Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Bahasa Aplikasi Start Microsoft

Cara Mengganti Bahasa Aplikasi Start Microsoft

Sebelumnya sudah dibahas mengenai aplikasi berita yang Kami sarankan untuk android Anda. Kini sedikit membahas mengenai pengaturan dari aplikasi berita Start besutan dari Microsoft. 

Permasalahan bahasa merupakan sesuatu yang penting untuk dibahas karena tidak semua orang menguasai semua bahasa. Setidaknya mengusai dua bahasa, pertama bahasa daerah dan bahasa nasional serta bonusnya inggris sebagai bahasa internasional.

Aplikasi Start ada kemungkinan setelah di instal tidak langsung menjadi bahasa Indonesia. Bisa jadi menggunakan bahasa Inggris dan menggunakan portal berita dari Amerika. H

al tersebut akan membingungkan sebagian penggunanya, bagaimana mengubah setidaknya menjadi bahasan dari portal Indonesia. 

Jika bukan pengamat internasional rasanya untuk berita mancanegara tidak begitu diperlukan terlebih menggunakan bahasa inggris. Lain cerita jika ingin mengasah bahasa internasional. 

Baca Juga: Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Cara Mengubah Bahasa dan Portal Berita Aplikasi Start

  • Buka aplikasi Start, klik icon kotak samping kanan bawah (seperti gambar)

Cara Mengganti Bahasa Aplikasi Start Microsoft

  • Kemudian klik pengaturan, klik icon bulat (seperti gambar)

Cara Mengganti Bahasa Aplikasi Start Microsoft

  • Disinilah tempatnya, diurutan paling atas yakni tempat untuk memilih portal berita. Seperti halnya portal berita Indonesia berisi seperti kumparan, tempo dan sebagainya. Untuk portal Amerika seperti BBC dan sebagainya. 

Cara Mengganti Bahasa Aplikasi Start Microsoft

  • Urutan kedua untuk bahasa tampilan yakni bahasa keseluruhan aplikasi namun tidak akan mengubah bahasa dari portal berita. Urutan terakhir untuk pengucapan kata dari browser aplikasi Start. 

Demikian pemaparan singkat mengenai cara mengubah bahasa tampilan aplikasi start, mulai dari portalnya hingga tampilan keseluruhan aplikasi berita satu ini. Aplikasi start seperti kebanyakan aplikasi lainnya mempunyai kelebihan dan kekurangan. 

Kelebihan Start yakni selain berita terus diupdate dan terdapat berita utama untuk mengetahui berita paling hangat dibicarakan hari ini dan notifikasi yang sangat tidak mengganggu, berbeda dengan aplikasi berita lainnya seakan-akan yang menginstall aplikasi berita ingin membaca berita sepanjang masa, haha.. 

Aplikasi Start hanya memberikan notifikasi satu dua kali sehari, jika terdapat info yang harus diketahui akan ditampilkan notifikasinya. 

Baca Juga: Mengubah Settingan Aplikasi Default Xiaomi MIUI 12

Kekurangan Aplikasi Start

Kekurangan dari aplikasi ini, yakni berat di handphone yang memiliki spesifikasi rendah, jadi akan patah-patah saat dijalankan. 

Sangat disayangkan memang, berbagai ulasan yang ditampilkan oleh Playstore kebanyakan pengguna mengeluhkan akan beratnya aplikasi dijalankan. 

Dapat disimpulkan bahwa gadget yang digunakan menggunakan spesifikasi yang rendah sehingga aplikasi yang dijalankan tersendat-sendat. Lebih dari itu Kami belum menemukannya, namun jika lebih lama digunakan dan adanya update akan ada saja kekurangan dari aplikasi Start. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Bahasa Aplikasi Start Microsoft"