Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Translate Caption dan Komentar Tiktok

Cara Translate Caption dan Komentar Tiktok

Sampai saat ini translate masih sangat dibutuhkan untuk memahami satu bahasa terutama bahasa internasional yakni bahasa inggris. Caption dan komentar di Tiktok pun dapat diterjemahkan apabila pengguna mengetahui letak fitur tersebut.

Dengan adanya fitur terjemah ini maka pengguna dapat mengetahui maksud dari video yang diunggah oleh oleh pengguna tiktok lainnya. 

Bahkan komentar dapat diterjemahkan namun tidak dengan terjemahan sekaligus yakni pengguna harus meng-klik satu persatu untuk mengetahui apa yang dituliskan pada kolom komentar yang akan diterjemahkan.

Tiktok sudah cukup lama menyematkan fitur translate satu ini, untuk pengguna yang belum mengetahuinya alangkah baiknya mengetahui dan mencoba. 

Terkadang video yang muncul di timeline tidak melulu video dari Indonesia kadangkala juga dari luar negeri. Oleh karena itu pengguna tiktok juga harus mengetahui maksud dan tujuan dari video luar negeri tersebut.

Untuk caranya sendiri yakni cara translate caption dan komentar di tiktok dapat Anda simak ulasan di bawah ini.

Cara Translate Caption dan Komentar Tiktok

Translate caption dan komentar tiktok memiliki sedikit perbedaan, pertama untuk cara translate caption yang ada di Tiktok.

Cara Terjemah Caption di Aplikasi Tiktok

  • Pertama Anda sudah pada video tiktok dengan caption bahasa negara lain. Entah bahasa inggris atau bahasa lainnya. Sebagai contoh Kami tampilkan disini yakni bahasa yang dituliskan pada caption adalah bahasa thailand.
  • Kedua klik Lihat terjemahan maka terjemahan dari bahasa thailand langsung berubah ke bahasa Indonesia.
Cara Translate Caption Tiktok
  • Selesai.

Cukup mudah dan simpel untuk dilakukan, Kami rasa fitur ini sudah sangat banyak digunakan oleh pengguna tiktok tanpa harus mengetahui cara translate caption pada tiktok itu sendiri.

Kedua adalah translate yang terdapat pada kolom komentar. Tikotk tidak menyematkan secara langsung untuk fitur satu ini. Berikut ulasannya

Cara Terjemah Kolom Komentar di Aplikasi Tiktok

  • Kami contohkan masih pada video yang sama yakni dipastikan terdapat komentar yang menggunakan bahasa asing.
  • Cari komentar yang menggunakan bahasa asing yakni selain bahasa Indonesia kemudian klik serta tahan pada komentar sehingga muncul pilihan, kemudian klik terjemahkan maka komentar tersebut akan langsung berubah ke dalam bahasa Indonesia.
Cara Translate Komentar Tiktok
  • Selesai.

Itulah cara untuk melakukan translate deskripsi video tiktok dan komentarnya. Mudah dilakukan untuk caption namun untuk komentar terkadang masih ada pengguna tiktok yang tidak mengetahuinya. 

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

Dengan membaca ulasan ini Kami rasa cara diatas sudah cukup memberikan arahan kepada pengguna tiktok untuk mengetahui cara translate di kolom komentar.

Manfaat Menggunakan Translate Caption dan Komentar di Tiktok

Manfaat pertama tentu pengguna yang menemukan video tiktok di FYP mereka akan lebih mudah memahami maksud dari video yang ditampilkan dengan mentranslate deskripsi yang terdapat pada video tersebut. 

Kedua yakni kolom komentar, tentu komentar yang berkomentar pada video tersebut sangat beragam yakni dari berbagai negara maka dengan adanya fitur translate tersebut juga dapat mengetahui apa yang dikomentari oleh pengguna tiktok lainnya pada video tersebut. 

Baca Juga: Rekomendasi Pemutar Musik Terbaik Android

Memahami maksud dan tujuan dari suatu video membuat kita tidak langsung memvonis orang yang tidak-tidak sebelum mengetahui maksud dan tujuannya.

Apakah Translate Caption dan Komentar di Tiktok Bisa untuk Semua Bahasa?

Jawabanya adalah iya. Perlu diperhatikan hanya saja Anda mengunduh aplikasi tiktok ini menggunakan alamat ip negara mana. 

Apabila Anda mengunduh aplikasi tiktok saat berada di Indonesia maka dengan default tiktok akan memberikan arahan untuk menerjemah semua bahasa ke dalam bahasa Indonesia disebabkan ip address Anda beralamat di indonesia yang menandakan Anda adalah orang Indonesia yang tidak mengetahui bahasa selain daripada bahasa Indonesia.

Baca Juga: Cara Membuat Softcopy di Handphone

Hal ini juga bisa di setting di pengaturan tiktok, silahkan Anda ulik secara seksama dan perlahan untuk menemukan pengaturan tersebut.

Kesimpulan

Caption dan komentar di tiktok dapat di translate dengan mudah.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Kunci Aplikasi Android

Hal ini menandakan bahwa tiktok mengingatkan penggunanya untuk saling terhubung baik satu negara maupun negara lainnya yang memiliki beragam budaya dan keunikan masing-masing untuk diketahui bersama dan saling memahami dan melindungi satu sama lain.

Sekian, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Translate Caption dan Komentar Tiktok"