Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Berita menjadi salah satu kebutuhan manusia dari masa ke-masa untuk mendapatkan informasi yang aktual dan sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan. 

Terdapat banyak aplikasi yang tersedia di aplikasi penyedia aplikasi seperti playstore dan sebagainya. 

Banyaknya aplikasi berita beredar karena banyaknya kebutuhan akan informasi itu sendiri. Setiap penyedia berita pastinya memiliki ciri khas tersendiri untuk menjadi berbeda dari lainnya. 

Persaingan aplikasi berita di playstore cuku sengit jika dilihat-lihat. Namun terdapat aplikasi berita yang menjunjung tinggi kenyamanan dari pembacanya. 

Walaupun setiap aplikasi berita memberikan hal tersebut tetapi berbeda dengan aplikasi berita yang Kami sarankan. 

Terdapat banyak poin yang menjadi unggulan dari aplikasi satu ini. Kebanyakan aplikasi berita hanya ingin menyampaikan berita yang memuat informasi sebanyak-banyaknya. 

Kami melihat dari aplikasi yang kami sarankan berbeda, yakni berita yang ditampilkan adanya penyaringan walaupun diambil dari berbagai portal berita ternama di Indonesia. Langsung saja ya.

Microsoft News

Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Jika mencarinya di playstore maka tidak akan menemukannya, seperti aplikasi berita satu ini memiliki brending berbeda dengan dekstop. Untuk namanya sendiri adalah START

Yap, aplikasi berita yang menyuguhkan berbagai berita dari bermacam portal berita yang ada di Indonesia. Banyak hal menarik dari aplikasi satu ini, terutama dari penempatan iklan yang akan sangat memanjakan pembacanya. 

Yaitu penempatan iklan hanya berlaku satu atau dua iklan dalam satu artikel dan iklan yang ditampilan tidak akan mengganggu kecepatan dari loading berita. Untuk kelebihannya seperti berikut:

Iklan

Penempatan iklan di aplikasi Start cukup memuaskan penggunanya karena tidak akan ada iklan pop-up yang tiba-tiba muncul ke permukaan layar. Iklan hanya akan muncul satu atau dua dalam satu postingan. Disimpulkan bahwa aplikasi Start cuku bersih dan simpel untuk Anda penggiat informasi

Topik

Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Seperti kebanyakan aplikasi berita, topik menjadi hal wajib yang harus ada dalam aplikasi. Seperti informasi berisi topik olahraga, politik, covid, terkini dan sebagainya. 

Portal Berita

Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Kerjasama atau pengambilan dari berbagai portal berita yang sudah ternama dan kredibel oleh aplikasi start akan menjauhkan Anda dari berita HOAX. 

Mengapa? berita yang ditawarkan cenderung datar yang akan membuat Anda yang tidak menyukai membaca maka akan cenderung tidak membacanya. 

Berbeda halnya dengan orang yang membutuhkan informasi yang aktual dan akurat. Judul yang ditampilkan tidak bombastis seperti website-website kebanyakannya.

Bahasa

Bahasa dari Start cukup beragam, seperti biasa inggris dan bahasa Indonesia sudah tersedia dengan baik. 

Namun yang menjadi menarik aplikasi Start dapat memilih negara yang akan ditampilkan beritanya. Sebagai contoh, ingin melihat berita-berita dari portal negara Amerika. 

Baca Juga: Mengaktifkan Equalizer Spotify

Maka berita yang akan ditampilkan nantinya adalah berita-berita dari portal negara Amerika. 

Jadi bukan lagi portal berita dari Indonesia yang memberikan informasi mengenai Amerika melainkan media berita dari Amerika sendiri yang akan memberitakannya.

Mesin Pencari

Dalam kata lain browser, aplikasi Start juga berfungsi sebagai berowser namun tidak dapat dijadikan rowser utama dari Android. 

Hanya sebagai pelengkap yang disematkan dalam aplikasi ini. Browsernya masih sama dengan aplikasi browserlainnya lainnya namun menurut hemat Kami masih terdapat kekurangan dan lebih baik ditiadakan.

Fitur Lainnya

Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Perlu diketahui Start tidak hanya memberikan informasi seperti berita namun juga informasi starndar atau dasar seperti kondisi cuaca terkini, covid-19, games, matematika, olahraga, penerjemah dan konverter satuan. 

Baca Juga: Mengaktifkan AutoPlay Music di Chrome Android

Untuk game yakni permainan online ringan yang dibuat oleh microsoft, dan matematika yakni untuk menjawab persoalan matematika menggunakan kamera. 

Selain fitur yang disebutkan, jika Anda menemukan berita yang layak untuk disimpan Start sudah menyiapkan fitur bookmark dan adanya ukuran font untuk memudahkan Anda, terlebih yang kurang dipengelihatannya. 

Sekian pemaparan mengenai saran yang HarisDiscussion berikan kepada Anda dalam mengakses informasi terkini, terbebas dari hoax dan tentunya berita yang disampaikan mempunyai nilai untuk dipikirkan bersama dan ditelaah lebih mendalam. Terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Berita Android"