberitaan media wabah tersebut terus berkembang dengan varian baru. Sehat-sehat, sekian terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "2 Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah"