Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Update Aplikasi di Laptop

Cara Update Aplikasi di Laptop

Cara update aplikasi di laptop, apakah mudah dilakukan atau tidak? Update aplikasi di laptop tidak sama dengan mengupdate aplikasi di hp. Perbedaan itu terjadi akibat ketidaksamaan tempat memasang aplikasi yang terpasang.

Jika melalui hp Anda dapat langsung mengupdate melalui playstore namun untuk aplikasi laptop Anda harus mencarinya satu persatu atau lebih mudahnya jika memang aplikasi tersebut menyediakan fitur update supaya pengguna yang menginginkan versi terbaru lebih mudah.

Update atau pembaruan aplikasi perlu dilakukan agar aplikasi yang terpasang terus mengalami pembaruan, entah dari segi keamanan atau perbaikan error pada versi selanjutnya atau bahkan penambahan fitur baru untuk lebih memudahkan pengguna kedepannya. Oleh karena itu update aplikasi di laptop penting diperhatikan.

Perlu diingat juga tidak semua aplikasi di laptop harus di update secara berkala, mengapa demikian? Perhatikan kegunaan dari aplikasi tersebut jika versi yang digunakan sekarang masih baik tanpa mengalami error maka gunakan saja versi saat ini tanpa harus melakukan update.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Format JPG dan PNG

Pembaruan dilakukan apabila aplikasi tersebut terdapat error atau kesalahan atau bahkan penambahan fitur yang Anda rasa fitur tersebut memudahkan Anda dalam menjalankan aplikasi.

Adapun cara update aplikasi di laptop dapat disimak sebagai berikut

Cara Update Aplikasi di Laptop

Sebelum masuk ke cara update aplikasi di laptop, kebanyakan pengguna laptop mengguna operasi windows oleh keran itu Kami menyarankan pertama yakni update melalui aplikasi resmi dari windows yakni microsoft store.

Baca Juga: Cara Mengganti Bahasa Di Laptop Windows 10

Microsoft store sama halnya dengan playstore versi mobile namun pada microsoft store tidak menyediakan keseluruhan dari aplikasi yang Anda pasang saat ini. Berikut caranya

Cara Update Aplikasi di Laptop Melalui Microsoft Store

  • Pertama ketikkan di pencarian windows dengan Store
  • Kemudian Klik Microsoft Store lalu Klik Library (samping kiri bawah)
  • Lihatlah aplikasi yang dapat di update melalui Microsoft Store
  • Klik Update untuk memasang aplikasi terbaru dari aplikasi yang menyediakan update
Cara Update Aplikasi di Laptop
  • Selesai.

Cara Update Aplikasi di Laptop Secara Umum

  • Pertama targetkan terlebih dulu aplikasi yang akan di update
  • kemudian cari di pencarian google dengan aplikasi yang akan di update
  • Kemudian masuk ke dalam situs resminya kemudian pasang aplikasi terbarunya
  • Hal tersebut juga dapat dilakukan secara langsung pada aplikasi yang akan di update versinya
  • Caranya dengan membuka aplikasi yang akan di update kemudian cari menu pada aplikasi lalu klik check version update
  • Jika terdapat versi terbaru pengguna akan di konfirmasi untuk update atau tidak
  • Selesai.

Dua cara diatas adalah cara paling mudah untuk dilakukan namun ada saja aplikasi tambahan yang menyediakan kumpulan aplikasi untuk di update secara bersamaan.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Kami rasa menggunakan aplikasi tambahan tidak diperlukan menggunakan cara diatas untuk mengupdate aplikasi di laptop sudah cukup membantu.

Aplikasi Laptop Perlu di Update?

Update tidaknya aplikasi laptop kembali kepada pengguna. Kami rasa pengguna jika tidak mengalami error atau kesalahan saat membukanya maka aplikasi tersebut tidak perlu di update sama sekali.

Sebagai contoh aplikasi pemutar musik offline, sebagaimana fungsinya yakni memutar lagu dengan format mp3 jika tidak ada kesalahan saat memutar atau membuka aplikasi tersebut maka update tidak diperlukan.

Dibutuhkan update apabila aplikasi yang terpasang memiliki indikasi celah yang dapat diubah-ubah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulan

Cara mengupdate aplikasi di laptop dapat dilakukan dengan dua cara disebabkan pengguna laptop kebanyakan menggunakan windows maka microsoft store adalah cara pertama untuk mengupdate aplikasi yang terpasang melalui store tersebut.

Kedua dengan cara umum, yakni cara yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang dalam melakukan update aplikasi.

Baca Juga: Cara Menghapus Virus Vbs Windows 10

Satu hal yang mungkin dianggap kesalahan yakni menyebut aplikasi pada desktop, biasanya disebutkan software untuk desktop dan aplikasi untuk mobile. Benar atau salah ya, hehe.. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Update Aplikasi di Laptop"