Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Melepas Flashdisk dari Laptop

Cara Melepas Flashdisk dari Laptop

Cara melepas flashdisk dari laptop - Tidak ada yang tahu baik benarnya suatu perbuatan terkadang dalam hal melepas flashdisk dari laptop menjadi perdebatan atau menjadi suatu pembicaraan singkat.

Lebih baik melepas flashdisk dari laptop dengan mencabut langsung atau melalui cara yang tidak umum dilakukan oleh sebagian orang. Melepas flashdisk di Laptop menurut Kami terserah kepada pengguna terutama era saat ini yang mana teknologi laptop ataupun flashdisk sudah cukup canggih untuk mengatasi berbagai masalahnya sendiri.

Banyak anggapan bahwa mencabut flashdisk secara langsung tidak baik untuk ketahanan umur dari flashdisk namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar dari banyaknya pengalaman pengguna yang mencabut flashdisk secara langsung.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Mengetahui cara mencabut flashdisk dengan baik dan benar sebenarnya ada baiknya supaya penggunaan flashdisk lebih awet. Berikut cara melepas flashdisk dari laptop dengan baik dan benar.

Cara Melepas Flashdisk dari Laptop

  • Pertama pastikan flashdisk sudah terhubung dengan laptop
  • Kemudian buka windows explorer lalu klik kanan pada flashdisk
  • Terakhir klik Eject untuk mengeluarkan flashdisk dari laptop
  • Selesai.

Jika dilihat-lihat cukup mudah untuk melepaskan flashdisk dari laptop. Apabila terburu-buru mungkin bisa saja langsung mencabut flashdisk dari laptop. Lagi-lagi banyak anggapan bahwa mencabut flashdisk secara langsung tanpa eject dinilai kurang bagus atau baik bagi kesehatan flashdisk.

Kesalahan Melepas Flashdisk Secara langsung

Melepas flashdisk secara langsung dapat mengakibat beberapa data yang tersimpan corrupt dalam artian file yang di transfer tidak dapat dibaca nantinya. Sebenarnya transfer file melalui flashdisk harus diberikan jeda sepersekian detik supaya flashdisk dapat menerima file secara utuh dari laptop yang mentransfer file.

Sebaiknya lakukan pencabutan flashdisk setelah beberapa detik setelah file selesai di transfer untuk mencegah file corrupt atau tidak dapat terbaca.

Baca Juga: Cara Setting Kecepatan Mouse Windows 10

Hanya itu saja tentang melepas flashdisk dari laptop dengan baik dan benar. Berikutnya coba Kami bahas tentang teknologi dari flashdisk itu sendiri.

Teknologi Flashdisk Era Kini

Seiring berjalannya waktu baik flashdisk atau barang elektronik lainnya terus mengalami perkembangan dan perubahan dari segi keamanan dan ketahanan. Begitu pula dengan flashdisk, ke flashdisk sudah banyak disisipi oleh fitur keamanan supaya file yang tersimpan pada penyimpanan flashdisk terjaga dengan baik dan terhindar dari virus.

DUlunya sering kali mendengar bahwa flashdisk mudah sekali diserang oleh virus akibat dimasukkan ke dalam laptop atau komputer orang lain. Kemudian dimasukkan ke laptop kita dan malah menjamur virus tersebut. Namun dengan berkembangnya teknologi flashdisk kian aman dan sangat disayangkan bahwa flashdisk juga kian ditinggalkan oleh penggunanya.

Flashdisk tidak lagi dijadikan sebagai alat penyimpanan utama tetapi sebagai alat pelengkap. Hadirnya penyimpanan awan kian membuat pamor flashdisk menurun. Flashdisk saat ini hanya alat penyimpanan tanpa ada yang memakainya.

Baca Juga: Cara Screenshot Fullpage di Semua Browser Pc

Bagi sebagian orang masih memakainya untuk menyimpan data pribadi disebabkan penyimpanan awan tidak terlalu baik untuk menyimpan data pribadi. Menyimpan data baik menggunakan flashdisk atau menggunakan penyimpanan awan sama-sanam memiliki risiko. Hanya saja kesalahannya atau masalahnya terletak pada faktor yang berbeda.

Kebocoran data kian hari makin sering di dengar membuat sebagian pengguna kembali beralih ke penggunaan flashdisk namun fleksibilitas penggunaan flashdisk tidak se dinamis penggunaan penyimpanan awan. Oleh karena itu ada plus minusnya dari kedua penyimpanan tersebut.

Kesimpulan

Melepas flashdisk dari laptop sangat mudah dilakukan namun sebagian pengguna malah meninggalkan kebiasaan satu ini. Kedepannya dengan mengetahui cara melepas flashdisk dari laptop dengan baik dan benar maka melakukan kebiasaan ini untuk menjaga kesehatan dari flashdisk itu sendiri.

Baca Juga: Cara Menghapus Virus Vbs Windows 10

Walaupun saat ini flashdisk sudah dilengkapi dengan berbagai keamanan supaya tidak terjadi kesalahan yang begitu parah namun mengikuti langkah yang benar tidak ada salahnya. Demi menjaga flashdisk tetap sehat. Sekian, terima kasih.



Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Melepas Flashdisk dari Laptop"