Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik

Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik

Momentum sudah lama menjadi ekstensi terbaik untuk memperindah tab-tab browser namun menjadi terbaik dan bertahan lama di puncak merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Sama seperti ekstensi satu ini karena telah lama di puncak maka penggantinya juga menginginkan hal yang sama, haha..

Extension Momentum memiliki kelebihan tersendiri dari pada pengganti yang Kami sarankan. Namun ekstensi yang disarankan juga memiliki kelebihan dari apa yang disediakan oleh momentum. 

Kelebihan Momentum terkadang tertutupi oleh fitur premiumnya yang tidak bisa dirasakan oleh kebanyakan penggunanya. Sebelumnya Kami sudah membahas ekstensi momentum pada artikel berikut Ekstensi Chrome Yang Membuat New Tab Chrome Anda Menarik

Penggunaan momentum Kami rasa hanya terdapat pada tampilan yang diubah, adapun kelebihan seperti catatan kecil yang bisa diselipkan pada halaman tab baru dan lainnya memberikan kesan bahwa ekstensi satu ini layak untuk digunakan. 

Selain catatan kecil, sebagaimana ekstensi new tab pada umumnya memberikan informasi seputar cuaca, waktu. Hal yang tidak dapat diubah atau rombak oleh penggunanya adalah tampilan wallpaper yang disediakan oleh momentum seperti mengganti wallpaper dengan wallpaper berikutnya. 

Baca Juga: Rss Feed Yang Akan Memotivasi Dirimu, Setiap Hari!

Untuk mengetahui pengganti Momentum sebagai ekstensi new tab sebenarnya ada banyak tetapi Kami (harisdisccuioncom) hanya menyarankan satu saja, silahkan disimak ulasan berikut:

Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik

Pesaing add ons browser telah bersaing sekuat tenaga untuk bersaing dengan momentum yang menyajikan beragam fitur untuk mempermudah penggunanya saat menggunakan ekstensinya. 

Namun add ons lain memberikan opsi serupa dengan harapan pengguna momentum atau pengguna yang belum mencoba ekstensi memperindah new tab mencoba ekstensi milik mereka. Hal ini juga dilakukan oleh ekstensi Bonjourr.

Bonjourr

Bonjourr merupakan ekstensi yang mempunyai ciri yang sama dengan momentum. Dibuat oleh orang Francis bernama Victor Azevedo. 

Wallaper yang disematkan pada tampilan Bonjourr nantinya bersumber dari Unsplash. Perlu diketahui bahwa Bonjourr semua fitur yang disematkan pada ekstensi satu ini gratis. Pengguna dapat mengubah sesukanya tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.  

Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik

Add ons Bonjourr menjadi pilihan Kami karena gratis dan fitur yang disematkan tidak jauh berbeda dengan momentum. Sebelum menginstallnya Anda dapat melihat bagaimana tampilan nantinya jika sudah dipasang melalui situs https://online.bonjourr.fr/

Bonjourr dapat diinstal baik menggunakan Chrome atau Mozilla Firefox. Adapun fitur yang disematkan pada ekstensi Bonjourr sebagai berikut:

Fitur-fitur Bonjourr Sebagai Pengganti Ekstensi Momentum

Quick Links

Quick Links merupakan fitur yang harus disematkan untuk mempermudah pengguna menuju situs dengan cepat, seperti halnya bookmark. Fitur satu ini terkadang sudah digantikan oleh adanya bookmark yang lebih mempermudah penggunanya tanpa harus mengeklik new tab untuk menuju situs yang diinginkan. 

Hadirnya Quick Links juga mempermudah pengguna yang mager untuk menggerakkan mouse keatas untuk mencapai lokasi bookmark. 

Search bar

Search bar juga fitur wajib yang harus disematkan namun Kami jarang menggunakannya, lebih sering menggunakan search bar browser daripada ekstensi ini sendiri. Fitur ini sendiri bisa dinonaktifkan jika tidak diperlukan. Lebih baik diaktifkan untuk mempercepat pencarian. 

Google Fonts

Google Fonts disematkan untuk mempermudah penggunanya dalam kostumisasi tampilan dengan gaya font yang diinginkan. Google font menjadi pilihan terbaik daripada harus menjadi font commersial use, haha..

Baca Juga: Tempat Streaming Music User Friendly Selain Youtube

Multilanguage

Add ons Bonjourr memberikan kemudahan untuk mereka yang tidak paham dengan bahasa inggris untuk mengubah tampilan dengan bahasa negara yang dipahaminya. Untuk bahasa Indonesia sudah tersedia dengan sendirinya saat Anda menginstallnya. 

Dark mode

Bonjourr tidak meninggalkan fitur gelap satu ini, jika fitur ini tidak disematkan sepertinya ada yang ketinggalan dari banyaknya fitur yang disediakan. Dark mode memiliki penggemar tersendiri. Selain itu dark mode juga "katanya" dapat menghemat penggunaan baterai.

Notes & Checkboxes

Sejauh ini fitur notes dan checkboxes belum sempurna untuk dijalankan pada windows. Pengguna Mac sudah lebih baik karena adanya shortcut yang membantu untuk membuatnya. Untuk windows harus dilakukan dengan manual atau Windows Kami yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

Quotes

Kata-kata yang disematkan pada Bonjourr masih menggunakan bahasa inggris. Penggunaan bahasa Indonesia untuk quotes tidak dapat diubah-ubah jadi nikmati saja. Berharap update selanjutnya fitur tersebut dapat terpenuhi dengan berbagai quotes yang berasal dari negara masing-masing.

Custom CSS

Custom CSS merupakan hal yang paling menarik dari ekstensi Bonjourr karena setiap orang yang mempunyai keahlian bahasa pemograman maka Bonjourr dapat dikostumisasi sesukanya. Biasanya orang yang telah merubah tampilan tersebut suka membagikan hasil karya mereka di channel telegram milik Bonjourr. Silahkan bergabung.

Custom Profiles

Custom profiles yang dibagikan secara resmi oleh Bonjourr pada situs resminya seperti tampilan cyberpunk dan lainnya. Custom tersebut dapat langsung diubah melalui Custom CSS. Lengkapnya dapat mengunjungi laman berikut: https://bonjourr.fr/docs/profiles/ 

Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik

Baca Juga: Alasan Masih Menggunakan Uc Browser Mobile Maupun Desktop

Kesimpulan 

Bonjourr dapat dikatakan sebagai pengganti terbaik untuk mencicipi fitur premium yang terdapat pada momentum. Wallpaper yang disematkan pada Bonjourr dapat diganti setiap saat. 

Banyaknya orang yang membagikan tampilan yang sudah di ubah sehingga memberikan banyak referensi untuk tampilan yang mungkin disukai oleh orang lainnya. Semoga Bonjourr selalu gratis dengan segala fitur yang yang disematkan nantinya. Sekian terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Pengganti Momentum Sebagai Extension New Tab Terbaik"