Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Permasalahan .Net Framework dan Solusinya

Permasalahan .Net Framework dan Solusinya

Permasalahan .Net Framework akhir-akhir ini Harisdiscussion mengalaminya akibat dari kesalahan penggunaan sistem operasi windows, terutama pada windows 10.


Permasalahan .Net Framework terjadi akibat kesalahan pengguna yang menghapus file yang seharusnya tidak dihapus. Namun file apakah itu? Kami sendiri tidak bisa menjawab karena sudah lama sekali mungkin menghapus file tersebut.


Diantara permasalahan yang berkaitan atau bersinggungan .Net Framework yang sering terjadi adalah karena tidak adanya file dengan format .dll saat di install, seperti fix missing Mscoreei.dll error. Apakah itu permasalahan dari .Net Framework? jawabannya tidak.


Permasalahan langsung yang terkait .Net Framework adalah Net Framework 4.0.30319, .NET Framework initialization errors, .NET Framework 4 is installed, but still wants me to install it.


Masalah .NET Framework diatas akan coba Kami bahas satu persatu-satu karena masalah diatas baru dialami dalam minggu belakangan ini, semoga membantu.


Perlu diketahui bahwa solusi yang Kami berikan dalam bentuk windows 10 untuk windows diatas atau dibawah dapat mengikutinya juga. Berikut solusi dari permasalahan .NET Framework dan masalah yang memiliki keterkaitan dengannya.


Solusi Permasalahan .NET Framework


1. Cara fix missing Mscoreei.dll error


Masalah Mscoreei.dll terjadi setelah .NET Framework diinstall. Untuk memperbaikinya adalah dengan cara menginstall Microsoft Visual C++ Redistributable. Instalannya dapat diakses melalui link berikut: Disini


Cara lain untuk memperbaiki masalah Mscoreei.dll adalah dengan menginstallnya secara manual, yakni dengan mengunduh file Mscoreei.dll saja di internet kemudian tempatkan pada .NET Framework.


2. Cara fix .NET Framework v. 4.0.30319 Error


Untuk memperbaikinya adalah dengan cara mengunduh secara manual .NET Framework versi 4 di microsoft. Setelah menginstall maka permasalahan diatas akan terselesaikan. Mengapa hal tersebut muncul dapat disebabkan oleh aplikasi yang membutuhkan aplikasi pendukung (.NET Framework) untuk berjalan.


Baca Juga: Cara Simpel Mengubah Format Word dan Powerpoint ke Pdf


3. Cara memperbaiki .NET Framework initialization errors


Kesalahan penginstalan .NET Framework dapat diperbaiki dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali .Net Framework 4.8 Advanced Services (atau sejenisnya) di Turn Windows features on or off.


.NET Framework initialization errors


Caranya buka Control Panel klik Program kemudian klik Turn Windows features on or off setelah itu matikan .Net Framework 4.8 Advanced Services lalu restart kemudian coba install kembali .Net Framework jika masih error, hidupkan kembali .Net Framework 4.8 Advanced Services (sejenisnya) kemudian restart lagi dan install kembali .Net Framework.


Cukup memutar mutar namun itulah caranya, haha.. Masih saja error, apa solusi lain dari .NET Framework initialization errors? jawabannya menginstall .NET Framework 4.0 Stand Alone Installer. Linknya disini 


4. Cara Perbaiki .NET Framework 4 is installed, but still wants me to install it.


Windows 10 sebenarnya sudah include dengan .NET Framework tetapi jika penggunanya ceroboh dalam menghapus berbagai file yang tidak diketahuinya maka hal ini dapat terjadi yakni mencoba menginstall .NET Framework tetapi saat penginstalan malah muncul informasi .NET Framework sudah terinstall jadi Anda tidak perlu menginstallnya lagi.


Mencoba aplikasi yang membutuhkan. NET Framework muncul pesan bahwa harus menginstall .NET Framework tetapi saat di install .NET Framework pemberitahuaanya mengatakan sudah di install, haha.. Berikut cara fix .NET Framework is installed, but still wants me to install it.


Microsoft .NET Framework Repair Tool


Install Microsoft .NET Framework Repair Tool adalah solusi pertama karena tool tersebut akan melengkapi kembali file-file yang hilang dari .NET Framework dan memperbaiki kesalahan lainnya. Microsoft .NET Framework Repair Tool dapat diunduh disini


fix .NET Framework is installed, but still wants me to install it.


Turn Windows features on or off


Cara menghidup dan mematikan dapat dilakukan seperti cara diatas (poin 3), baik mematikan .NET Framework 3.5 dan .NET Framework 4.8. Cara Turn Windows features on or off banyak diulas di forum microsoft dan tingkat keberhasilannya juga banyak.


Jika cara diatas masih belum berhasil maka cara terakhir adalah solusinya. Seharusnya ulasan diatas sudah cukup untuk memperbaiki permasalahan yang terjadi. Jika kesalahan terlalu berat maka penawaran solusi yang Kami berikan belum cukup dan harus masuk ke cara terakhir. Berikut cara mengatasi masalah .NET Framework:


5. Cara Mengatasi Masalah .NET Framework Terbaik


Install Ulang Windows


Install ulang windows adalah jalan terakhir untuk mengakhiri permasalahan pada .NET Framework. Tidak ada cara lain selain menginstall ulang windows. Dengan install ulang windows file-file yang hilang (sempat dihapus di waktu yang tidak diingat) dapat kembali lagi dengan semula. Walaupun membutuhkan waktu yang tidak singkat setidaknya dapat menjadi solusi terakhir.


Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Format JPG dan PNG


Kesimpulan


Permasalahan .Net Framework dapat (mungkin) terjadi akibat ulah dari pengguna windows itu sendiri. Permasalahan .Net Framework diketahui akibat penginstallan Bing Wallpaper yang membutuhkan dukungan dari .Net Framework. Permasalahan Bing Wallpaper akhirnya terbit lah artikel Permasalahan .Net Framework dan Solusinya. Terima kasih, semoga membantu Anda.


Untuk sumber pembelajaran, Kami dapatkan dari forum Microsoft Anda dapat mempelajarinya. Kami mencoba merangkum dari pertanyaan forum dan solusi yang diberikan serta masalah yang diulas telah terjadi kepada Kami sebelumnya.


Sumber:

https://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/all/net-framework-initialization-error/81917811-f74e-4608-b876-b89d407dc0dd

https://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/all/net-framework-initialization-error/81917811-f74e-4608-b876-b89d407dc0dd

https://docs.microsoft.com/en-us/dotnet/framework/deployment/initialization-errors-managing-the-user-experience

https://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/all/net-framework-4030319-problem/9524578b-2850-4eec-b844-848a92e04c43

https://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/all/net-framework-4-is-installed-but-still-wants-me-to/03a57b09-9386-45ae-a359-d7ca7fcd58bf

https://rocketdrivers.com/id/dll/mscoreei_dll

https://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/all/how-to-resolve-mscoreeidll-files-load-error/d8fc1ff0-e86e-424e-a913-6a2076a73b57


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "4 Permasalahan .Net Framework dan Solusinya"