Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

Akhir-akhir ini Telkomsel mengumumkan fitur terbarunya yaitu mengunci pulsa telkomsel. Dalam artian bahwa pulsa tidak akan terpotong apabila tidak sengaja maupun sengaja mengaktifkan fitur data seluler tetapi fitur tersebut harus aktif terlebih dulu.

Untuk cara mengunci mengunci pulsa telkomsel dapat dilakukan pada aplikasi MyTelkomsel. Pada awalnya fitur satu ini dirilis secara bertahap hanya nomor yang beruntung mendapatkan fitur jaga pulsa. 

Dengan adanya fitur ini kami rasa sangat membantu pelanggan telkomsel terutama dalam pengisian pulsa tidak sengaja atau lupa mematikan data seluler yang membuat pulsa terpotong.

Walaupun pada awal perilisan tidak semuanya mendapatkan untuk saat ini Kami rasa semua nomor telkomsel sudah mendapatkan fitur jaga pulsa. 

Disambut cukup baik oleh banyak pengguna mengingat telkomsel masih memegang jangkauan baik sinyal ataupun sinyal terluas di Indonesia.

Sempat Kami singgung walaupun awalnya tidak beruntung atau belum mendapatkan fitur jaga pulsa anda dapat menghubungi cs telkomsel untuk mengaktifkan fitur jaga pulsa. 

Baca Juga: Cara Pakai Aplikasi Mockup Android

Dapat diaktifkan karena fitur tersebut memang disediakan untuk semua pelanggan telkomsel hanya saja butuh waktu untuk mengintegrasikan ke semua nomor. Seharusnya telkomsel memiliki cara cepat namun entah mengapa melakukan secara bertahap.

Adapun cara mengunci pulsa telkomsel atau mengaktifkan fitur jaga pulsa telkomsel dapat anda simak sebagai berikut.

Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

  • Pertama yang perlu anda lakukan adalah mengupdate aplikasi My Telkomsel di playstore
  • Kemudian masuk menggunakan nomor yang akan dijaga pulsa dalam arti lain mengunci pulsa tersebut.
  • Klik menu pada aplikasi My Telkomsel kemudian cari Jaga Pulsa dan klik
  • Aktifkan Jaga pulsa dengan swipe kanan
  • Selesai.

Mengunci pulsa telkomsel melalui jaga pulsa mempunyai fungsi yakni pulsa tidak akan terpakai apabila anda tidak memiliki paket internet. Kedua berlaku fitur jaga pulsa hanya di Indonesia, di luar Indonesia maka fitur ini tidak berfungsi.

Dengan luasnya Indonesia maka fitur ini masih sangat difungsikan dengan baik. Melihat lebih jauh mengapa tsel baru sekarang menerapkan fitur satu ini. Apa pertimbanganya ya? haha..

Baca Juga: Cara Scan Barcode di HP Xiaomi

Keunggulan Jaga Pulsa Telkomsel Dibanding Provider Lain

Keunggulan mengunci pulsa telkomsel adalah fitur on/off yang diberikan pilihan kepada penggunanya. Untuk menggunakan fitur ini semaksimal mungkin. 

Perlu diketahui bahwa tidak selalu pulsa dapat mencukupi untuk membeli kuota internet oleh karena itu jika terlalu mepet dan pulsa tidak mencukupi untuk membeli kuota internet maka off-kan fitur jaga pulsa dan hubungi dengan cepat melalui jaringan internet walaupun pulsa akan cepat habis.

Baca Juga: Cara Scan Tulisan Bahasa Arab

Berbeda dengan provider lain yang tidak memberikan opsi kepada penggunanya. Selain dari itu sepertinya tidak ada selain Telkomsel yang terlalu lambat mengadopsi fitur ini.

Apa yang menarik dari fitur jaga pulsa?

Selain menjaga pulsa anda selama fitur tersebut diaktifkan, fitur pengunci pulsa telkomsel satu ini tidak akan mengembalikan pulsa anda yang telah terpotong akibat kelalaian penggunanya. Demikian aturan yang wajib anda tahu.

Kesimpulan

Demikian cara mengunci pulsa telkomsel, dapat dilakukan melalui aplikasi my telkomsel langsung. Untuk mengaktifkan fitur jaga pulsa melalui website kami sendiri belum mencobanya. 

Sepengetahuan Kami juga tidak dapat dilakukan, hanya dapat diaktifkan melalui aplikasi telkomsel. 

Pastikan aplikasi telkomsel yang digunakan adalah aplikasi terbaru atau ter update melalui playstore.

Baca Juga: Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Memasang aplikasi di luar playstore cukup berbahaya, berhubung aplikasi telkomsel tersedia di playstore dan mudah untuk di install, jangan tergiur untuk menginstall aplikasi diluar aplikasi resminya.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

2 komentar untuk "Cara Mengunci Pulsa Telkomsel"

  1. Jadi pulsa tidak akan terpakai jika tidak menggunakan internet ya. Sip ini.

    BalasHapus
  2. Insyaallah akan dicoba. Saya udah lama pindah ke XL. Habis, telkomsel sangat mahal. Parahnya, telkomsel serng nyedot pulsa.

    BalasHapus