Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengirimkan File HP ke Laptop Menggunakan Bluetooth

Cara Mengirimkan File HP ke Laptop Menggunakan Bluetooth

Mengirimkan file hp ke Laptop menggunakan bluetooth beberapa masih kebingungan untuk melakukan transfer file melalui teknologi jadul satu ini.

Menggunakan bluetooth dapat memudahkan pengguna untuk mengirimkan file file kecil seperti dokumen word atau dokumen lainnya bahkan foto atau gambar yang berukuran kecil.

Pengguna tidak dapat melakukan transfer file hanya terkendala pada satu persoalan yang nantinya akan Kami coba bahas.

Untuk tata cara kirim file dari laptop ke hp seharusnya dapat dilakukan dengan mudah disebabkan hp memberikan notifikasi yang mana notifikasi tersebut akan di setujui oleh pengguna untuk menerima transfer file.

Mengirim file hp ke laptop menggunakan bluetooth dapat dilakukan dengan mudah apabila pengguna membaca dengan teliti tatacara penggunaan bluetooth pada laptop supaya kedepannya lebih memudahkan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan untuk mengirimkan file dari hp ke laptop.

Baca Juga: Cara Memasukkan Pdf ke Word di Laptop

Adapun cara untuk transfer file dari hp ke laptop dapat disimak sebagai berikut.

Cara Mengirimkan File Handphone ke Laptop Menggunakan Bluetooth

  • Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan file yang akan dikirim
  • Kemudian hidupkan kedua bluetooth baik hp maupun laptop
  • Selanjutnya adalah konekin bluetooth hp dengan bluetooth laptop
  • Dengan klik kanan pada icon bluetooth kemudian Add a Bluetooth Device
Cara Mengirimkan File HP ke Laptop Menggunakan Bluetooth
  • Setelah Konek Keduanya selanjutnya klik kanan pada icon bluetooth kembali
  • Lalu pilih Receive a File kemudian kirim file melalui hp seperti biasa
  • Maka file akan terkirim tunggu sampai selesai dan klik finish
  • Selesai

Demikian cara mengirimkan file melalui hp untuk laptop. Lantas apa yang membuat pengguna tidak dapat melakukan transfer file melalui hp ke laptop, dimana letak masalahnya? Letak masalahnya terletak di Receive a File, sebagian pengguna malah melakukan transfer file tanpa meng-klik Receive a File. Menganggap laptop sudah konek maka dapat dengan langsung file di transfer.

Sebenarnya pengguna harus mengklik Receive a File untuk menerima file yang dikirim melalui bluetooth yang sudah konek. Hanya itu yang menjadi kendala sebagai pengguna baru atau pengguna masih pemula dalam memanfaatkan teknologi jadul satu ini.

Bluetooth merupakan teknologi yang sudah sangat lama ditemukan, seiring berjalannya waktu masih terus dikembangan untuk mendapatkan kecepatan transfer file terbaik namun masih kalah dengan hadirnya beberapa aplikasi yang mengusung teknologi jaringan dalam transfer file.

Baca Juga: Alternatif Notepad, Selain Notepad Bawaan Windows

Sebagai pengguna yang masih menggunakan bluetooth. bluetooth baik digunakan untuk mengirimkan beberapa file dengan ukuran kecil. Mengirimkan file dengan ukuran besar sebenarnya bisa-bisa saja namun memakan waktu yang sangat lama. Membutuhkan proses yang sangat dan untuk transfer file ukuran besar kemungkinan gagal akan sangat besar.

Penggunaan Transfer File Bluetooth Dengan Benar

Saran Kami, apabila mengirimkan file ukuran besar lebih baik menggunakan aplikasi tambahan atau sekalian menggunakan kabel data untuk transfer file seperti video atau foto yang sudah menumpuk di hp.

Penggunaan bluetooth masih digunakan namun sudah sangat jarang, terlebih setiap hp saat ini sudah memberikan aplikasi tersendiri untuk memudahkan pengguna mentransfer file ke sesama brand hp itu sendiri. Oleh karena itu bluetooth lebih digunakan untuk mendengarkan musik daripada untuk mentransfer file.

Baca Juga: AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Berjalannya waktu bluetooth mulai mengalami pergeseran yakni dari awalnya dipergunakan untuk mentransfer file baik dokumen foto, video bahkan musik kini digunakan untuk transfer audio secara real time.

Kesimpulan

Cara mengirimkan file hp ke laptop menggunakan bluetooth bisa dilakukan dengan mudah yakni dengan memperhatikan tombol yang harus di klik seperti ulasan diatas.

Penggunaan bluetooth hanya disarankan untuk mentransfer file dengan ukuran kecil dan sangat tidak disarankan menggunakan bluetooth untuk mentransfer ukuran besar.

Baca Juga: 4 Permasalahan .Net Framework dan Solusinya

Banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan apabila menggunakan bluetooth dirasa terlalu lama menunggu untuk selesainya transfer file.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirimkan File HP ke Laptop Menggunakan Bluetooth"