Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengatur dan Mengubah Proxy Windows 10

Cara Atur Proxy Windows 10

Proxy sebagai alat pengganti Vpn, mudahnya demikian. Penggunaan proxy sangat jarang digunakan oleh orang-orang dengan penggunaan internet hanya untuk browsing-browsing saja. 

Namun hal sesederhana seperti ini terkadang diperlukan saat terjadinya error mengenai internet yakni tidak berjalan dengan sebagaimananya akibat penggunaan aplikasi pihak ketiga yang diberikan akses untuk mengubah sistem windows. 

Dengan berubahnya proxy yang awalnya off atau dimatikan oleh sistem maka saat mengakses internet jadi bermasalah. Penyebab internet bermasalah mempunyai banyak sebab, salah satunya karena mengatur proxy, terutama proxy yang sudah mati. 

Kami tidak mengulas secara panjang lebar mengenai proxy namun secara garis besar kegunaan proxy sama dengan penggunaan vpn. 

Terkadang proxy diperlukan untuk mengubah identitas jelajah internet, mudahnya Anda mengakses internet bukan menggunakan Ip sebenarnya. 

Manfaat proxy juga memiliki kemiripan dengan vpn yakni melindungi data, dapat menjelajah berbagai situs yang tidak diberikan aksesnya. 

Pembahasan proxy hanya berfokus pada penyalahgunaan aplikasi pihak ketika oleh pengguna Windows. Berikut cara mengatur proxy seperti semula Windows 10.

Baca Juga: Shortlink Google, Siapa Penggantinya?

Cara Mengubah/ Mengatur Proxy Windows 10

  • Klik icon windows 
  • Cari menggunakan kata kunci: Proxy
  • Klik/open proxy setting, scroll kebawah lihat Manual proxy setup
Cara Atur Proxy Windows 10

  • Kemudian atur proxy-nya. Jika bermasalah dengan internet saat mengatur proxy maka off-kan saja. Supaya tidak menggangu kelancaran internet Anda. Selesai.

Penggunaan proxy untuk digunakan sehari-hari sangat tidak sarankan. mengapa? karena proxy yang digunakan entah darimana asalahnya. 

Memungkin penggunaan proxy yakni proxy premium. Hal ini juga sama dengan penggunaan Vpn, lebih baik menggunakan vpn premium daripada penggunaan vpn gratis. 

Hal yang bersifat gratisan dapat membahayakan data Anda walaupun dalam ketentuan dan penyataan yang diberikan akan melindungi dan sebagainya. Pembahasan proxy sudah selesai namun karena artikel dibutuhkan panjang sikit. Baiknya bercerita-cerita, haha..

Manfaat Menggunakan Proxy Premium

Ulasan diatas sudah menyinggung untuk penggunaan proxy premium alias berbayar. Penggunaan proxy gratis terlalu berisiko walaupun dengan anggapan bahwa data pengguna di internet tidak berguna atau tidak mengandung hal yang dapat membahayakan keberlangsungan dikehidupan nyata, hehe.. 

Penggunaan proxy digunakan oleh banyak perusahaan gunanya untuk memantau pekerjanya untuk fokus dengan pekerjaannya saja. 

Adanya proxy dapat memblokir situs-situs yang tidak diinginkan oleh perusahaan untuk diakses oleh pekerjanya. 

Untuk proxy premium ada pernyataan bahwa dapat meningkatkan kecepatan. Peningkatan kecepatan dengan proxy entah benar tidaknya karena dalam pandangan Kami kecepatan internet sangat bergantung pada penyedia internet itu sendiri. Proxy dapat menjaga privasi dan mempunyai keamanan lebih baik. 

Proxy mempunyai banyak jenis, namun proxy jenis apa yang sebaiknya digunakan? Jika kebutuhan proxy untuk suatu organisasi maka penggunaan proxy jenis high anonymity proxy adalah pilihannya.

Proxy mempunyai tingkatan keamanan. Semakin tinggi tingkat keamanan proxy yang ditawarkan oleh penyedia proxy maka biaya yang harus dikeluarkan semakin membengkak. 

Baca Juga: Streaming Radio Online di Laptop

Keamanan tinggi pada proxy bertujuan untuk mengatasi orang yang mencoba melacak Ip, keamanan tinggi membantu untuk memprotect dengan enkripsi akan menyulitan untuk ditembus. 

Selain manfaat, lebih tepatnya fungsi yang diberikan oleh proxy premium akan ada saja penyedia proxy yang tidak mutu namun ini hanya berlaku untuk penggunaan sehari-hari. Jika untuk perusahaan tidak mungkin membeli ditempat penyedia proxy abal-abal. 

Banyak perusahaan memiliki server untuk proxy tersendiri. Himbauan kepada pengguna proxy supaya lebih berhati-hati. Mendalami lebih jauh mengenai proxy mungkin dapat mengetahui proxy jenis high anonymity proxy. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatur dan Mengubah Proxy Windows 10"