Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Buat Bagan di Word Microsoft

Cara Buat Bagan di Word Microsoft

Membuat bagan di word microsoft mudah dilakukan namun tidak dengan desain yang dihasilkan. Anda harus kreatif sedikit untuk mendapatkan kombinasi warna yang menarik untuk bagan atau struktur nantinya.

Perlunya mengetahui cara membuat bagan di microsoft word untuk mempercepat pembuatan struktur tersebut.

Melalui microsoft word apabila tidak mempelajari cara membuat struktur secara otomatis maka langkah yang akan dilakukan adalah dengan membuat bagan secara manual yang akan memakan waktu lebih lama terutama untuk struktur organisasi yang memiliki banyak cabang pada strukturnya.

Membuat bagan secara otomatis cukup dengan memasukkan semua teks pada bagan kemudian microsoft word akan membuatnya secara otomatis.

Membuat bagan secara manual yakni dengan menggunakan shape kotak kemudian duplikat kotak tersebut tentu akan memakan waktu terlebih bagan tersebut memiliki kesalahan yang harus di rombak semuanya.

Bagan yang dibuat melalui microsoft word awalnya tidak akan sebagus dari bagan-bagan yang ada di tool online. Ini juga sedikit memunculkan kreativitas Anda dalam mewarnai tepatnya supaya tampilan bagan nantinya enak dipandang.

Baca Juga: Cara Memunculkan Emoji Windows 10

Apabila tidak ingin diubah sedikitpun cukup dengan rekomendasi dari microsoft word juga tidak masalah hanya saja bagan yang dibuat agak kaku atau flat. Adapun cara membuat bagan melalui microsoft word dapat disimak sebagai berikut.

Cara Membuat Bagan di Word Microsoft

  • Pertama buka microsoft word kemudian klik Insert
  • Lalu klik SmartArt Design kemudian pilih Hierarchy untuk membuat struktur organisasi
  • Setelah itu masukkan nama struktur pada tabel disamping
  • Untuk menambahkan tabel tekan Enter
  • Terakhir atur warna desain bagan Anda
Cara Buat Bagan di Word Microsoft
  • Selesai

Demikian cara singkat untuk membuat bagan di word. Microsoft word tidak hanya menyediakan contoh bagan otomatis untuk struktur organisasi tetapi juga banyak contoh bagan yang dapat Anda gunakan. Silahkan ulisk sendiri untuk mendapatkan baga yang cocok dengan organisasi Anda.

Banyaknya contoh bagan yang disediakan oleh microsoft word tentu akan memberikan banyak pilihan kepada pengguna supaya mendapatkan contoh bagan yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film

Keunggulan Membuat Bagan di Microsoft Word

Selain banyak contoh bagan dari microsoft word pengguna dipercepat dengan pembuatan bagan yakni tanpa membutuhkan internet untuk membuatnya secara otomatis.

Diluar sana banyak sekali alat untuk membuat bagan otomatis tetapi tidak semudah membuat bagan di microsoft word.

Untuk desain sendiri Anda bisa mengganti warna dengan warna yang diinginkan, jika dirasa tidak cocok dengan warna yang diberikan oleh microsoft word silahkan cari warna yang cocok dengan organisasi Anda.

Baca Juga: Cara Menampilkan Kecepatan Internet Desktop

Pembuatan bagan di microsoft word selain struktur organisasi juga dapat untuk membuat desain untuk presentasi atau laporan atau tugas yang membutuhkan bagan supaya terlihat lebih menarik saat dibaca.

Adanya bagan tentu memberikan nilai lebih di mata pembaca seperti halnya grafik yang memiliki nilai lebih daripada menulis secara deskriptif yang membuat mata pembaca bosan.

Kesimpulan

Cara membuat bagan di word mudah dilakukan apabila pengguna mengetahui caranya.

Mengetahui caranya tidak hanya sebatas dasarnya saja tetapi mencoba mendesain warna bagan supaya terlihat lebih menarik dan nyaman saat dilihat adalah poin lebih dalam pembuatan bagan pada word.

Bagan word tidak hanya ditujukan kepada pembuatan struktur organisasi tetapi lebih daripada itu.

Sebagai pengguna silahkan mencoba satu-persatu bagan yang disediakan oleh microsoft word, kemungkinan bagan yang Anda coba dibutuhkan di kemudian hari.

Mudahnya membuat bagan di word yakni dapat dilakukan tanpa membutuhkan internet namun aplikasi word microsoft di Hp Kami tidak mengetahui secara pasti apakah bisa membuat bagan serupa dengan word versi desktop.

Baca Juga: Cara Mengatasi Layar Berkedip Saat Main Game di Windows

Jika memiliki fitur SmartArt Design seharusnya word versi hp juga dapat membuat bagan yang serupa dengan desktop. Sekian, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Buat Bagan di Word Microsoft"