Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Reset Ulang Microsoft Word Dengan Mudah

Cara Reset Ulang Microsoft Word Dengan Mudah

Cara reset ulang microsoft word dapat dilakukan dengan banyak cara namun cara paling simpel adalah menggunakan alat yang sudah disediakan oleh windows itu sendiri tanpa menggunakan aplikasi tambahan untuk memudahkan penggunanya. 

Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi tambahan yakni untuk mempercepat reset ulang word Kami rasa tidak masalah namun tidak kami berikan pada ulasan kali ini.

Cara reset ulang ms word dapat dilakukan secara langsung menggunakan cmd dan menggunakan regedit. 

Kami menyarankan untuk menggunakan regedit yakni untuk mendapatkan versi microsoft word yang Anda gunakan nantinya.

Apabila menggunakan cmd Anda harus mengetahui versi ms word yang digunakan dan tata kata harus benar supaya dapat diproses dengan lancar. 

Menggunakan regedit nantinya dapat dipastikan bahwa versi dari ms word yang Anda gunakan tidak akan salah karena mengikuti tahapan yang benar.

Cara Reset Ulang Microsoft Word Dengan Mudah Menggunakan Regedit

  • Pertama tekan pada keyboard WiNDOWS + R
  • Lalu masukkan kata "regedit" enter
  • Perhatikan pada alamat bar yakni bertuliskan Computer
  • Address bar computer hapus lalu masukkan Computer\HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Office
  • Tekan enter lalu pilih versi biasanya untuk ms word 2016-2019 yakni versi 16.0
  • Sesuaikan dengan versi yang Anda temui, bisa saja dibawah 16.0 Kemudian klik versi tersebut, cari folder Word lalu klik kanan pilih delete.
Cara Reset Ulang Microsoft Word Dengan Mudah
  • Selesai

Demikian cara mereset ulang ms word ke pengaturan pertama. Mudah dilakukan tanpa harus menggunakan alat tambahan atau menggunakan cmd yang mengharuskan pengguna mengetahui versi dari ms wordnya. 

Baca Juga: Cara Mengirimkan File HP ke Laptop Menggunakan Bluetooth

Apabila mengetahui ms wordnya sekalipun cara menggunakan regedit lebih mudah, haha..

Keunggulan Reset Ulang Microsoft Word Menggunakan Regedit

Pertama Anda dapat mengetahui versi dari microsoft word Anda dan dapat mereset ulang kapanpun Anda mau. 

Untuk alurnya sendiri mudah diingat. Menggunakan cara lain sebenarnya juga mudah namun Kami mempertimbangkan cara paling mudah dan mudah dilakukan lagi apabila Anda mengalami kendala yang sama yang mengharuskan mengembalikan microsoft word ke pengaturan semula.

Selain dapat mereset ulang microsoft word ke setelan default, Anda seharusnya juga bisa untuk mereset ulang microsoft office lainnya seperti excel, power point dan sejenisnya. Cara ini sama saja dengan mereset satu bagian dari microsoft office yakni ms word.

Lantas apakah mereset ulang menggunakan regedit memiliki kekurangan? jawabannya iya jika dilihat dari efisiensi waktu yang dibutuhkan. 

Apabila menggunakan alat ketiga seperti aplikasi tambahan mungkin Anda hanya perlu klik satu dua kali maka microsoft word sudah ke pengaturan default namun Kami tidak menyarankan disebabkan pengguna tidak akan selalu melakukan reset ulang ms word. 

Baca Juga: Cara Melepas Flashdisk dari Laptop

Oleh karena itu reset ulang ms word sudah cukup dan efisiensi waktu untuk belajar memahami pun tidak akan terlalu sulit untuk dipraktekkan.

Penyebab Reset Ulang Microsoft Word Perlu Dilakukan

Pada hakikatnya reset ulang microsoft word tidak perlu dilakukan tetapi Kami tidak mengetahui secara pasti pengguna yang ingin mereset ulang ms word. 

Ditelaah lebih jauh mungkin ada bagian-bagian yang hilang atau tidak ditemukan lagi pada ms word yang menyebabkan pengguna tidak mau ambil pusing untuk mendapatkan kembali fitur yang hilang tersebut maka reset ulang adalah solusinya.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Editing Lagu Desktop

Pengaturan pada ms word pun cukup beragam apabila diulik lebih jauh. Memahami cara menulis dengan benar pun masih banyak salahnya.

Kesimpulan

Menyetel ulang microsoft word menggunakan regedit dapat membantu anda untuk menyetel ulang berbagai aplikasi sejenis dari microsoft office. 

Oleh karena itu saran Kami untuk melakukan reset ulang menggunakan regedit memiliki dampak besar yakni tidak hanya mereset ms word saja namun ms sejenisnya dibawah naungan ms office. 

Baca Juga: Cara Mematikan Airplane Mode di Laptop

Penggunaan cmd atau aplikasi tambahan lainnya juga sangat membantu pengguna yang baru menggunakan ms word tetapi alangkah baiknya untuk mempelajari mereset ulang menggunakan regedit langsung untuk memudahkan kedepannya apabila mengalami kendala yang sama. Sekian, terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Ulang Microsoft Word Dengan Mudah"