Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Mencari Lagu Trend Tiktok

Tips Mencari Lagu Trend Tiktok

Tips Mencari Lagu Trend Tiktok - Tiktok adalah media sosial media yang lebih mengedepankan video sebagai alat komunikasi. Seperti media sosial lainnya. Tiktok juga memberikan fitur dasar sosial media seperti chatting, buat status dan sebagainya. 

Tiktok memiliki algoritma yang unik atau mudah mendapatkan FYP terutama video-video yang sedang trend. Sebagai contoh trend piala dunia bahkan final piala dunia menjadi salah satu alasan bahwa trend dunia juga masuk ke Tiktok.

Selain video trend Tiktok tidak terlepas dari audio dari visual yang dibuat oleh creatornya. Video Tiktok FYP salah satu caranya adalah dengan menggunakan lagu yang tersematkan pada video FYP lainnya.

Singkatnya sebagai creator harus mengikuti trend, apa yang sedang ramai dibicarakan, apa yang viral, dan apa yang akan populer kedepannya.

Baca Juga: 10 Situs Penyedia Kompres Foto Online

Cara membuat video yang lagi trend di Tiktok dapat dicoba dengan berbagai perpaduan, salah satunya menggunakan lagu yang sedang trend dan mengikuti apa yang sedang viral.

Lantas bagaimana cara mencari lagu yang sedang trend di Tiktok? berikut tipsnya

Tips Mencari Lagu Trend di Tiktok

Mengikuti Lagu yang Tersematkan pada Video FYP

Lagu trend dapat dengan mudah didapatkan melalui video-video yang sedang fyp di timeline tetapi fyp di setiap timeline akan berbeda-beda. Oleh karena itu lihatlah video FYP yang ada di timeline kamu juga terdapat di HP teman atau saudaramu untuk memastikan bahwa lagu tersebut memang sedang trend.

Baca Juga: Cara Mengecek Usia Kartu Telkomsel Terbaru

Melihat Reaction Channel Youtube

Reaksi yang dilakukan oleh youtuber juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan lagu trend di Tiktok. Walaupun akan sedikit kesulitan untuk creator dalam melakukan riset. Jika creator-pun suka melihat reaksi-reaksi channel di YT maka salah satu cara melihat lagu yang trend melalui cara tersebut.

Menggunakan Alat Trend Social

Trend Social dapat melihat 100 Tiktok Sound yang sedang viral mulai dari perminggu hingga perbulan. Cara termudah untuk mengetahui lagu tik tok tren adlaah menggunakan trend social. 

Trend social memberikan deretan lagu yang sedang viral di tiktok, baik lagu tersebut official yakni tanpa remix dan sebagainya. Trend social jika menemukan lagu tersebut hasil remix dan ramai dipakai maka lagu tersebut akan naik pada tangga teratas.

Tips Mencari Lagu Trend Tiktok

Selain itu trend social juga memberikan gambaran kepada pengguna dalam hal lagu yang sedang viral. Jumlah Views, Likes, Comments, Shares, dan Engagement. 

Perhitungan trend lagu yang diurutkan oleh trend social Kami tidak sepenuhnya mengerti yang pasti adalah sound tersebut sedang ramai dipakai pada bulan atau minggu tersebut. 

Creator juga dapat melihat lagu jika ada kenaikan trend dapat melihat panah keatas, jika tidak ada pergerakan maka tanda (-). 

Baca Juga: Cek Nomor Token Listrik Terbaru

Adapun lagu baru sedang trend pada minggu tersebut akan muncul informasi (new). Berikut akses cepatnya: hot.trendpop.social

Kesimpulan

Tips mencari judul lagu yang sedang viral di Tiktok dapat dilakukan dengan 3 cara. Cara paling efektif adalah dengan menggunakan trend social tanpa harus riset lebih dulu untuk mengetahui lagu trend Tiktok. 

Riset juga diperlukan untuk menambah pengalaman jika sewaktu-waktu trend social sudah dimatikan. Sebagai creator harus selalu riset dengan tambahan alat untuk mempercepat video selesai dibuat. 

Baca Juga: Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik

Informasi tambahan trend social sedang stuck pada bulan oktober, entah kenapa tetapi ditunggu saja untuk update selanjutnya dari trend social. 

Riset adalah kunci utama untuk mendapatkan trend Tiktok. Terkadang riset menggunakan google trend juga adpaat membantu creator. Sekian, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Tips Mencari Lagu Trend Tiktok"