Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Email di HP

Cara Menghapus Email di HP

Ketidakpahaman cara menghapus email di HP sering terjadi saat-saat melakukan sesuatu yang darurat. Masuk email menggunakan aplikasi email seperti gmail dan sebagainya. Seharusnya saat masuk email sementara baiknya menggunakan browser seperti chrome atau lainnya.

Hal ini tidak terjadi apabila masuk dengan menggunakan perangkat Anda sendiri. Terjadi akibat menggunakan Hp dari teman atau kolega yang mengharuskan Anda untuk logout dari aplikasi email tersebut.

Untuk cara menghapus email di hp seharusnya sama saja dengan cara menghapus email melalui aplikasi gmail atau aplikasi email lainnya. 

Terkadang email yang sudah masuk pada hp tertentu tidak dapat di logout. Hal tersebut bisa terjadi jika Anda melakukan logout melalui aplikasi email, baiknya menghapus email di HP melalui pengaturan. Berikut cara menghapus email di hp sampai bersih.

Baca Juga: Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Cara Menghapus Email di HP Semua Tipe

  • Pertama buka pengaturan hp
  • Kemudian klik Akun & sinkron
  • Lalu pilih Google
  • Pilih email yang akan dihapus
  • Centang Catatan Keep, Gmail, Kalender, Kontak
  • Terakhir klik Lainya dan klik Hapus Akun
Cara Menghapus Email di HP
  • Selesai

Perlu diperhatikan bahwa email yang dihapus tidak harus milik google, jika Anda masuk menggunakan email dari microsoft maka Anda dapat memilih nantinya atau diberi pilihan selain google pada tahap menghapus email yang tersangkut pada hp. Selain itu internet juga harus stabil supaya penghapusan email berjalan dengan baik tanpa tersisa sedikitpun.

Baca Juga: Mengubah Settingan Aplikasi Default Xiaomi MIUI 12

Menghapus email melalui pengaturan hp itu sendiri adalah cara terampuh sebab melalui pengaturan lah semua sinkronisasi dapat dihapus secara bersamaan. Menghapus email melalui aplikasi email sama saja hanya menghapus akses untuk emailnya saja.

Letak Perbedaan Cara Menghapus Email di HP

Setiap hp memiliki perbedaan penempatan alat atau fitur seperti akun dan sinkronisasi akun pada hp tersebut. Untuk mengetahuinya silahkan ulik lebih dalam Hp Anda. Kami rasa tidak akan jauh berbeda hanya saja berbeda pada penempatan dan bahasa yang digunakan untuk menunjukkan tempat akun dan sinkronisasi.

Sedikit perbedaan tidak akan membuat Anda bingung dalam menghapus email nantinya. Cukup perhatikan dengan seksama pada pengaturan hp dan lakukan penghapus email dengan internet yang stabil.

Menghapus email biasanya dilakukan pada perangkat-perangkat yang sudah tidak digunakan lagi atau memiliki perangkat baru maka menghapus email pada perangkat lama adalah cara yang efektif supaya tidak memikirkan kebocoran data pada perangkat yang ditinggalkan.

Baca Juga: Meningkatkan Volume Music Amplifier Android

Selain email dari google hp juga dapat memberikan akses masuk kepada email lain seperti email microsoft atau yang sering dilihat dengan akhiran @hotmail dan hp juga memberikan akses kepada email kampus yang mengharuskan pengguna memasang satu alat tambahan supaya dapat sinkron dengan baik dan benar.

Kesimpulan

Menghapus email di hp cukup melalui pengaturan apabila Anda menghapus melalui aplikasi email seperti gmail itu juga tidak masalah. 

Masalah terjadi apabila akun email tersebut mengandung beberapa data seperti alender atau catatan yang tidak dicentang saat menghapus email di HP. Menggunakan jaringan dengan internet yang stabil juga dipengaruhi supaya penghapusan email dapat dilakukan secara tuntas dan tanpa tersisa sedikitpun.

Selain itu email merupakan data penting yang harus dijaga dengan baik supaya tidak adanya data-data yang tersebar dan selalu mengganti password serta kombinasi yang unik.

Baca Juga: Menstabilkan Kinerja Fps Saat Memainkan Game Android

Hingga saat ini gmail masih menduduki peringkat pertama dalam hal penggunaan email terbanyak, pesaing google terus mengembangkan cara supaya email mereka buat juga digunakan dengan menawarkan beberapa penawaran supaya pengguna tertarik. Lain kali coba Kami bahas ya, sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Email di HP"