Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Pemutar Musik Terbaik Desktop

Rekomendasi Pemutar Musik Terbaik Desktop

Pemutar musik terbaik desktop atau sering disebut dengan laptop atau bahkan komputer. Memiliki aplikasi pemutar musik adalah suatu kewajiban. Pemutar musik sendiri sangat banyak sekali variasinya mulai dari pemutar musik online dan offline.

Berjalannya waktu pengguna lebih memilih untuk menggunakan aplikasi pemutar musik online dibandingkan menggunakan aplikasi offline. Mengapa demikian? Disebabkan efisiensi dan kemudahan dalam memutar musik itu sendiri.

Baca Juga: Cara Scroll di Laptop Semua Tipe

Kemudahan memutar musik dapat dikatakan bahwa pemutar musik offline juaranya namun kelengkapan lagu di dalam pemutar musik yang menjadi masalah. 

Menggunakan pemutar musik offline terkendala pada kelengkapan lagu yang tidak seberapa namun apabila Anda penikmat lagu-lagu yang diputar melalui pemutar musik tanpa memerlukan internet maka itu adalah pilihan yang bijak mengingat tahun-tahun sebelumnya sudah mengumpulkan banyak lagu untuk didengarkan sebelum lancarnya internet seperti saat ini. 

Pembahasan pemutar musik terbaik desktop sendiri Kami bagi menjadi dua yakni pemutar musik offline dan pemutar musik online, silahkan disimak.

Rekomendasi Pemutar Musik Terbaik Desktop Offline

Pemutar musik desktop tanpa butuh internet memang memberikan kemudahan dan kecepatan kepada pengguna untuk langsung memutar lagu-lagu yang sudah disimannya sejak lama. 

Mengingat tahun semakin berkembang maka lagu-pun setiap hari di rilis. Oleh karena itu pengguna harus mendapatkan lagu ekstra apabila ingin mendengarkan lagu secara offline.

Rekomendasi pemutar musik desktop tanpa membutuhkan internet menurut Kami adalah aplikasi Winamp. 

Baca Juga: Cara Crop Foto di Photoshop

Siapa tak kenal dengan aplikasi legendaris satu ini. Aplikasi yang sudah dikenang oleh banyak orang dengan kenangan lagu-lagu old di zamannya. Winamp masih tak tergantikan walaupun saat ini Winamp sudah merilis versi online. 

Anda dapat mencoba dan merasakan perbedaan yang tidak jauh dengan spotify, hehe.. Winamp masih menjadi pembeda antara pemutar musik online. Kami sudah menulisnya silahkan dibaca Winamp Terbaru Bakal Hadir April Ini

Rekomendasi Pemutar Musik Terbaik Desktop Online

Pemutar musik yang membutuhkan internet terkadang pengguna tekor dalam penggunaan kuota yang men setting kualitas lagu terlalu tinggi namun audio system desktopnya tidak mendukung.

Adapun rekomendasi untuk media player musik online menurut Kami jatuh kepada Spotify. Spotify masih menjadi yang terbaik dibanding aplikasi pemutar musik lainnya. 

Jika bertanya apakah ada yang lebih dari aplikasi spotify? Jawabannya adalah Apple Musik namun apple musik tidak menyediakan lagu sebanyak lagu yang disediakan oleh Spotify.

Spotify juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak semua lagu dilengkapi dengan lirik terutama lagu baru dari musisi yang tidak terkenal. 

Settingan spotify juga harus dijaga supaya sesuai dengan spesifikasi laptop atau komputer yang Anda gunakan. 

Baca Juga: Cara Update Aplikasi di Laptop

Sebelumnya sudah Kami singgung jangan sampai settingan lagu tinggi tetapi sistem audio laptop tidak mendukung untuk mengeluarkan suara yang sesuai dengan settingan spotify. 

Jika tidak menghasilkan suara yang sesuai dengan settingan spotify maka hal tersebut malah membuang-buang kuota. Untuk pengguna wifi mungkin tidak terlalu masalah yang menjadi masalah adalah pengguna yang menggunakan data seluler dan menggunakan provider telkomsel, haha..

Kelebihan Kekurangan Pemutar Musik Offline dan Online

Kedua aplikasi pemutar musik baik online maupun offline memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai pengguna lebih baik memasang aplikasi pemutar musik offline apabila suka dengan lagu itu-itu saja. 

Untuk pendengar lagu atau pencari lagu baru lebih baik memasang aplikasi pemutar musik online supaya setiap rilisnya lagu baru Anda dapat mendengarkannya.

Kesimpulan

Pemutar musik saat ini dikategorikan menjadi dua yani offline dan online. Pemutar musik terbaik terdapat diantara kedua kategori tersebut. Silahkan pakai yang menurut Anda cocok dengan kebiasaan mendengar lagu.

Baca Juga: Cara Share Screen di Microsoft Teams

Jika suka dengan mengulang lagu-lagu yang sama setiap hari bahkan bulan lebih baik gunakan pemutar musik offline.

Apabila suka dengan lagu-lagu baru maka aplikasi pemutar musik online adalah solusinya. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Pemutar Musik Terbaik Desktop"