Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Pakai Aplikasi Mockup Untuk Frame Screenshot

Cara Pakai Aplikasi Mockup Untuk Frame Screenshot

Haris Discussion - Cara menggunakan aplikasi custom mockup Snapmod - Better Screenshots mockup generator. Aplikasi yang banyak digunakan dalam tutorial blog ini. 

Alasan menggunakan mockup adalah untuk memperindah saja supaya tidak terlihat kososng disamping screenshot handphone. 

Namun mockup frame handphone ini banyak digunakan oleh beberapa orang dalam memperlihatkan design baik wallpaper atau lainnya. 

Mockup seperti ini banyak ditemukan di forum-forum dalam menjelaskan berbagai tutorial dan sebagai memperkenalkan wallpaper yang baru di update dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan jepretan hasil screenshot handphone. 

Sederhananya Snapmod adalah aplikasi untuk membuat frame handphone dengan berbagai jenis merek lalu dimasukkan gambar yakni screenshot. 

Hal ini berguna untuk memperindah screenshot dengan dimasukkan ke dalam frame atau bingkai handphone.

Snapmod dibuat oleh developer yang bernama Gavin Liu, adanya aplikasi ini pengguna android tidak harus bersusah payah untuk melakukan mockup menggunakan photoshop atau sebagainya di Laptop cukup menggunakan Android sudah bisa dilakukan. 

Mengusung tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti. Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Mockup Android Snapmod.

Baca Juga: Mencari Judul Lagu Dengan Audio

Cara Menggunakan Aplikasi Snapmod

  • Sebelum memulainya, terlebih dulu untuk mempunyai aplikasi Snapmod. Untuk mendapatkannya aplikasi tersebut bida didapatkan di Google Playstore
Aplikasi Mockup Android

  • Setelah terinstall, buka aplikasi Snapmod. Klik ditengah aplikasi tersebut
    Aplikasi Mockup Android

  • Pada tahap Anda diharuskan mengunduh frame dari merek handphone yang Anda sukai, contohnya Kami sudah mengunduh untuk Mi 4. Kemudian pilih frame yang sudah terunduh.

Aplikasi Frame Android
  • Ketuk pada logo Snapmod untuk mengambil hasil screenshot Anda
Aplikasi Frame Android
  • Pilih gambar yang akan dimasukkan dalam frame handphone yang sudah Anda unduh
Aplikasi Frame Android

  • Jika sudah, maka akan seperti gambar dibawah, yakni untuk save atau simpan cukup klik logo Save. Untuk logo disampingnya yakni untuk mengubah warna background dibelakang frame. Terakhir untuk logo panah yang menyilang untuk mengganti warna frame handphone, warnanya hanya terdiri dari dua warna, hitam atau putih. Selesai.
    Aplikasi Frame Android

Adapun mengenai merek apa saja yang terdapat frame dalam aplikasi Snapmod, berkenaan dengan ini dari playstorenya sendiri sudah diberikan keterangan oleh developer, frame yang terdapat pada aplikasi Snapmod, yaitu:

Google: Nexus 5, Nexus 5X, Nexus 6, Pixel, Pixel 2, Pixel 2 XL 

OnePlus: 3T, 5, 5T, 6

Samsung: Note 5, Note 8, Note 9, S5, S7, S8, S9

SONY: Xperia XS, XZ, XZ P, XZ1, XZ1 C, XZ2, XZ2 C, XZ3

LG: V30

Huawei: Mate 10, 20 Lite, RS

Xiaomi: Mi 6, Mi 8, Mix 2s

Meizu: 15, 16, mblu E3, MX 5, Pro 5

HTC: U11, U11+, U12+

OPPO: R15, R17

VIVO: NEX, X21, X23

Motorola: Moto Z, Z2 Force, Z3, P30

Lenovo: S5

Smartisan: Pro

Essential: PH-1

Apple: iPhone8, iPhone 8 Plus, iPhone X

Dilihat dari informasi yang diberikan oleh developernya, menurut Kami tidak lengkap karena Mi 4 tidak disebutkan dalam deskripsi namun terdapat pada aplikasi Snapmod. Maka dari itu Anda sendirilah yang harus mengeceknya langsung saat sesudah menginstall app tersebut. 

Aplikasi satu ini dapat diunduh diplaystore namun tidak semua frame akan diberikan kepada kita karena kita sendiri harus membayar untuk frame-frame yang terbaru, yakni untuk frame handphone keluaran terbaru. 

Baca Juga: Mencicipi Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone

Untuk harganya sendiri Anda bisa mengeceknya tersendiri. Jika digunakan hanya untuk penggunaan blog maka gunakan saja frame gratis yang diberikan. 

Jika ingin sesuai dengan artikelnya maka Anda harus membayarnya. Dengan adanya aplikasi ini sangat memudahkan kita terutama dalam membuat lebih menarik screenshot yang ditampilkan. Namun jika Anda ingin menguasai cara membuat dari awal maka harus belajar photoshop

Demikianlah postingan mengenai cara menggunakan aplikasi snapmod untuk memperindah hasil dari screenshot handphone Anda. Semoga bermanfaat terutama untuk Anda yang mempergunakannya untuk tutorial-tutorial. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Pakai Aplikasi Mockup Untuk Frame Screenshot"