Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi

Cara scan barcode di HP terutama Xiaomi sangatlah mudah. Banyak dari pengguna xiaomi tidak tahu bahwa scan barcode dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Cukup Menggunakan aplikasi bawaan yang sudah terinstall pada sistem MIUI.

Barcode sendiri mempunyai fungsi untuk membaca code yang berbentuk bar, haha.. Secaman itu. Intinya membaca kode kemudian diterjemahkan oleh app barcode.

Menggunakan aplikasi tambahan jelas malah menambah memori HP terutama yang penyimpanannya sedikit. 

Menggunakan spesifikasi 2/16 dan harus menambah aplikasi barcode cukup menyiksa HP. Adapun app barcode sistem xiaomi tidak terdapat pada tampilan aplikasi keseluruhan.

Jika Anda mencari aplikasi barcode maka Anda tidak akan menemukannya. Xiaomi menempatkan di aplikasi lain terintegrasi dengan alat tersebut. 

Supaya usernya menggunakan aplikasi atau setidaknya melihat aplikasi yang terintegrasi tersebut.

Cara scan barcode di hp yang menggunakan xiaomi saran Kami untuk menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh sistem app xiaomi. Berikut cara scan barcode di hp xiaomi.

Baca Juga: Cara lain Saat Tethering Hotspot Bermasalah

Cara Scan Barcode di HP Xiaomi

  • Pertama hidupkan hp xiaomi seperti biasa
  • Kemudian swipe ke kiri untuk memunculkan tampilan dari aplikasi vault
  • Pada bagian paling atas yakni Pintasan silahkan klik icon Kode QR
  • Jika tidak terdapat Kode QR klik tambah untuk menambahkan Kode QR
Cara Scan Barcode di HP Xiaomi
  • Selesai.

Selanjutnya untuk cara menscan barcode menggunakan Kode QR yakni aplikasi bawaan atau fitur bawaan dari sistem MIUI Xiaomi.

Baca Juga: Memblokir Akun Tiktok Orang Lain Tahun 2023

Cara Menscan Barcode Menggunakan Kode QR

  • Pertama geser ke kiri layar HP hingga muncul Pintasan atau tampilan dari app Vault
  • Kemudian Klik Kode QR lalu hadapkan kamera ke barcode yang akan di scan.
  • Apabila barcode berbentuk gambar yang tersimpan di gallery silahkan klik dokumen untuk memilih gambar barcode yang tersimpan di gallery.
  • Setelah di scan akan muncul hasilnya
  • Selesai.

Demikian cara scan barcode lewat hp khususnya menggunakan xiaomi. Jika Anda menggunakan xiaomi dengan keluaran terbaru mungkin dalam karenanya sudah disematkan fitur scan barcode. 

Namun untuk pengguna lama maka harus melalui app vault kemudian memilih Kode QR untuk menscan barcode.

Cara scan barcode di hp diatas tanpa menggunakan aplikasi tambahan, murni aplikasi yang disematkan oleh Xiaomi. 

Baca Juga: Cara Memindahkan File Handphone ke Laptop Tercepat

Banyak pengguna xiaomi yang menggunakan aplikasi tambahan untuk menscan barcode tetapi tidak mengetahui bahwa scan barcode sudah tersedia di aplikasi sistem bawaannya.

Hapus Aplikasi Scan Barcode Pihak Ketiga

Apabila Anda baru mengetahuinya sebagai pengguna Xiaomi menghapus aplikasi yang telah dipasang untuk menscan barcode. 

Disebabkan fitur scan barcode sendiri sudah dimiliki pada HP Anda. Adapun versi yang memiliki scan barcode kami tidak mengetahui dengan pasti MIUI versi berapa yang pertama kali menggunakannya. Kami sendiri menggunakan MIUI versi 12 terbaru saat MIUI 13.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga bukan masalah besar tetapi untuk Anda yang memiliki penyimpanan memori yang terbatas untuk melegakan penyimpanan maka hapus aplikasi yang tidak diperlukan lagi itu.

Terdapat banyak aplikasi scan barcode yang bagus dan memiliki tampilan yang lebih menarik dari apa yang diberikan oleh sistem Xiaomi tetapi kembali ke fungsi yang diberikan.

Baca Juga: Cara Memunculkan Speed Meter Internet di HP

Apakah App Scan Barcode Xiaomi Dapat Menscan Semua Barcode?

Semua barcode jelas tidak, mengapa? Jika Anda perhatikan dengan seksama setiap barcode yang dijumpai tidak selalu sama terutama pada barcode yang memiliki karakteristik tertentu. Sebagai contoh barcode yang bergambar di tengah barcode. 

Barcode yang memiliki icon ditengah barcode. Biasanya barcode yang memiliki karakter demikian hanya bisa di scan menggunakan aplikasi yang didesain untuk menscan barcode tersebut.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga sekalipun jika didesain untuk aplikasi tertentu yang bisa scan maka scan tidak akan berjalan. Walaupun berjalan maka barcode yang terscan akan acak atau malah error.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan 4G Plus Android

Kesimpulan

Cara scan barcode di HP Xiaomi dapat dilakukan dengan aplikasi sistemnya tanpa harus memasang aplikasi tambahan. 

Dengan memanfaatkan fitur bawaan maka pengguna xiaomi akan menghemat penyimpanan daripada memasang aplikasi tambahan yang mempunyai fungsi dan tujuan yang sama. 

Baca Juga: Cara Ampuh Mengambil Video di Status WA Teman Xiaomi

Scan barcode berguna untuk mengetahui isi dari kode bar acak dan lebih memudahkan pengguna untuk menemukan arah, maksud, atau lainnya. Sekian, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Scan Barcode di HP Xiaomi"