Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Membaca Portal Berita

Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Untuk Membaca Portal Berita

Reading view adalah alat untuk mempermudah bacaan yang ditampilkan pada browser mozilla. Tampilan membaca ini sudah banyak dibuat oleh developer untuk mempermudah pengguna dalam membaca berbagai bacaan yang terdapat di internet. Adapun tujuan dari diciptakannya reading view selain untuk mempermudah dalam membaca juga mempersingkat waktu saat mencari apa yang ingin dicari. Sebagai contoh mengakses portal berita yang bejibun iklan yang ditampilkan dengan adanya fitur ini akan sangat memudahkan orang-orang yang ingin menikmati bacaan yang disajikan pada portal berita tersebut. 

Persaingan portal berita dalam menyajikan berita sangat brutal terutama dalam ranking google, oleh karena itu dengan menang di search engine maka iklan yang ditampilkan sebagai sarana penghasil uang ataupun promosi akan semakin banyak. 

Reading view dibuat oleh developer untuk mempermudah orang-orang dalam literasinya bisa didapatkan pada add ons atau ekstensi yang disediakan oleh Mozilla ataupun Chrome. 

Menggunakan ekstensi yang didapatkan pada store Mozilla atau chrome maka tampilan yang ditampilkan pun akan berbeda. Setiap developer memiki gaya tampilan tersendiri dalam mempresentasikan karyanya. 

Baca Juga: Tips Menghindar Dari Postingan Sampah di Facebook

Untuk kata kunci pencarian chrome adalah Reading View. Untuk pengguna Mozilla cukup menggunakan fitur yang sudah disematkan oleh peramban tidak harus mencari gaya baru dalam reading view karena penggunaan dasarnya untuk memudahkan literasi terutama pada website-website yang menampilkan iklan yang brutal (menggangu).

Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Untuk Membaca Portal Berita

Reading View Mozilla Memudahkan Anda Membaca Portal Berita

Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Untuk Membaca Portal Berita

Reading View milik Mozilla tampilannya dapat diubah sesuai dengan kesukaan Anda. Perlu diketahui bahwa reading view akan menghilangkan gambar yang tersedia pada portal bacaan Anda karena reading view hanya menyajikan teks tanpa gambar. 

Tanpa adanya gambar yang ditampilkan maka proses dalam menyajikan "teks saja" akan sangat cepat. Tidak membutuhkan waktu lama untuk memuat teks saja. Dalam aturannya sendiri tidak dapat diubah jadi memang menyajikan teks saja. 

Untuk ekstrensi Chrome. Kami tidak mengetahui sepenuhnya seharunya dapat diubah pada pengaturan reading view ekstensi. 

Cara Menggunakan Reading View Mozilla Firefox

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka portal yang sudah menyajikan berita yang akan dibaca.
  • Kedua klik ikon atas samping kanan seperti gambar dibawah. Selesai

Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Untuk Membaca Portal Berita

Alat Bantu Reading View Mozila Firefox

Kontrol Jenis

  • Terdapat pengaturan font yang hanya dapat diubah menjadi dua tipe, pertama Tanpa-serif yakni mengikuti font portal berita (sepertinya), kedua Serif untuk lebih mudah dibaca. 
  • Dapat memperbesar dan memperkecil ukuran tampilan.
  • Dapat memperlebar ukuran tampilan dan juga memperkecil.
  • Mengatur batas baris atas dengan bawah
  • Terakhir, tema yang diinginkan. Terang, Gelap, Sepia, dan otomatis. Terang hanya putih biasa, gelap berarti hitam, sepia seperti Anda lihat di screenshot, otomatis mengikuti tema deafult mozilla.

Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Untuk Membaca Portal Berita

Simpan ke Pocket

Pocket berfungsi untuk menyimpan artikel untuk dibaca lain waktu atau menjadi artikel yang bermafaat yang akan digunakan dikemudian hari misalnya memuat informasi penting dan sebagainya. 

Baca Juga: Tempat Streaming Music User Friendly Selain Youtube

Pocket harus disambungkan dengan mozilla karena Pocket merupakan salah satu fitur yang disematkan oleh Mozilla untuk memudahkan usernya dalam menyimpan berbagai bahan bacaan. Untuk lebih jauh mengenai Pocket Mozilla Firefox akan Kami bagikan di lain waktu. 

Kesimpulan

Dengan hadirnya fitur reading view akan mempermudah membaca portal berita terutama portal berita mainstream yang menyajikan iklan yang sangat mengganggu pembacanya. Sekian pembahasan tentang Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Untuk Membaca Portal Berita, Sekian, terima kasih sudah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Membaca Portal Berita"