Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Nama Latin ke Nama Bahasa Arab

Cara Menulis Nama Latin ke Nama Bahasa Arab

Penulisan bahasa latin ke dalam bahasa arab sudah banyak cara berserakan di google. Kami mencoba untuk meramaikan saja dengan tambahan alternatif dan gaya penulisan yang berbeda. Penggunaan nama dalam bahasa lain banyak digunakan terutama saat seorang mempunyai ketertarikan tersendiri dengan bahasa tersebut. Tidak hanya dalam bahasa arab tetapi banyak bahasa lain di luar sana yang membuat orang tertarik dengannya. 

Terdapat banyak faktor sehingga tertarik dengan suatu bahasa, entah itu karena keunikannya atau bahkan karena melihat content dari bahasa tersebut. Seperti halnya bahasa Jepang dengan banyak konten yang ada di negara kita yang bernuansa Jepang maka orang-orang akan tertarik dengannya. 

Sama halnya dengan bahasa Korea dengan banyaknya orang yang menonton drakor juga ikut tertarik dengan bahasa dan mencoba mengganti penulisan nama latin dengan penulisan nama bahasa Korea. Untuk bahasa arab sendiri memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh bahasa lain, yakni qalqalah yang menjadikannya unik dan masih banyak lagi tentunya. 

Penulisan nama dalam bahasa arab bisa menggunakan keyboard bawaan dari handphone kalian dengan cara mengunduh bahasa keyboardnya dalam bahasa arab. Mudah bagi mereka yang paham huruf hijaiyah tidak dengan orang awam yang ingin mencoba mengubah nama mereka. 

Selain dari keyboard bahasa arab dapat dilakukan juga menggunakan google translate dengan cara menulis nama Anda dalam bahasa Indonesia ataupun dalam bahasa Inggris dan ditranslate ke dalam bahasa arab. Adapun cara yang Kami maksud adalah sebagai berikut.

Cara Mengubah Nama Latin ke Dalam Bahasa Arab

  • Gunakan browser yang responsif, lebih baik chrome
  • Buka website "yamli.com/arabic-keyboard" kemudian ketikkan nama dan akan muncul dibawah referensi nama arabnya. Website ini mengubah kata yang diketikkan dalam bahasa latin dan akan ditampilkan refrensi bahasa arabnya.

Cara Menulis Nama Latin ke Nama Bahasa Arab

  • Dalam penulisan harus perkata karena yang diproses perkata bukan perkalimat. 
  • Selesai

Mengubah nama media sosial dengan nama bahasa lain mempunyai keunikan tersendiri tetapi kekurangannya saat seseorang menanyakan nama media sosial dan tidak tahu cara menulis ulang untuk ditambahakan dalam pertemanan. Biasanya terjadi pada id game, jika di media sosial bisa dengan mudah dicopy.

Perlu diingat, jika digunakan untuk mengetahui penulisan bahasa arab sama sekali website ini tidak dapat menjadi rujukan, mengapa? karena rujukan latinnya menggunakan bahasa Inggris. Terdapat perbedaan dalam penulisan Arab-Indonesia dan Arab-Inggris. Jika Anda paham dengan penulisan inggris ke arab maka website ini bisa menjadi rujukan untuk mengetahui penulisan arabnya bagaimana. 

Untuk penggunaan Yamli diharuskan menggunakan kuota karena diperlukan proses dalam memuat datanya. Jika dilakukan secara offline untuk mengakses websitenya akan lama karena harus mengunduh data dari bahasa Arab itu sendiri. 

Sedikit membahas penulisan Indonesia-Arab dan Inggris-Arab. Dalam penulisan Inggris-Arab, tulisan shalawat harus dituliskan dengan "salawat" karena Inggris-Arab  "sha" menjadi ش, dalam penulisan Indonesia-Arab "sha" menjadi ص.  Jika ingin menulis dengan baik dan benar, ada baiknya untuk berguru terlebih dahulu.  Sama dengan bahasa lainnya, diperlukannya kursus dan praktek. 

Sepertinya terlalu jauh membahas mengenai bahasa, tujuan utama dalam pembahasan ini hanya mengenai cara menulis nama bahasa arab menggunakan kata latin, sebatas itu. Jika banyak kekurangan dan kesalahan mohon dikoreksi untuk menambah wawasan bersama. 

Demikian pembahasan mengenai cara menulis nama Arab, website yang disebut diatas sudah sangat banyak diulas oleh berbagai orang diluar sana, seperti kata Kami diawal, hanya ingin meramaikan dengan sudut pandang yang mungkin beda dari kebanyakan.