Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Winamp Terbaru Bakal Hadir April Ini

Winamp Terbaru Bakal Hadir April Ini

Winamp? Siapa yang tahu dengan media player satu ini. Media player dengan sejuta kenangan terutama pengguna windows jadul, haha..

Winamp setelah sekian lama rehat akhirnya kembali untuk mengisi rentetan media player yang sangat bejibun diluar sana. Winamp memiliki ketertarikan tersendiri bagi penggunanya terutama interface yang simpel tidak perlu banyak mensetting.

Sama seperti kebanyakan media player lainnya Winamp merupakan alat pemutar musik. Dulunya akses mudik hanya melalui mp3 saat ini Winamp menghadirkan layanan streaming musik online dengan tambahan radio, podcast, dan lainnya. 

Semoga saja menghadirkan nuansa baru tidak hanya dari segi tampilan semata tetapi sesuatu yang baru dan menjadi pembeda daripada media player streaming online lainnya.

Kami sendiri sudah mencoba beberapa waktu yang lalu disebabkan Winamp memang membuka akses beta. Untuk saat ini sudah masuk ke dalam perilisan dan jadwalnya sudah ditentukan.

Sejak dulu Winamp sudah mendukung berbagai format audio mulai paling umum mp3, WAV, OGG, dan WMA. Winamp pada versi desktopnya juga mendukung streaming radio online tetapi sampai saat ini belum pernah mencobanya. Kebanyakan stok lagu offline, haha..

Baca Juga: 10 Situs Penyedia Kompres Foto Online

Winamp masih bisa dikatakan adalah pemutar lagu offline yang wajib di install di windows. Perubahan pemutar musik offline mulai dialihkan ke streaming online. Adanya Youtube, spotify, Joox, dan lainnya mulai menggeser Winamp sebagai pemutar musik offline. 

Oleh karena itu Winamp rilis april ini dalam bentuk streaming untuk kembali meramaikan media streaming musik.

Winamp Terbaru Bakal Hadir April Ini
Tampilan Winamp Player

Apa yang baru dari Winamp?

Tidak dapat Kami pastikan hanya saja terdapat fitur selain streaming musik seperti radio online, podcast. 

Lantas apa yang baru dari media streaming online lainnya? baru dari segi tampilan dan hal lainnya. Adapun radio online jika terintegrasi lebih luas daripada radio online saat ini maka Winamp akan mendapat banyak perhatian.

Satu hal yang menjadi pembeda nantinya dengan pemutar musik online lainnya yaitu Fanzone & Creator. Ditunggu saja hingga winamp rilis.

Apabila Anda ingin melihat wujud Winamp yang hampir mirip-mirip, nyatanya banyak. Kami sudah mengulas tentang musik streaming online yang mirip-mirip dengan Winamp hanya saja masih memiliki kekurangan disebabkan menggunakan audio dari youtube. Silahkan Anda coba sendiri Streaming Music User Friendly

Kapan Winamp Rilis?

Winamp secara resmi sudah mengumumkan kapan pemutar musik legendarisnya hadir dengan nuansa baru dan banyak hal yang ditunggu daripadanya. Untuk tanggalnya sendiri 15 April 2023.

Winamp Terbaru Bakal Hadir April Ini
Winamp Player 2023

Fitur-fitur Winamp Terbaru

Tracks

Tempat kumpulan lagu baik lagu populer dan lagu-lagu dengan genre yang berbeda. Pengguna dapat melihat tangga lagu populer hari ini, minggu, bulan, ataupun tahun. Jika disematkan oleh winamp nantinya.

Albums

Tempat kumpulan lagu yang dirilis secara bersamaan dalam satu paket. Berisi 8-15 lagu untuk setiap album. Album musik dapat dikategorikan ke dalam beberapa jenis, seperti album studio, album kompilasi, album live, album remix, dan sebagainya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik Untuk Kompres JPG

Podcast

Podcast dalam Winamp dapat dipastikan akan berbentuk audio. Podcast biasanya akan berkelanjutan jadi terdapat beberapa episode untuk membahas tentang satu tema atau topik. Bisa saja podcast yang dihadirkan adalah kumpulan podcast yang sudah ada di platform lain

Radio Stations & Audio Books

Tempat berkumpulnya radio online dari berbagai belahan negara. Stasiun radio dapat mengudara dalam berbagai format, seperti berita, musik, olahraga, dan acara hiburan lainnya. 

Stasiun radio biasanya menyiarkan program mereka secara terjadwal, dan bisa diterima oleh pendengar dalam jangkauan siaran radio mereka.

Mode Offline

Winamp juga tidak lupa untuk menyematkan mode offline yakni fitur unduh supaya pengguna tidak harus berulang kali menggunakan internet untuk memutarnya.

Kesimpulan

Kabar bahagia untuk pengguna Winamp dari zaman dulu hingga sekarang. Terutama untuk mereka yang masih setia dengan lagu-lagu yang telah diunduh kemudian diputarkan di Winamp. Winamp memiliki sejarah tersendiri bagi penggunanya. 

Baca Juga: Alasan Masih Menggunakan Uc Browser Mobile Maupun Desktop

Dengan tema, equalizer, dan visualisasi musik. Harapannya Winamp memberikan hal yang beda dari pemutar musik lainnya. Sekian, terima kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Winamp Terbaru Bakal Hadir April Ini"