Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film

Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film

Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film - Sering kali suara di laptop terlalu kecil, masalah suara kecil sering kali ditemui saat menonton film, browsing ataupun melakukan editing video maupun audio. 

Menambah volume video biasanya pengguna menggunakan fitur dasar yang disedikan oleh windows atau laptop yang digunakan. 

Perlu diketahui bahwa volume laptop tersebut dipengaruhi oleh hardware yakni perangkat keras yang tidak dapat di ubah sedemikian rupa oleh pengguna untuk menambahkan volume video saat menonton film. 

Adapun cara meningkatkan suara volume laptop saat nonton film dapat dilakukan dengan bantuan software itu sendiri. 

Bertujuan meningkatkan lagi volume yang sudah ditetapkan oleh pabrikasi dengan adanya aplikasi maka volume laptop akan sedikit dipaksa dari pabrikasi awalnya.

Sebelum lebih jauh artikel yang dibaca hanya berfokus pada cara meningkatkan volume video saat menonton film bukan menambah volume laptop. 

Baca Juga: Cara Simpel Mengubah Format Word dan Powerpoint ke Pdf

Menambah volume laptop secara keseluruhan membutuhkan perangkat lain yakni speaker dari pada harus menggunakan aplikasi tambahan dengan settingan yang agak ruwet. Berikut cara menaikkan volume video saat menonton film di laptop:

Cara Menambah Volume di Laptop saat Menonton Film

  • Pengguna pada umumnya sudah menggunakan media player satu ini, jika belum menggunakannya lebih digunakan yaitu media player VLC
  • Silahkan kunjungi untuk mendapatkannya: www.videolan.org/vlc/download-windows.html
  • Install seperti aplikasi pada umumnya
  • Setelah instalasi selesai buka video/film menggunakan media player VLC
  • Tahap pertama untuk menaikkan volume video adalah dengan full-kan suara laptop terlebih dahulu kemudian tingkatkan volume-nya lagi di media player VLC
Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film
  • Selesai.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menaikkan volume video saat menonton film di laptop. Walaupun cara meninggikan volume video di altop dapat dilakukan dengan berbagai cara, Kami rasa cara menambahkan volume video diatas adalah cara paling aman untuk dilakukan. 

Mengapa demikian? Menggunakan VLC sebagai cara menambahkan volume pada video terbilang aman disebabkan media player tersebut merupakan aplikasi yang banyak digunakan walaupun amannya aplikasi tidak diukur dari banyaknya pengguna.

Baca Juga: AddOns Chrome Untuk SEO Blogger 

Media Player Menambah Volume Laptop

Sekian banyak media player yang pernah Kami coba hanya VLC yang menyematkan fitur volume booster. Media player selain VLC bukan berati tidak memiliki volume booster hanya saja Kami tidak menemukannya. Jika Anda mengetahuinya silahkan komentar untuk menambahkan referensi untuk pembaca lainnya mendapatkan saran. 

Pembaharuan-pembaruan yang dilakukan VLC memiliki beberapa perubahan, dulunya booster volume yang didapatkan pengguna saat menggunanya dapat meningkatkan sampai 200%. 

Saat ini hanya meningkat 25%, batasan yang diberikan mempunyai alasan. Alasan pertama yaitu jika pengguna meningkatkan sampai 200% maka suara yang dihasilkan akan pecah karena hardware tidak mampu mencapai tingkat batas yang sudah ditetapkan. 

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Perangkat Tambahan untuk Meninggikan Volume di Laptop

Perangkat yang kami maksud adalah speaker, speaker menjadi alat terakhir untuk Anda yang mengalami masalah kecilnya suara laptop. Menggunakan speaker untuk laptop bisa-bisa saja disematkan untuk membantu. Alternatif lain juga dapat Anda coba yakni menggunakan earphone. 

Earphone menjadi alat paling praktis untuk meningkatkan suara volume laptop namun jangan sering digunakan. Terkadang pengguna menginginkan suara tinggi dan suara sekitarnya juga didengarkan. Oleh karena itu earphone tidak cocok untuk digunakan. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Layar Berkedip Saat Main Game di Windows

Kesimpulan

Cara meningkatkan volume di laptop saat nonton film dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi VLC sebagai alat tambahan sekaligus media pemutar video. 

Paket lengkap dibandingkan media player lain. VLC juga sama dengan media player lain, baik fitur dan penggunaan sama saja, jadi jangan ragu untuk menggunakannya dan tinggalkan yang lama, hehe.. Sekian dan terima kasih telah berkinjung.  

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film"