Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Cara screenshot panjang xiaomi - Screenshot memiliki kegunaan untuk menangkap layar HP kemudian disimpan dalam bentuk gambar. Screenshot panjang pada xiaomi juga disebut dengan screenshot bergulir yaitu menangkap gambar dengan keseluruhan yang memanfaatkan scrool otomatis.

Screenshot panjang sangat berguna untuk semua orang oleh karena itu screenshot memiliki aplikasi pihak ketiga jika HP yang kamu gunakan tidak menyematkan fitur satu ini. 

Adapun cara screenshot panjang menggunakan fitur bawaan yaitu sebagaimana biasanya kamu screenshot tidak akan mengalami banyak kendala tetapi menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan oleh developer terkadang memiliki kendala. 

Jadi tidak semua HP support menggunakan aplikasi screenshot yang kamu dapatkan di playstore. 

Developer hanya akan merancang dengan baik pada HP yang digunakannya dan akan mengalami masalah pada HP lain. 

Masalah yang dihdapkan seperti tidak berfungsi dengan baik saat screenshot panjang dilakukan dan mengalami potongan screenshot tidak sesuai keinginan pengguna.

Baca Juga: Mengaktifkan Equalizer Spotify

Sebagai pencari screenshot panjang yang tidak disematkan pada HP kamu, cara terbaik adalah emnemukan aplikasi screenshot panjang di penyedia berbagai aplikasi seperti playstore untuk menemukan aplikasi yang cocok dan lancar untuk HP yang digunakan. Berikut cara melakukan screenshot panjang Xiaomi:

Cara Screenshot Panjang Xiaomi

  • Cara paling mudah untuk screenshot pada xiaomi adalah dengan menggunakan tiga jari kemudian geser kebawah secara bersamaan
  • Setelah terjadinya screenshot maka samping kanan layar HP akan muncul tulisan "Gulir" klik tulisan gulir maka HP akan menscreenshot panjang pada HP Xiaomi.
  • Jangan tekan apapun supaya screenshot berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang bagus.
  • Selesai.

Apakah screenshot panjang yang disematkan pada xiaomi tidak memiliki masalah atau kendala? berikut ulasannya

Kendala Screenshot Panjang Xiaomi

Setiap fitur yang disematkan memiliki masalah tersendiri. Screenshot panjang juga demikian memiliki kendala. Kendala yang akan kamu hadapi nantinya adalah disaat screenshot panjang pada aplikasi yang belum optimal seperti Uc browser.

Baca Juga: Mencari Judul Lagu Dengan Audio

Kendalanya berupa screenshot yang diharapkan panjang tetapi malah terpotong bagian tengah sehingga tidak bagus untuk hasil akhirnya. 

Kendala lainnya adalah pada beberapa aplikasi tidak didukung untuk screenshot panjang walaupun setelah screenshot seperti biasa dan klik Gulir malah proses gulir yang seharusya dilakukan secara otomatis tidak berbuat apa-apa dan diam tidak berjalan. Dua kendala tersebut akan sering kamu jumpai nantinya saat menggunakan fitur screenshot panjang xiaomi.

Bagaimana dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk screenshot panjang pada xiaomi yang tidak menyematkan fitur screenshot panjang pada tangkap layarnya? berikut ulasannya

Cara Screenshot Panjang Semua Tipe HP

Sebelumnya sudah Kami singgung untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dibuat khusus oleh developer untuk memudahkan pengguna yang tidak kebagian fitur screenshot panjang pada HPnya.

Caranya adalah dengan memanfaatkan layanan berbagi aplikasi seperti playstore untuk menemukan aplikasi screenshot panjang. 

Ketikkan pada pencarian playstore dengan kata: Screenshot full kemudian unduh salah satu aplikasi kemudian ikuti arahannya sehingga dapat menscreenshot panjangan sebagaimana screenshot panjang pada xiaomi.

Perbedaan screenshot panjang yang dibuat oleh developer dan screenshot panjang yang disematkan pada xiaomi terletak pad peletekan tombol gulir. Ada juga developer yang membuat otomatis jadi pengguna tidak harus menekan tombol gulir. 

Baca Juga: Ngulik Fitur Dolby Atmos Redmi 4x Nougat

Kendala yang dihadapi mirip-mirip dengan screenshot panjang xiaomi namun ada penambahan yaitu ketidakcocokan aplikasi yang dibuat oleh developer dengan HP kamu. 

Untuk itu cobalah beberapa apliaksi yang serupa untuk menemukan aplikasi yang cocok dengan HP kamu gunakan.

Kesimpulan

Cara screenshot panjang Xiaomi dapat dilakukan dengan mudah namun screenshot panjang yang tidak disematkan pada HP mengharuskan pengguna memakai aplikasi pihak ketiga walaupun aplikasi tersebut didapatkan melalui aplikasi resmi seperti playstore. 

Baca Juga: Scanner Ocr Terbaik Android

Tentu penggunaan aplikasi tambahan akan menambah beban HP dan kendala yang dihadapi akan bertambah. Tidak semua developer menyempurnakan untuk semua tipe HP berbeda dengan IOS, mungkin, hehe.. Sekian artikel Cara Screenshot Panjang Xiaomi, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Panjang Xiaomi"