Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memperbaiki Video Tidak Bisa Diputar di Android

Cara Memperbaiki Video Tidak Bisa Diputar di Android

Video tidak bisa di putar di android bukan berarti video tersebut rusak terdapat beberapa penyebab mengapa android tidak dapat memutar video tersebut.

Diantaranya adalah format video yang tidak didukung untuk memutar video tersebut. Oleh karena itu pengguna perlu mempelajari format apa saja yang dapat diputar menggunakan android.

Bisa saja video yang diputar memang rusak yakni file video tidak sempurna. Apabila video diambil dari internet maka video tersebut tidak sempurna masuk ke dalam memori hp sehingga video tidak dapat diputar atau biasa disebut dengan file corrupt.

Baca Juga: Cara Mengganti Bahasa Aplikasi Start Microsoft

Berikut cara memperbaiki video yang tidak bisa diputar di android.

Cara Memperbaiki Video Tidak Bisa Diputar di Android

Pertama adalah dengan menggunakan media player tambahan yang mendukung banyak format video.

Supaya video yang dianggap rusak dapat diputar dengan semestinya. Adapun rekomendasi dari Kami untuk pemutar video dapat Anda gunakan yakni aplikasi MX Player bisa Anda dapatkan melalui google play.

Kedua menganggap video tersebut memang rusak. Jadi yang harus dilakukan adalah mengirim ulang video yang didapatkan.

Apabila video didapatkan melalui komputer maka mengirim ulang melalui komputer adalah solusinya. Apabila mendapatkan video melalui internet maka mengunduh ulang adalah solusinya. Ingat, internet harus stabil supaya file video berpindah dengan sempurna ke dalam handphone.

Ketiga, menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memperbaiki video tersebut. Kami sendiri belum pernah mencobanya, apakah berhasil atau tidak. Ini hanya alat tambahan untuk memperbaiki video.

Untuk mekanisme perbaikan dari video tersebut Kami sendiri tidak mengetahuinya tetapi cukup membantu pengguna dalam memperbaiki videonya. Entah format, entah file dalam video yang coba diperbaiki.

Untuk alat pihak ketiga tersebut bisa Anda dapatkan melalui internet dengan memasukkan kata Repair video di pencarian search engine.

Baca Juga: Cara Mengganti Browser Bawaan Xiaomi

Demikian penjelasan cara memperbaiki video yang tidak bisa diputar di hp android. Ketiga cara tersebut dapat Anda coba satu persatu supaya video dapat diputar kembali sebagaimana mestinya.

Seharusnya untuk pengguna handphone saat ini sudah tidak lagi memiliki masalah tentang format video. Aplikasi pemutar video bawaan hp sudah mendukung banyak format namun tetap saja ada beberapa format yang tidak didukung.

Masalah Video Tidak Bisa Diputar di Android

Terdapat video-video yang tidak dapat diputar di android, sebagai contoh video dapat diputar melalui komputer tetapi menggunakan hp tidak dapat diputar.

Hal ini bisa saja disebabkan oleh resolusi atau kualitas dari video terlalu tinggi menyebabkan crash pada saat diputar di hp.

Supaya video dengan kualitas tinggi dapat diputar di hp adalah dengan cara menurunkan kualitas dari video tersebut.

Baca Juga: Cara Mengganti Email di Mi Akun

Apabila dipaksakan memutar video dengan kualitas tinggi maka video tidak akan berjalan. Terkadang berjalan namun tersendat-sendat. Untuk menurunkan kualitas video terdapat banyak alat baik dari aplikasi maupun situs yang menyediakan alat tersebut.

Saran Kami gunakan aplikasi untuk menurunkan kualitas video supaya kuota tidak terlalu terkuras. Pertama sudah melakukan unggah video, kedua harus mengunduh nya supaya tersimpan di hp.

Menggunakan aplikasi hanya menunggu proses penurunan kualitas video selesai. Cukup mudah.

Kesimpulan

Memperbaiki video tidak bisa diputar dapat dilakukan dengan beberapa cara. Saran Kami ikuti tahap-tahapnya supaya menemukan indikasi kesalahan video error terdapat dimana.

Memperbaiki video tidaklah mudah apalagi video tersebut dianggap tidak rusak yakni tidak corrupt.

Proses pengiriman file sangat berpengaruh sempurna tidaknya file di transfer.

Baca Juga: Cara Mengganti Lampu Notifikasi Xiaomi

Sebaiknya setelah mentransfer video langsung di cek apakah video tersebut dapat diputar atau tidak supaya tidak menyusahkan kedepannya. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Video Tidak Bisa Diputar di Android"