Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

Memperbaiki baterai hp cepat habis terutama hp xiaomi. Hp dengan pemakaian yang sudah lama ada saja masalah yang dihadapinya. kami rasa untuk hp baru tidak akan mengalami masalah seperti baterai cepat habis. 

Apabila mengalami masalah baterai cepat habis namun hp masih baru maka masalahnya terdapat pada kapasitas baterai yang terlalu kecil, silahkan beli hp baru dengan kapasitas baterai lebih besar supaya handphone bertahan lebih lama.

Untuk pengguna lama baterai cepat habis adalah adalah yang selalu akan dihadapi terdapat beberapa cara supaya baterai tidak cepat habis. Pengguna Xiaomi harus mengetahuinya, haha.. Untuk cara mengatasi baterai handphone cepat habis silahkan disimak.

5 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

1. Batasi Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi latar belakang adalah salah satu penyebab baterai cepat habis, dengan membatasi aplikasi latar belakang maka kinerja baterai untuk memasok daya ke aplikasi latar belakang akan lebih sedikit. Aplikasi latar belakang yakni adalah aplikasi yang menampilkan notifikasi seperti media sosial. 

Lebih baik untuk beberapa media sosial yang jarang digunakan silahkan dihapus dan akses melalui browser saja tanpa menggunakan aplikasi. 

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Al Qur'an Terbaik

Penggunaan aplikasi media sosial terlalu banyak akan membuat aplikasi berjalan dilatar belakang terlalu banyak.

2. Gunakan Dark Mode

Sebagian pengguna cenderung lebih senang menggunakan dark mode atau mode gelap di hpnya. penggunaan dark mode sebenarnya dapat menghemat penggunaan baterai secara tidak langsung. 

Disebabkan oleh tidak banyaknya cahaya yang ditimbulkan oleh layar yang membuat baterai menjadi hemat. hal ini juga dilakukan dengan menurunkan tingkat kecerahan dari layar handphone.

3. Suhu Ruangan

Suhu sangat mempengaruhi kinerja dari baterai semakin panas suhu ruangan maka kinerja baterai akan lebih keras. Oleh karena itu lebih baik gunakan handphone supaya baterainya hemat di ruangan dengan suhu dingin. Apabila ruangan tidak bersuhu dingin maka gunakan pendingin yang ditempelkan di bawah hp untuk menurunkan suhu dari handphone.

4. Penggunaan Internet

Internet memiliki pengaruh dalam menghemat daya baterai, yakni dengan menggunakan data seluler maka handphone akan bekerja lebih keras dan menimbulkan panas sehingga baterai akan cepat terkuras. Lebih baik gunakan wifi supaya handphone tidak mencari kestabilan internet dan hanya berpatokan pada sinyal wifi.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Bahkan sebagian pengguna malah menggunakan mode pesawat kemudian menghidupkan wifi untuk mendapatkan daya baterai lebih lama namun Kami tidak menyarankan hal tersebut mengingat jaringan telepon harus tetap dihidupkan siapa tau ada yang menelpon.

5. Mematikan Data Seluler

Mematikan data seluler saat digunakan adalah cara supaya baterai lebih hemat. Penggunaan data seluler akan menguras banyak daya baterai terutama untuk media sosial yang harus selalu update. 

Baca Juga: Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

Notifikasi media sosial yang berjalan dilatar belakang tentu akan menguras baterai dengan tidak hadirnya data seluler amka notifikasi media sosial tidak akan diperbaharui.

Kesimpulan

Cara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi dapat dilakukan dengan mudah apabila ada kemauan. hal ini bisa terjadi akibat pemakain baterai yangs uda terlalu lama sehingg kesehatan baterai juga menurun. 

Untuk mendapatkan ketahanan baterai seperti semula adalah dengan mengganti baterai dengan baterai baru. Untuk cara mengatasinya Anda dapat melakukan 5 cara di atas supaya mendapatkan keawetan baterai selama pemakaian hp. 

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

Cara terbaik untuk menghemat baterai hp adalah dengan menggunakan hp dengan kapasitas baterai yang besar. Untuk saat ini standard daya baterai 5000 mAh. Silahkan dicari untuk handphone yang sekira cocok untuk penggunaan sehari-hari.





Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi"