Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mematikan Airplane Mode di Laptop

Cara Mematikan Airplane Mode di Laptop

Mematikan airplane mode di laptop cenderung mudah atau terlalu mudah. Biasanya pengguna yang baru menggunakan windows 7 keatas akan menemukan salah satu mode yakni mode airplane atau mode pesawat yang berguna untuk laptop Anda.

Penggunaan mode airplane sebenarnya pengguna sudah mengetahuinya yakni mode untuk naik pesawat yang berfungsi untuk mematikan semua koneksifitas jaringan yang terhubung guna mencegah terganggunya jaringan pesawat.

Mencari cara untuk mematikan mode airplane sepertinya adalah pengguna yang tidak sengaja menekan mode pesawat sehingga saat menghidupkan jaringan wifi tidak terhubung.

Apabila mode airplane dihidupkan maka semua jaringan yang terhubung akan terputus sehingga pengguna harus mematikan mode airplane untuk dapat menghubungkan kembali dengan jaringan internet. Untuk cara mematikan airplane mode di laptop dapat disimak sebagai berikut.

Cara Mematikan Airplane Mode di Laptop

  • Pertama klik icon notifikasi (bawah samping kanan)
  • Kedua klik Airplane Mode
Cara Mematikan Airplane Mode di Laptop
  • Mengetahui hidup matiya airplane mode, biru artinya hidup, hitam artinya tidak dihidupkan atau off
  • Selesai.

Dari penjelasan diatas, sederhananya penggunaan airplane mode sangat mudah untuk dihidupkan atau dimatikan. Lantas mengapa banyak pengguna tidak mengetahui tata letak dari airlane mode itu sendiri? Airplane mode dapat dihidupkan dan dimatikan melalui shortcut.

Pengguna yang tidak sengaja menekan tombol shorcut untuk menghidupkan mode pesawat dapat dipastikan pengguna tidak mengetahui apa yang terjadi dengan laptopnya.

Penggunaan mode airplane setelah dihidupkan sama dengan handphone yakni icon jaringan berubah menjadi icon pesawat yang menandakan bahwa laptop masuk ke mode airplane.

Baca Juga: Mengatur Penomoran Makalah Judul, Romawi, dan Bilangan

Sebelumnya untuk shortcut menghidupkan airplane mode dengan menekan tombol windows + A maka airplane mode sudah dihidupkan.

Tujuan Menghidupkan Airplane Mode

Rasa-rasa pengguna windows jarangan sekali menghidupkan mode pesawat saat melakukan penerbangan. Kebiasaan menghidupkan mode airplane adalah pengguna apple, entah benarnya tidak ya, haha..

Menghidupkan airplane berfungsi untuk menolak semua jaringan yang terhubung dengan laptop yang Anda gunakan dengan tujuan jarangan yang terhubung dengan pesawat yang diterbangkan tidak terganggu.

Melihat beberapa kejadian yang mana pengguna menghidupkan jaringan internet ataupun jaringan radio atau jaringan telepong saat terbang menggunakan pesawat maka pesawat yang diterbangkan akan terganggu transmisi sinyal yang diterima dan dikirm.

Baca Juga: Mengatur Kecepatan Scroll Mouse di Windows 10

Pesawat yang diterbangkan harus dalam keadaan safety oleh karena itu pembuat handphone menyematkan fitur airplane mode supaya pengguna handphone tetap dapat menggunakan handphone saat terbang menggunakan pesawat.

Kelebihan Lain dari Penggunaan Airplane Mode

Airplane mode baik dari sisi handphone memiliki kegunaan lain yakni dapat menghemat baterai. Bukannya penggunaan mode pesawat adalah menghentikan semua koneksifitas? jawabannya iya.

Koneksifitas yang dihentikan adalah koneksifitas yang terhubung dengan jaringan telepon adapun jaringan internet terbagi dua, ada yang diperbolehkan yakni menggunakan jaringan wifi yang disediakan oleh pesawat, kedua jaringan yang disediakan oleh provider.

Disini hanya sebatas berbicara menggunakan jaringan provider wifi atau modem. Penggunaan mode pesawat dengan memanfaatkan wifi maka handphone akan berhenti mencari sinyal atau jaringan untuk memaksimal tranfer data internet.

Apabila menggunakan data seluler seperti biasa maka handphone akan berkerja keras supaya mendapatkan internet stabil yang mana daya baterai akan terkuras lebih cepat oleh kerja kerasnya handphone untuk mencari sinyal.

Baca Juga: Memunculkan Garis Angka di Microsoft Word

Dengan menggunakan wifi maka handphone akan berkerja lebih ringan suhu baterai akan terasa lebih adem.

Kesimpulan

Cara mematikan airplane mode di laptop dapat dengan mudah dilakukan tetapi beberapa pengguna tidak mengetahui tata letak dari hidup matinya mode airplane.

Kami rasa pegguna menekan shortcut airplane mode sehingga muncul logo pesawat disamping icon jaringan.

Baca Juga: Melihat Password Yang Tersimpan di Chrome

Airplane mode selain berguna untuk menjalankan fungsinya yakni mematikan semua jaringan yang terhubung supaya tidak terganggu dengan jalanannya penerbangan juga berguna untuk menghemat daya baterai terkhusus untuk pengguna handphone yang sudah disematkan fitur airplane mode. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Airplane Mode di Laptop"