Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengambil Video di Tiktok

Cara Mengambil Video di Tiktok

Cara mengambil video di Tiktok - Tiktok menjadi media sosial yang berfokus pada video pendek. Algoritma Tiktok dinilai membantu pengguna baru atau orang-orang yang ingin menjadi terkenal. 

Tiktok menjadi media sosial yang memberikan hawa baru kepada penggunanya terutama kepada pengguna yang membagikan videonya. Tidak mengenal apakah orang tersebut adalah orang terkenal atau seorang tokoh. Tiktok memberikan peluang seluas-luasnya kepada pengguna supaya videonya FYP.

Hadirnya Tiktok membuat media sosial lainnya mengikuti konsep Tiktok yakni lebih fokus pada video. 

Banyaknya video yang diupload oleh pengguna setiap hari membuat Tiktok sendiri menyediakan fitur unduh untuk video yang ingin disimpan oleh pengguna.

Fitur unduh tersebut akan membantu pengguna lain atau pembuat video itu sendiri. Namun Tiktok memberikan watermark disetiap videonya menyebabkan pengguna lain yang ingin menghapus watermark tersebut.

Baca Juga: Cara Masuk Instagram Tanpa Kata Sandi

Adanya watermark seharusnya memberikan lisensi kepada pembuat video. Terkadang pengguna lainnya menginginkan video tersebut tanpa watermark supaya videonya dapat diunggah ulang pada akun Tiktok lainnya. Adapun cara mengambil video di Tiktok dapat dilakukan mudah, simak cara berikut:

Cara Ambil Video di Tiktok

  • Pertama tentukan video yang akan diambil
  • Kedua ketuk dan tahan pada video Tiktok tersebut
  • Setelah itu muncul pilihan kemudian pilih simpan video
Cara Mengambil Video di Tiktok
  • Selesai.

Video yang disimpan akan tersimpan pada gallery HP kamu. Tiktok dalam hal menyimpan videonya sudah menyediakan fitur untuk memudahkan penggunanya supaya pengguna tidak menggunakan layanan unduh video Tiktok selain dari aplikasi Tiktok itu sendiri. 

Baca Juga: Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb

Fitur Mengambil Video Tiktok

Aplikasi Tiktok memang menyediakan fitur untuk mengunduh namun penggunanya menginginkan video tanpa watermark. Hal tersebut tidak diperbolehkan oleh Tiktok. 

Terlebih watermark merupakan cara tiktok untuk mempromosikan media sosialnya dan memberikan keterangan pada watermarknya yaitu nama pengguna yang membuat atau pengunggah video Tiktok.

Apabila dihilangkan maka pengguna lain dapat dengan mudah mengunggah video yang sama dengan pengguna lainnya. Terkadang pengguna lainnya lagi biasanya mencari video yang diunggah oleh pengguna pertama Tiktok.

Aplikasi tambahan dapat dijelaskan adalah aplikasi ketiga yang membantu pengguna untuk mendapatkan apa yang tidak didapatkan pada aplikasi utama. Dalam hal mengambil video Tiktok pengguna dapat memanfaat aplikasi utamanya untuk mengambil video namun ada video yang tidak dapat disimpan. 

Untuk itu Kami masih belum mengetahui kebenarannya bahwa ada video Tiktok yang tidak dapat diunduh menggunakan aplikasi utamanya. Jika memang benar maka pembuat video pasti memberikan settingan kepada video yang diunggah. 

Menggunakan aplikasi tambahan akan memudahkan pengguna lain untuk mendapatkannya. Lantas apa bahaya yang ditimbulkan oleh aplikasi pihak ketiga tersebut?

Bahaya Menggunakan Aplikasi Tambahan Untuk Ambil Video Tiktok

Bahaya dari menggunakan aplikasi pihak ketiga sangat beragam, pertama aplikasi tersebut memang membantu pengguna namun ada maksud terselubung. Perlu diketahui tidak semua aplikasi bermaksud jahat, ada saja aplikasi yang dibuat oleh dev murni sebagai alat bantu supaya memudahkan pengguna. 

Baca Juga: Wajib Sih! Mengisi Kegabutan di Website Satu Ini

Maksud terselubung yaitu memasukkan file mata-mata ke dalam aplikasinya. Oleh karena itu setiap aplikasi yang dipasang bukan melalui aplikasi seperti playstore pengguna harus memberi izin aplikasi pihak ketiga untuk dipasang/ install pada perangkatnya.

Kesimpulan

Cara mengambil video di tiktok dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi utamanya. Untuk aplikasi Tiktok Lite Kami tidak tahu apakah versi lite dapat mengunduh video dengan mudah seperti aplikasi utamanya. 

Baca Juga: Mengosongkan Penyimpanan Google Drive

Adapun menggunakan aplikasi tambahan untuk mempermudah unduh video Tiktok harap berhati-hati dan gunakan aplikasi terpercaya. Apalagi akhir-akhir ini data pengguna sangat sensitif. Sekian artikel cara mengambil video di tiktok, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengambil Video di Tiktok"