Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Cara menghapus aplikasi startup "program" di taks manager biasa terjadi akibat menginstall berbagai aplikasi namun setelah aplikasi tersebut dihapus ternyata aplikasi tersebut belum terhapus secara menyeluruh. 

Menghapus aplikasi program pada taks manager biasanya  terdapat keanehan pada taks manager pada bagian Startup terdapat aplikasi yang bernama Program dengan icon putih. 

Perlu diketahui bahwa aplikasi yang tidak memiliki icon tersendri dan bernama program akan memberikan pesan kepada user bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang memiliki virus. Menghapus aplikasi startup "program" di taks manager memiliki beragam cara namun inti dari cara menghapus aplikasi dari startup di taks manager harus melalui registry.

Registry Editor merupakan tempat tersimpannya aplikasi yang telah terinstall dapat disebutkan juga dengan cache yang masih tertahan namun berbeda. Perbedaannya seharusnya setelah menghapus salah satu aplikasi maka kseluruhan pengaturan atau cache akan ikut terhapus dengan terhapusnya aplikasi.

Dalam beberapa tutorial di internet masih meninggalkan satu hal, kemungkinan user awam akan kesulitan untuk menemukan nama dari "program" yang akan di hapus di taks manager pada bagian startup. Untuk mempercepat silah simak cara menghapus startup program di windows

Baca Juga: Extension New Tab Chrome Yang Wajib Dicoba

Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

  • Pertama buka Taks Manager, caranya tekan pada keyboard Ctrl+Shift+ESC
  • Klik More details lalu klik Startup 
  • Pada bagian Startup klik KANAN (samping nama atau header)
Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager
  • Centang Command Line bertujuan untuk memunculkan File location (lokasi file)
  • Lihat aplikasi yang akan dihapus pada bagian startup taks manager
  • Adanya command line akan membantu user untuk mengetahui lokasi program dan mencocokkan saat membuka Registry Editor
  • Kedua buka Registry Editor, caranya ketikkan pada pencarian windows dengan kata kunci: registry kemudian akan muncul Registry Editor kemudian klik
  • Setelah membuka registry editor buka sesuai alur dibawah ini

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run

HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\WOW6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\WOW6432Node\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run

  • Buka satu persatu kemudian cocokkan dengan aplikasi yang bernama program pada command line yang berbentuk exe (biasanya)
  • Kemudian hapus maka taks manager pada bagian startup akan hilang.
  • Selesai.

Demikian cara menghapus startup program di windows. Membersihkan program startup windows dapat dilakukan disemua windows baik windows 7, windows 8, dan windows 10. Untuk windows terbaru yakni 11 seharusnya jika mengalami permasalahan yang sama maka cara diatas dapat membantu Anda.

Hal yang tidak dijelaskan pada Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Hal yang tidak dijelaskan diberbagai tutorial yang mengulas hal yang sama adalah command line. Kebanyakan tutorial taks manager pada bagian startup sudah di centang bagian command line sehingga saat menjelaskan kepada pembacanya menganggap pembaca sudah mengetahui hal tersebut. Seharusnya hal kecil seperti centang command line harus dijelaskan supaya pengguna baru windows ataupun lama tidak bingung. 

Tidak adanya penjelasan tentang cara memunculkan command line pada taks manager bagian startup, user akan memilih untuk menonton video daripada membaca penjelasan dari tulisan artikel seperti ini.

Baca Juga: Fitur Terbaik Media Player MusicBee

Tentu hal semacam ini akan sedikit membingungkan, Kami juga menyarankan untuk menonton video dari youtube jika dirasa panduan diatas masih membingungkan. Untuk cara video dari Kami Anda dapat menonton video youtube melalui link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=VULugMChvCE

Kesimpulan

Panduan menghapus daftar aplikasi pada startup di taks manager juga merupakan ulasan diatas yang dijelaskan lebih spesifik yakni aplikasi yang bernama program yang tidak dapat melihat file location yang mengharuskan menghidupkan commend line untuk mengetahui lokasi dari aplikasi yang bernama program tersebut. 

Aplikasi yang bernama program biasanya terjadi akibat menginstall aplikasi-aplikasi yang jarang di install oleh kebanyakan orang seperti aplikasi edit foto, video dan sebagainya. Terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager"