Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memasukkan Pdf ke Word di Laptop

Cara Memasukkan Pdf ke Word di Laptop

Cara memasukkan Pdf ke Word - Pdf dan word merupakan dokumen dua dokumen paling sering digunakan tetapi secara tidak langsung memiliki perbedaan yang mendasar pada penggunaannya. 

Word dapat dijelaskan adalah dokumen yang dibuka melalui bermacam aplikasi yang mendukung format doc atau docx bertujuan untuk menyunting, baik menambah atau mengurangi isi dari word tersebut. 

Sedangkan Pdf bertujuan untuk melihat isi yang telah dibuat melalui word. Isi pdf cenderung tidak bisa diubah-ubah oleh pengguna lainnya disebabkan fungsi dan tujuan dari pdf itu sendiri hanya untuk dilihat isi dari dokumen.

Lantas apa yang membuat orang lebih memilih pdf untuk emngirimkan dokumen dari pada menggunakan word untuk mengirimkan file dokumen. Hal tersebut dilakukan disebabkan oleh word yakni apabila dibuka pada aplikasi yang berbeda maka format teks akan berbeda dengan format awal penulisan. 

Namun hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi yang sama saat membuat isi dari word. Contohnya membuat isi dokumen dengan word 2019 maka membukanya harus menggunakan word 2019. Bertujuan supaya format yang ditampilkan pada dekstop lain nantinya tidak berubah. 

Pdf adalah jalan pintasnya daripada harus menyamakan format word lebih baik menggunakan pdf yang berfungsi hanya untuk melihat tanpa bisa di edit oleh orang lain atau pengguna yang menerima file pdf tersebut. 

Tidak dapat menyunting bukan berarti pdf tersebut di kunci permanen tidak dapat disunting. Fokus pembahasan terletak pada bisanya pdf disunting dengan memasukkan ke dalam word.

Terdapat beragam cara supaya pdf dapat dimasukkan ke dalam word, cara pertama adalah dengan mengubah format file pdf menjadi format word. 

Baca Juga: Tempat Mencari Music Bebas Hak Cipta

Kedua dengan cara menangkap layar (screenshot) file pdf kemudian gambar tersebut dimasukkan ke dalam word tetapi hasil screenshot akan tidak sejernih teks biasa ditulis. Ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti Nitro Pro. Berikut ulasan lengkapnya:

Cara Memasukkan Pdf ke Word di Laptop

Memasukkan Pdf ke Word Dengan Cara Convert Pdf to Word

  • Langkah pertama yaitu buka google.com kemudian ketikkan Pdf to word
  • Pilih situs teratas lalu klik
  • Setelah itu pilih dokumen pdf untuk diunggah 
  • Kemudian klik Convert to Word
  • Tunggu sejenak kemudian unduh word yang telah di proses
  • Selesai

Demikian cara pertama memasukkan pdf ke word menggunakan teknik convert. Adapun cara kedua yaitu menggunakan cara screenshot. Mengapa cara satu ini diperlukan dan dipahami oleh pengguna? Terkadang convert pdf to word tidak bisa mengubah file pdf ke word secara sempurna oleh karena itu screenshot diperlukan. Untuk caranya sebagai berikut:

Memasukkan Pdf ke Word Dengan Cara Screenhot

  • Pertama buka file pdf yang tidak dapat disempurnakan menggunakan convert
  • Usahakan gunakan desktop/ laptop
  • Kemudian tekan pada keyboard Logo Windows tambah Shift tambah S
  • Lalu buka Paint kemudian Ctrl+ V untuk mempastekan gambar yang sudah ditangkap
  • Simpan gambar tersebut, setelah disimpan Ctrl+C pada gambar
  • Buka Word lalu pastekan dengan Ctrl+V
  • Selesai.

Itulah cara memasukkan pdf ke word menggunakan screenshot. Terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu Nitro. Aplikasi satu ini sudah banyak digunakan oleh kebanyakan orang. 

Baca Juga: Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film

Memasukkan Pdf ke Word Dengan Aplikasi Nitro

  • Buka Aplikasi Nitro di laptop 
  • Open file pdf yang akan di ubah ke word kemudian pilih menu Home
  • Klik To Word lalu klik Convert
  • File pdf yang sudah di alihkan ke word maka sudah menjadi format word.
  • Selesai.

Demikian cara memasukkan pdf ke word di Laptop. Cara diatas dapat dipahami dengan mudah tanpa harus melihat visualnya baik melalui situs, screenshoot, dan aplikasi nitro. 

Baca Juga: Cara Mengganti Bahasa Di Laptop Windows 10

Tujuan dari memahami cara memasukkan pdf ke word di laptop yaitu supaya pengguna lain dapat menyunting dengan mudah. Selain daripada itu Kami juga tidak tahu jika terdapat tujuan lain daripada tujuan yang telah Kami sebutkan. 

Kesimpulan

Secara memasukkan pdf ke word dapat dilakukan dengan convert file dokumen pdf ke word kemudian dokumen yang sudah di convert disatukan dalam word. Pdf telah memudahkan pengguna dalam mengirim dokumen “tidak berantakan”. 

Baca Juga: Cara Menampilkan Kecepatan Internet Desktop

Sampai saat kendala yang dihadapi saat mengirim dokumen word adalah format yang dibaca pada desktop lain tidak sama, terkadang sama. hehe.. Sekian cara memasukkan pdf ke word di laptop, terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukkan Pdf ke Word di Laptop"