Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengambil Video di Status WA Teman Xiaomi

Cara Mengambil Video di Status WA Teman Xiaomi

Cara mengambil video di status WA teman menggunakan perangkat Xiaomi - Foto atau video yang dibagikan melalui jejaring media Whatsapp sering kali menarik perhatian temannya. Oleh karena itu cara paling mudah adalah dengan meminta video atau foto kepada pemilik foto atau status tersebut.

Menjadi hal lumrah jika seorang menyukai konten dari status atau video yang dibagikan sesama kontak WA. 

Tentu status yang dibagika untuk menarik perhatian sesama kontak atau menarik perhatian doi saja. Hanya saja kamu tertarik dengan video tersebut namun terlalu sering meminta akan membuat renggangnya pertemanan, hahaha..

Adapun cara mengambil video di status whatsapp teman dapat dilakukan dengan mudah menggunakan perangkat Xiaomi. 

Mengapa xiaomi? karena xiaomi menjadi salah satu perangkat paling banyak digunakan saat ini. Walaupun pesaingnya jauh lebih unggul. 

Menggunakan alat tambahan atau pihak ketiga tidak diperlukan jika kamu menggunakan perangkat Xioami. 

Baca Juga: Cara Memindahkan File Handphone ke Laptop Tercepat

Xiaomi menyediakan alat untuk mengambil video di status wa temanmu. Untuk caranya sendiri cukup mudah diikuti namun sebelum itu mari bicarakan tentang whatsapp menjadi media chatting terbesar di dunia saat ini.

Sepak Terjang Whatsapp

Whatsapp menjadi nomor satu setelah tumbangnya BBM yang tidak mampu bertahan di era iklan yang begitu menggiurkan, haha.. Whatsapp jelas mengambil kesempatan tersebut untuk meraup pengguna sebanyak-banyaknya. Whatsapp bukan berarti tidak memiliki pesaing, pesaingnya banyak tetapi HOKI-nya berlebih.

Sejauh ini media chatting yang paling mendekati WA adalah telegram. Telegram tidak memiliki fitur status namun kedepannya juga akan mirip-mirip. 

Nantinya bakal ada cara mengambil video di telegram, haha.. Ditengah gempuran tele terhadap wa. Whatsapp masih unggul walaupun fitur yang diberikan pada update-tan terbaru belum mampu menyaingi fitur tele yang terlalu banyak untuk dipelajari.

Baca Juga: Cara Menghidupkan Usb Debugging Xiaomi

Kembali lagi ke cara mengambil video di status Whatsapp teman, berikut caranya:

Cara Mengambil Video di Status WA Teman Xiaomi

  • Pertama buka File Manager bawaan Xiaomi
  • Klik Menu (garis tiga samping kiri atas) kemudian klik Setelan
  • Bagian Tampil berkas tersembunyi aktifkan
  • Kemudian kembali ke bagian folder, cari folder Whatsapp lalu klik
  • Setelah itu pilih folder Media lalu klik folder .Statuses
  • Pada Folder statuses kamu dapat menyalin video atau foto dari teman yang membuat status di WA.
  • Selesai.

Demikian cara mengambil foto video di wa teman menggunakan xiaomi. Perlu diketahui juga sebelum menyalin video pada folder statuses kamu harus menonton status baik video atau foto terlebih dulu. Mengapa demikian? supaya video atau foto yang akan di salin nantinya sudah terunduh dengan sempurna saat kamu menyalinnya.

Kami ulang, lihatlah terlebih dulu video atau foto yang diunggah oleh temanmu kemudian salinlah video foto tersebut pada folder statuses.

Cara mengambil video di status WA teman sebenarnya tidak hanya berlaku pada Xiaomi kamu juga dapat melakukan cara yang sama dengan yang diatas baik menggunakan samsung atau yang lainnya. Terpenting adalah hp merek yang kamu gunakan memiliki file manager yang dapat membaca file tersembunyi. 

Baca Juga: Mengubah Settingan Aplikasi Default Xiaomi MIUI 12

Jika tidak mengikuti langkah tersebut maka kamu hanya akan menyalin foto video berbentuk thumbnail yang berarti kamu tidak menyalin foto video tersebut. Jika dibuka akan berbentuk format gambar yang sangat kecil. 

Kesimpulan

Mengambil foto dan video di status wa teman adalah langkah terakhir yang dapat dilakukan. Langkah awal adalah dengan meminta kepada pembuat status tetapi pembuat status bukan enggan membaginya, terdapat alasan yang tidak dapat diungkapkan. 

Langkah kedua adalah dengan screenshot, hanya berlaku untuk foto tidak untuk video. Untuk video bisa menggunakan screen record, hehe.. 

Baca Juga: Notes Simple Untuk Android

Lagi-lagi hasil yang dihasilkan oleh screenshot maupun screen record akan menurun kualitasnya. Langkah terakhir adalah jalan terbaik yakni dengan memanfaatkan file manager bawaan xiaomi kamu dapat mengambil foto video status wa teman. Sekian, terima kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengambil Video di Status WA Teman Xiaomi"