Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik Desktop

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik Desktop

Aplikasi pemutar video untuk desktop cukup beragam namun terdapat salah satu yang terbaik dari aplikasi pemutar video lainnya.

Aplikasi pemutar video tidak hanya memutar video sebagaimana memutar video pada umumnya namun aplikasi yang Kami rekomendasikan adalah aplikasi yang mudah digunakan oleh pengguna dan membantu pengguna dalam memutar berbagai format video.

Saat ini banyak sekali format video sehingga aplikasi pemutar video pada umumnya tidak cukup daya untuk memutarkannya. Hal ini terjadi akibat keterbatasan format video yang di support oleh aplikasi pemutar video tersebut.

Menggunakan laptop, seharusnya sebagai pengguna sudah nyaman dengan media player bawaan windows tetapi aplikasi pemutar video bawaan windows kurang responsif dan masih banyak yang harus diperbaiki oleh microsoft itu sendiri.

Maka dari itu menggunakan aplikasi lainnya yang khusus dikembangankan untuk pemutar video di windows adalah solusinya.

Penggunaan aplikasi tambahan yakni aplikasi pemutar video sudah umum digunakan oleh kebanyakan pengguna laptop maupun desktop.

Baca Juga: Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10

Dengan menggunakan aplikasi di luar windows malah memiliki keluasan dalam memutar video dan memberikan kenyamanan lebih daripada harus menggunakan aplikasi bawaannya.

Adapun aplikasi rekomendasi pemutar video pada komputer simak ulasan dibawah.

Rekomendasi Pemutar Video Desktop

Aplikasi pemutar video desktop yang menjadi rekomendasi Kami adalah VLC Media Player yang dibuat oleh VideoLAN.

VLC Media Player menjadi yang terbaik diantara banyak aplikasi pemutar video desktop disebabkan oleh pengembangnya yang mengembakan VLC Media Player secara open source.

Baca Juga: Mengatur Penomoran Makalah Judul, Romawi, dan Bilangan

Sehingga pengguna dapat melihat source nya dan memberikan masukan kepada pembuat untuk menambahkan fitur yang dirasa masih kurang dan memberikan kontribusi apabila menemukan kesalahan pada VLC Media Player.

Keunggulan VLC Media Player

Selain itu VLC Media Player juga mendukung banyak format video dan subtitle sehingga pengguna yang menggunakannya juga akan lebih nyaman tanpa harus mengganti media player untuk memutar video atau menjalankan subtitle pada video.

VLC Media Player juga dapat dijadikan sebagai media nonton tv, kamis sudah menulisnya silahkan dibaca Cara Menonton TV di Laptop Terbaru. VLC Media Player dapat dijadikan sebagai alat untuk streaming tv karena adanya fitur streaming melalui pranala yang disematkan pada aplikasi VLC Media Player.

Keunggulan lainnya VLC Media Player dapat menaikkan volume dengan persentase 200% walaupun hal tersebut tidak disarankan untuk digunakan. Menaikkan volume menjadi 200% malah membuat sound yang dikeluarkan pecah.

Dengan adanya fitur ini juga dapat membantu penggunanya untuk mendengarkan video-video dengan suara yang kecil dengan tidak menaikkannya pada persentase terlalu tinggi.

Tampilan interface yang diberikan oleh VLC Media Player cukup sederhana dan mudah dipahami oleh pengguna. Aplikasi pemutar video desktop ini juga tersedia di Android tetapi tidak menjadikannya terbaik di OS Android.

Format subtitle VLC Media Player sudah mencukupi pengguna untuk menayangkan teks terjemah di bawah video. Tanpa harus menggunakan aplikasi lain untuk menampilkan subtitle.

Baca Juga: Mengkonversi Gambar ke Format WebP

Pengaturan sinkronisasi subtitle juga disematkan apabila subtitle tidak cocok dengan pembicara dalam video maka pengguna dapat mencocokannya.

Kesimpulan

Aplikasi pemutar video desktop terbaik jatuh kepada VLC Media Player dengan mempertimbangkan banyak faktor.

Menggunakan aplikasi pemutar video selain VLC juga dapat dijadikan rujukan yang bagus. Pemutar video desktop cukup beragam dan aplikasi yang mirip-mirip dengan VLC juga banyak.

Baca Juga: Mengulik Fitur-Fitur Pada Media Player MusicBee

VLC Media Player juga merupakan aplikasi wajib dan lumrah dijumpai pada desktop-desktop sebagian masyarakat. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik Desktop"