Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memunculkan Speed Meter Internet di HP

Cara Memunculkan Speed Meter Internet di HP

Speed Meter Internet merupakan salah satu fitur yang disematkan dalam handphone atau smartphone zaman kini untuk mengetahui kecepatan internet mobile secara langsung. Namun tidak semua handphone memiliki fitur ini hanya dengan spesifikasi yang sudah agak keatas yang disematkan fitur speed meter atau monitoring kecepatan internet mobile. 

Speed meter ini sendiri terdapat dua cara untuk memunculkannya karena seperti yang djelaskan diatas bahwa terdapat handphone yang tidak memiliki fitur tersebut dengan kata lain harus menggunakan aplikasi tambahan untuk memunculkannya. Untuk cara pertama yang akan diulas yakni fitur yang sudah disematkan dalam handphone. Dicontohkan dalam device XIAOMI dengan MIUI 10. 

Cara Memunculkan Kecepatan Internet diatas Bar Notifikasi Xiaomi

  • Untuk urusan setting-menyetting, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka pengaturan.
  • Cari Tampilan kemudian pilih Bar Status

Cara Memunculkan Speed Meter Internet di HP

  • Centang atau geser ON "Tampilkan kecepatan koneksi" supaya speed meternya muncul diatas bar status.

Cara Memunculkan Speed Meter Internet di HP

Cukup mudah dan simpel jika fitur ini disematkan langsung dalam handphone kalian. Untuk berbagai handphone lain, cara dasarnya sama yakni mencari opsi atau pilihan Bar status untuk mendapatkan fitur kecepatan koneksi. Dalam hal ini tidak dijelaskan di internet bahwa handphone mana saja yang memiliki fitur tersebut jadi harus Anda sendiri yang menguliknya secara sesama dan mendalam.

Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Aplikasi Tambahan

Ini merupakan cara yang dilakukan jika tidak menemukan fitur kecepatan koneksi atau internet yakni menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan ini sendiri sangat beragam dan sangat banyak beredar, baik di Internet maupun di Playstore. 

  • Rekomendasi dari HarisDiscussion untuk aplikasi tambahannya adalah "Internet Speed Meter Lite" untuk cara pemakaiannya sendiri cukup mudah hanya dengan membuka aplikasi tersebut dan mengaktifkan beberapa opsi yang akan diarahkan untuk memunculkan speed internet di bar status. 

Cara Memunculkan Speed Meter Internet di HP

  • Selain memunculkan kecepatan internet secara live di bar status, aplikasi ini juga akan mengalkulasi pemakaian kuota yang digunakan dalam sehari, bulan bahkan tahun. Jadi sebagai pengguna internet akan mengetahui pemakaian kuota sebulan menghabiskan kuota berapa. Dengan adanya kalkulasi tersebut memudahkan kita untuk membeli atau berlangganan kuota internet dengan memaksimalkan kalkulasi tersebut. Dengan harapan supaya tidak over dalam pembelian kuota. 

Alasan lain mengapa merekomendasikan aplikasi tersebut yaitu iklan, developer dari perancang aplikasi tersebut tidak menyematkan iklan didalamnya jadi pengguna yang menggunakan tidak akan terganggu oleh iklan-iklan, terlebih iklan yang tidak bisa di skip.

Aplikasi yang direkomendasikan hanyalah aplikasi yang pernah digunakan. Untuk aplikasi semacam ini sangat banyak dan fitur yang ditawarkan di beberapa aplikasi serupa juga sangat beragam untuk memudahkan usernya. Terlebih pengguna biasanya memerlukan beberapa fitur yang mempermudah untuknya. 

Demikian penjelasan mengenai memunculkan Speed Meter di handphone, mungkin untuk artikel selanjutnya yang akan dibahas mengenai cara memunculkan kecepatan internet di desktop baik PC maupun laptop. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Memunculkan Speed Meter Internet di HP"