Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Addons atau yang dimaksud dengan eksternsi khsusnya di Chrome karena terdapat bergam addons diberbagai browser yang beredar seperti Mozilla dan Yandex dan sebagainya. 

Pembahasan akan berlingkup pada browser Chrome yang mana pengguna terbanyak di dunia, bener nggak sih, hehe..

Addons yang dimaksud hanya memberikan informasi yang sederhana dan terdapat beberapa fitur yang sudah tidak diperbaharui lagi. 

Kembali lagi kepada developer, mungkin dibagikan secara gratis dan hanya menginginkan viewer dan sebagainya. Tanpa berlama-lama langsung saja.

Open SEO Stats

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Ekstensi yang dibaca dari judulnya hanya memberikan informasi umum untuk diketahui oleh pemilik website atau blog sekalipun. 

Informasi yang berikan hanya berupa statistik rank dari bermacam mesin pencari yang pernah diciptakan. 

Namun dari sederhana dari informasi yang diberikan tetap menjadi hal menarik untuk dicoba atau melihat-lihat sejauh mana website yang dibangun atau website-website lainnya yang menjadi penunjang motivasi untuk selalu menulis. 

Untuk fiturnya sendiri terdapat SEO Stats, Traffic Stats, Site Info, Page Info, Links Stats, dan Tools.

Fitur yang ditawarkan Open SEO Stats

SEO Stats

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Opsi SEO stats menawarkan tampilan statistik yang berupa angka, mulai dari Page indexed yang berarti sudah berapa artikel yang terindex dari suatu website di mesin pencari yang disediakan. Yakni seperti google, yahoo, yandex, bing, baidu dan sebagainya. 

Terdapat pula Geolocation information yakni informasi seputar lokasi website yang kita cari, mulai dari Ip, city, negara. 

Adanya Backlink, jadi addons ini dapat menghitung backlink dari website yang dicari, seperti backlink dari google, open site explorer, dan sogou. Tidak lupa Rank dari Alexa traffic rank.

Traffic Stats

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Traffic stats lebih menampilkan trafik dari alexa rank. Pada fitur ini untuk grafik dari alexa rank tidak bisa dimuat atau sudah rusak, hanya bisa menunggu update dari developernya saja. 

Hal yang masih berjalan adalah melihat trafik dari alexa secara keseluruhan dan trafik ranl alexa dari negara pembuat website tersebut. Misal harisdiscussion.com untuk rank alexa negara indonesia berapa di posisi berapa.

Site Info

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Informasikan yang diberikan berupa info mengenai website yang kita cari. Terdapat robot.txt, sitemap, sourcecode, DNS 1 dan 2 serta adanya keamanan dari aintivirus seperti WOT. 

Untuk keamanannya dapat dilihat apakah website yang dicari dijamin keamananya oleh ketiga keamanan yang diberikan. Jika website yang dibangun tidak hijau berarti ada yang salah dengan artikel yang dibagikan sehingga keamanan tidak memberikan jalan hijau untuk dikunjungi.

Page Info

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Berisikan informasi tentang website yang kita cari, mulai dari URL, judul, meta keyword, meta deskripsi, eksternal link, internet link dan sebagainya. 

Baca Juga: Memunculkan Garis Angka di Microsoft Word

Pada fitur ini sangat memudahkan untuk mengetahui meta deskripsi. Karena jika menggunakan fitur yang berada di internet sekalipun harus membuka webistenya jika dengan addons hanya dengan satu klik saja maka informasi yang ingin didapatkan akan sangat mudah.

Links Stats

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Menunjukkan link-link website yang dicari secara lengkap, tetapi hanya berisikan link dari homepage saja, jika ingin melihat spesifik harus dengan link artikel atau link lainnya. 

Terdapat dua bgian yakni eksternal link atau link-link yang menuju keluar dari website yangdicari dan terdapat internal link yakni link yang masih inti dari website yang dicari.

Tools

AddOns Chrome Untuk SEO Blogger

Tools merupakan fitur terakhir yang ditawarkan oleh addons satu ini dengan adanya beberapa link yang akan membantu Anda dalam menjalan dan mengasah SEO-nya. 

Untuk toolsnya sendiri terdapat google webmaster, google trends, google keyword, bing webmaster, baidu, dan yandex webmaster yang dikelompokkan dalam resources of search engines. 

Baca Juga: Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10

Selanjutnya terdapat Open admin tools, top web hosting, screen resolution statistik, online ping, whois lookup, ip location, http user agent, ip lookup dan w3c link. Bagian ini dikelompokkan dalam web utilities yang bisa Anda coba satu persatu. 

Fitur yang ditawarkan oleh addons chrome ini masih terbilang cukup mendasar dalam dunia SEO tetapi sudah cukup membantu. 

Alangkah baiknya menggunakan langsung tools berbayar dan kembali kepada pengguna yang mungkin low budget, addons ini masih bisa menjadi alternatif dengan addons-addons gratis lainnya. 

Sekian pembahasan mengenai addons Open SEO Stats semoga dapat menjadi alternatif dari sekian banyak tools yang membantu Anda dalam membangun dan mengembangkan website. Terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "AddOns Chrome Untuk SEO Blogger"