Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10

Cara Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10
Mengatur Kecepatan Scroll Mouse

Haris Discussion - Mengatur kecepatan mouse sering kali terjadi saat melakukan pekerjaan yang berbeda dan ada juga karena ada yang salah dengan kecepatan scroll mouse, perasaan aneh tidak seperti biasanya. Untuk beberapa orang yang terbiasa dengan touchpad maka mouse tidak akan terlalu penting. Tetapi mouse masih banyak yang menggunakannya karena kemudahan pada scroll suatu artikel atau saat melakukan pencharian di google.

Kecepatan scroll sangat bergantung kepada masing-masing orang. Terkadang ada yang menyukai scroll yang cepat ada juga yang pelan.

Biasanya ini tergantung kepada pekerjaan yang sedang dilakukan. Jika untuk membaca suatu artikel baiknya menggunakan kecepatan scroll yang pelan supaya tidak kejauhan saat scroll-nya dan menghilangkan fokus.

Baca Juga: Mengulik Fitur-Fitur Pada Media Player MusicBee

Beda lagi jika pekerjaan yang cuma untuk melihat isi artikel. Ada artikal yang inti pembahasannya di bawah maka dengan scroll yang cepat akan memudahkan perkerjaannya.

Seiring perkembangan zaman mouse terjadi beberapa perubahan, mulain ya hanya tombol untuk menggerakkan perintah, kemudian menjadi mouse dengan cursornya dan menjadi touchpad dengan sentuhannya.

Walaupun touchpad terbilang simple dan mudah digunakan tetapi pada beberapa pekerjaan toucpad akan sulit digunakan. Contohnya pada bidang pekerjaan design, edit photo dan lainnya.

Pekerjaan demikian membutuhkan gerakan cursor yang konsisten bukan berarti dengan touchpad tidak bisa tetapi lebih memudahkan dengan menggunakan mouse. Banyak bidang-bidang lain yang diharuskan menggunakan mouse daripada menggunakan touchpad.

Contoh lainnya seperti memainkan game, game biasnya dimainkan dengan mouse seperti halnya game tembak-tembakan atau game perang, menata bangunan.

Menggunakan touchpad memang bisa tetapi mengguankan mouse lebih efisien dan konsisten saat menggerakan kursornya. Adapun cara untuk mengatur kecepatan scroll pada windows 10. Berikut caranya.

Cara mengatur Kecepatan Scroll Pada Mouse di Windows 10

Langkah-langkah


  • Klik Icon windows sebelah kiri paling bawah
  • Di kotak pencaharian masukkan kata kunci "Mouse settings"
  • Kemudian Klik mouse settings
  • Ada bagian yang menunjukkan seberapa cepat Anda bisa mengaturnya



  • Biasanya akan terlalu cepat jika Anda mengatur diangka 6
  • Baiknya Anda mengatur diangka 3
  • Selesai


Tetapi angka sebaiknya itu adalah pendapat dari saya dan Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Jika sedang membaca lebih baik mengatur dibawahnya lagi supaya tidak menghilangkan fokus mata saat membaca.

Adapun jika pekerjaan yang membutuhkan scroll yang cepat Anda bisa mengatur dengan kecepatan yang lebih cepat. maksimal bisa diatur untuk kecepatan scroll windows 10 di angka 100.

Jika untuk game baiknya di angka 3 sudah cukup bagus, kenapa saya membuatkan tutorial cara mengubah kecepatan scroll di windows 10 karena saya sendiri penah mengalami hal tersebut.

Biasanya orang akan mencari tutorial ini disaat ada yang aneh dengan kecepatan scroll mouse mereka. Ada yang terlalu cepat ada juga yang terlalu pelan.

Terakhir kecepatan mouse itu kembali lagi kepada pengguna dan tergantung pekerjaan apa yang sedang dilakukan. Dengan adanya opsi yang bisa mengatur kecepatan scroll mouse akan lebih memudahkan untuk orang-orang dalam pekerjaannya.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Format JPG dan PNG

Penggunaan touchpad masih sangat kurang karena dengan sentuhan terbilang lambat dalam melakukan suatu pekerjaan, apalagi untuk memainkan game atau pekerjaan seperti design grafis, editor video dan photo.

Touchpad sendiri hanya tersedia di laptop untuk komputer biasanya menggunakan mouse untuk menggerakkan kursor.

Sekian postingan mengenai cara mengatur kecepatan scroll mouse di windows 10.  Mungkin dengan majunya teknologi touchpad akan lebih memudahkan daripada mouse tetapi untuk era saat ini mouse masih menjadi pilihan yang terbaik untuk menjalankan pekerjaan seperti yang sudah sayaa ulas diatas. Semoga membantu.

Ilustrasi: Bernin Uben
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.