Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Nomor Gmail Dengan Mudah

Cara Mengganti Nomor Gmail Dengan Mudah

Mengganti nomor handphone gmail adalah langkah untuk mengamankan akun google. Gmail merupakan pusat dari terhubungnya akun dengan berbagai platform.

Mulai dari media sosial hingga website-website yang mendukung untuk terjadinya transaksi jual beli. Oleh karena itu mengganti atau menambahkan nomor ada akun gmail sangat diperlukan.

Menggunakan gmail selama bertahun-tahun tanpa melihat bagaimana keamanan akun gmail itu sendiri merupakan kesalahan yang fatal. Memang untuk mengamankan akun untuk saat ini adalah dengan melakukan verifikasi dua langkah namun sebelum masuk kepada keamanan tersebut pengguna terlebih dulu harus mensetting bagian nomor handphone supaya verifikasi yang dikirimkan nantinya tidak salah nomor.

Tidak salah nomor maksud Kami adalah penggunaan nomor dari sekian tahun. Entah nomor yang dikaitkan tidak aktif kembali atau nomor tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Memastikan nomor yang dikaitkan nomor yang sedang dipakai di handphone saat ini sangat diperlukan.

Untuk itu berikut cara mengganti nomor gmail dengan mudah.

Cara Mengganti Nomor Gmail Dengan Mudah

  • Gunakan chrome untuk memudahkan baik pakai hp atau laptop
  • Kemudian masuk seperti biasa ke akun gmail
  • Klik icon foto profil di gmail lalu klik Kelola Akun Google Anda
  • Klik Info Pribadi terakhir klik Telepon pada bagian Info Kontak
Cara Mengganti Nomor Gmail Dengan Mudah
  • Selesai

Demikian cara menambahkan atau mengganti nomor pada gmail. Tepatnya bukan mengganti nomor pada gmail melainkan mengganti nomor pada akun google Anda.

Gmail merupakan bagian dari akun google Anda. Google sendiri memberikan informasi bahkan dengan menambahkan nomor pada akun google maka akun google akan mendapatkan keamanan ekstra dengan sendirinya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Kembali Voice Typing Pada Google Docs

Sebagai contoh Anda masuk akun google menggunakan handphone baru maka google mendeteksi akun tersebut masuk dengan perangkat yang tidak biasa untuk memastikan bahwa yang masuk adalah pengguna asli maka google akan melakukan langkah verifikasi untuk memastikan bahwa perangkat yang memasuki akun tersebut benar-benar pemilik aslinya.

Tujuan Menambahkan Mengganti Nomor Gmail

Pertama adalah menambahkan nomor hp pada gmail, seperti ulasan diatas yakni demi keamanan verifikasi untuk mendeteksi perangkat-perangkat yang tidak biasa masuk.

Namun hal tersebut juga membuat pengguna terganggu apabila kehilangan perangkat maka langkah verifikasi akan sulit dilakukan.

Sebagai pengguna gmail Anda dapat melakukan beberapa cara yakni dengan menautkan alamat email lain sebagai alat verifikasi.

Kedua Mengganti nomor gmail bertujuan untuk memastikan bahwa nomor hp yang dikaitkan benar-benar aktif.

Apabila nomor sebelumnya tidak aktif maka dengan mengganti dengan nomor baru yang aktif adalah solusi terbaik sebelum google meminta verifikasi akun nomor yang digunakan sudah tidak aktif lagi.

Baca Juga: Cara Cek Typo di Google Docs

Jika sudah masuk tahap tersebut pengguna akan dirugikan, sebaiknya langsung ganti dengan nomor yang aktif dan selalu mengganti apabila nomor yang digunakan sudah tidak aktif.

Langkah Mengamankan Akun Google

Langkah terbaik adalah dengan mengikuti semua langkah keamanan yang diberikan oleh google. Mulai dari kata sandi yang rumit, penggunaan nomor handphone, menautkan email lain untuk verifikasi dan terakhir adalah verifikasi dua langkah.

Sejauh itu pengamanan akun google masih saja ada pengguna yang kebocoran data. Menggunakan keamanan seketat itu masih saja dapat disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pengguna diharuskan tetap menjaga akun googlenya dengan tidak memberikan email password pada situs-situs yang tidak dapat dipercayai.

Baca Juga: Cara Mengganti Nomor Verifikasi Twitter

Perhatikan dengan baik kemana akun Anda dikaitkan atau dihubungkan supaya akun google super duper aman.

Kesimpulan

Mengganti nomor hp pada gmail mudah dilakukan menggunakan browser chrome. Untuk pengguna hp silahkan aktifkan mode desktop supaya tampilan yang diberikan diatas sama dengan yang Anda lihat di hp.

Baca Juga: Cara Memasukkan Dokumen ke Google Drive

Penggantian nomor gmail bertujuan untuk keamanan terutama kepada Anda yang tidak mengganti nomor handphone yang sudah tidak aktif. Sangat berbahaya apabila google meminta verifikasi nomor handphone namun nomor handphonenya sudah tidak aktif.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nomor Gmail Dengan Mudah"