Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menambahkan Akun Google Pada Aplikasi Gmail

Cara Menambahkan Akun Google Pada Aplikasi Gmail

Cara menambah kan akun google terbilang mudah untuk dilakukan yang perlu diperhatikan hanya internet yang stabil supaya proses masuk ke akun lainnya lebih cepat.

Menambahkan akun google pada hp dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya menggunakan bantuan aplikasi email atau tepatnya menggunakan aplikasi Gmail.

Apabila Anda ingin menambahkan email selain gmail maka untuk menambahkannya harus melalui pengaturan. Kembali dengan akun google yang dapat ditambahkan pada beberapa aplikasi.

Mudahnya aplikasi buatan google yakni apabila Anda sudah menambahkan pada satu aplikasinya sebut saja gmail maka pada aplikasi lainnya juga itu ditambahkan. Hal ini tentu memudahkan pengguna supaya tidak terus menerus menambahkan akun yang sama pada aplikasi berbeda.

Jadi cukup sekali menambahkan akun google pada aplikasi buatan google maka seluruh aplikasi google akan menambahkan akun yang ditambahkan pada salah satu aplikasinya.

Adapun cara menambahkan akun google pada aplikasi gmail, berikut caranya

Cara Menambahkan Akun Google Pada Aplikasi Gmail

  • Pertama buka aplikasi gmail
  • Kemudian klik icon profil samping kanan atas
Cara Menambahkan Akun Google Pada Aplikasi Gmail
  • Setelah itu scroll ke bawah kemudian klik Tambahkan Akun Lainnya
  • Lalu klik Google kemudian masukkan emailnya
  • Selesai

Demikian cara menambahkan akun google pada aplikasi gmail, hal ini juga bertujuan untuk menambahkan email lainnya. Cukup mudah untuk dipraktekkan, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Ketahui Settingan Terbaik Windscribe VPN

Lantas menambahkan akun google melalui aplikasi gmail adalah cara terbaik atau tercepat dari aplikasi google lainnya? jawabannya tidak, mengapa demikian? Disebabkan oleh kebiasaan pengguna yang jarang sekali menggunakan aplikasi gmail.

Cara Cepat Menambahkan Akun Google di HP

Aplikasi yang jarang digunakan biasanya akan memuat data lebih lambat walaupun hal tersebut tidak signifikan.

Lambat disebabkan tidak adanya data yang tersimpan untuk memuat laman gmail lebih cepat yaitu cache. Berbeda halnya dengan aplikasi yang sering Anda gunakan maka menambahkan akun google akan lebih cepat.

Cepat lambatnya tidak dapat diukur tetapi sebagai pengguna dapat merasakannya. Adapun cara paling cepat untuk menambahkan akun google yakni melalui playstore, silahkan dibaca.

Baca Juga: Keyboard Android Terbaik Pihak Ketiga, Ringan dan Responsif

Alternatif atau cepatnya penambahan akun google juga dipengaruhi oleh stabil tidaknya internet di daerah Anda.

Jika tidak stabil maka akun mengalami kendala yang membuat akun yang akan ditambahkan tidak dapat masuk. Oleh karena itu upayakan untuk masuk menggunakan jaringan seluler yang stabil kecepatan internetnya.

Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Menambahkan Akun Google Pada HP

Apa sih yang perlu diperhatikan atau diingat-ingat pada tempat masuknya masuk privasi atau data yang dirasa penting oleh Anda.

Apabila akun gmail tersebut penting gunakanlah data seluler sebagai penghubung Anda dengan Gmail.

Bukan berarti menggunakan wifi tidak diperbolehkan, terutama wifi publik sebaiknya dihindari untuk memasukkan data penting pada halaman login suatu website.

Baca Juga: Membuka Dokumen Format DjVu di Android

Pencurian data di era saat ini ada saja modusnya, lebih Anda lebih menjaga data daripada harus menanggung resiko yang begitu besar, terlepas penting tidaknya data yang terdapat pada akun google Anda.

Kesimpulan

Menambahkan akun google pada aplikasi gmail terbilang mudah namun terdapat kelambatan disebabkan tidak seringnya pengguna menggunakan atau membuka aplikasi pesan satu ini.

Selain gmail banyak sekali aplikasi buatan google yang dapat dijadikan rujukan untuk menambahkan akun google itu sendiri.

Baca Juga: Menampilkan Subtitle di Smartphone Menggunakan Mx Player

Sudah Kami sebutkan diatas, silahkan dicoba dan rasa-rasa apakah terdapat perbedaan dengan menambahkan akun melalui aplikasi gmail atau satunya lagi yang telah Kami sebutkan diatas. Sekian, terimakasih

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Akun Google Pada Aplikasi Gmail"