Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menghemat RAM Browser Desktop Menggunakan Firemin

Menghemat RAM Browser Desktop Menggunakan Firemin

Tips menghemat ram browser desktop pakai firemin. Firemin merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menurunkan pemakaian ram suatu aplikasi. Aplikasi satu ini lebih ditujukan untuk penggunaan ram pada aplikasi browser Mozilla Firefox.

Namun Kami rasa untuk browser lainnya juga dapat digunakan walaupun tidak seefektif pada mozilla.

Pembahasan kali ini akan membahas tentang aplikasi firemin yang dapat menurunkan pemakaian ram yang dipakai oleh browser yang digunakan.

Bagi Kami firemin tidak hanya berlaku untuk mozilla tetapi juga untuk browser lain seperti chrome dan lainnya.

Seperti Anda ketahui bahwa browser cukup banyak memakan ram komputer oleh karena itu firemin hadir untuk mencoba menurunkan penggunaan ram yang dipakai oleh browser.

Browser paling sering dipakai saat ini adalah chrome, microsoft edge dan mozilla firefox serta beberapa browser lainnya seperti opera mini, barve dan lainnya.

Baca Juga: Cara Mengecek Usia Kartu Telkomsel Terbaru

Penggunaan tab terlalu banyak pada browser akan membuat penggunaan ram juga bertambah. Adapun cara penggunaan firemin untuk menurunkan penggunaan ram pada browser dapat anda simak sebagai berikut.

Cara Menurunkan RAM Browser Menggunakan Firemin

  • Pertama pasang terlebih dulu untuk aplikasi firemin, silahkan dicari di google
  • Setelah dipasang, buka aplikasi firemin
  • Klik Browser lalu pilih browser, entah mozilla atau lainnya biasa terdapat di folder C:\Program Files\Mozilla Firefox
  • Kemudian centang Reduce memory Every: 500 milliseconds
  • Centang only reduce memory if usage is over: 90MB
  • Centang Enable extended processes (lihat gambar dibawah untuk menyesuaikan)
Menghemat RAM Browser Desktop Menggunakan Firemin
  • Selesai.

Demikian cara untuk menghemat penggunaan ram laptop menggunakan firemin. Dengan demikian maka penggunaan ram yang dipakai oleh browser mozilla atau browser lainnya.

Informasi dari firemin, Anda dapat menurunkan Reduce memory every sesuai dengan keinginan pengguna untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam browsing nantinya.

Silahkan Anda coba-coba sendiri berapa idealnya untuk menurunkan pemakain ram pada browser.

Firemin hanya memberikan dampak sedikit yakni tidak akan terlalu berpengaruh terhadap penggunaan ram.

Apabila Anda menggunakan browser mozilla kemudian menggunakan aplikasi firemin maka akan memberikan dampak lebih banyak daripada menggunakan browser lain yang dipadukan dengan firemin.

Baca Juga: DNS? Apa Hubungannya Dengan Blokiran Kominfo

Firemin memang dikhususkan untuk menurunkan pemakain ram browser mozilla maka dari itu apabila menggunakan browser lain seperti chrome ataupun microsoft edge maka penggunaan firemin tidak terlalu efektif.

Firemin Alternatif Terbaik Untuk Menghemat Penggunaan RAM Browser

Terkadang pengguna sebelum mencoba langkah terbaik yakni mengganti atau mengupgrade ram memilih untuk mencoba menggunakan aplikasi untuk mengakalinya.

Setidaknya sudah mencoba walaupun tidak terlalu signifikan tetapi sudah memberikan perubahan. Menambah ram adalah langkah terbaik untuk mengatasi pemakain ram yang dipakai oleh browser.

Browser menggunakan ram banyak disebabkan pengguna yang membuka tab terlalu banyak oleh karea itu browser membutuhkan ram lebih untuk menjalankan tab-tab yang dibuka dengan baik.

Baca Juga: Kembali Update! Game Google Doodle Populer

Akhir Akhir ini juga banyak browser yang keluar atau banyak digunakan dengan menggunakan teknologi terbaru atau fitur yang disematkan untuk memudahkan pengguna atau browser ringan sehingga dapat dengan mudah mengoperasikannya di komputer spesifikasi rendah.

Kesimpulan

Demikian tips menghemat ram browser desktop menggunakan firemin. Saran Kami firemin tidak dimasukkan ke dalam aplikasi startup. Apabila dibutuhkan silahkan digunakan, jika tidak maka biarkan saja supaya dia tidak mengganggu aktifitas lain.

Penggunaan firemin di kami sendiri tidak terlalu sering, firemin dibuka apabila penggunaan tab pada browser sudah terlalu banyak sehingga menyebabkan lag pada pengoperasian browser sehingga firemin dibutuhkan.

Baca Juga: Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik

Buka firemin apabila dibutuhkan saja, jika tidak tidak usah dibuka. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Menghemat RAM Browser Desktop Menggunakan Firemin"