Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengaktifkan 4G Plus Android

Cara Mengaktifkan 4G Plus Android

Mengaktifkan 4G plus Android - 4G sudah menjadi teknologi terbaru di Indonesia dengan mengusung kecepatan internet yang ideal dari sebelumnya yaitu 3G

Majunya perkembangan jaringan saat ini dan kebutuhan akan internet semakin meningkat maka kualitas dari teknologi itu sendiri juga ikut meningkat. Negara lain sudah mengusung penggunaan 5G bahkan sampai perkembangan 6G di kemudian hari. 

Walaupun Indonesia cenderung lamban dalam menerapkan teknologi satu ini disebebkan letak geografis yang cukup sulit untuk ditempuh maka sebagai warga negara cukup bersabar akan hadirnya teknologi berkecepatan tinggi. 

4G memiliki keunggulan dalam berbagai hal namun yang paling utama adalah transmisi data yang lebih efisien untuk mendapatkan jalur lebih banyak begitupun dengan 4G plus yang memiliki peningkatan selangkah dibandingkan dnegan 4G biasa. 

4G plus  tidak dapat dinikmatik oleh setiap pengguna namun sebagai pengguna dapat mencoba mengecek apakah di tempai ia tinggal terdapat jaringan 4G plus atau tidak. 

Perlu diketahui juga bahwa 4G sampai saat ini masih belum merata di seluruh tanah air tercinta.

Adapun hal-hal yang menjadi syarat sebelum Anda mengubah peraturan handphone untuk mendapat jaringan 4G, perhatikan syarat berikut:

Syarat 4G Plus untuk Android

  • Wilayah mendukung jaringan 4G+
  • Hp yang digunakan juga mendukung jaringan 4G+
  • Simcard sudah memiliki akses untuk jaringan 4G+

Tiga poin diatas merupakan syarat mutlak untuk mendapat jaringan 4G plus di Android. 

Oleh karena itu sebelum melangkah lebih jauh alangkah baiknya untuk mencukupi syarat-syarat diatas dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mengaktifkan 4G Plus di Android

Daerah mendukung jaringan 4G Plus

Untuk mengetahui jaringan 4g+ mendukung di area Anda yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu memudahkan. 

Aplikasi tersebut dapat diakases melalui Playstore dengan nama NetMonster. Setelah mengunduh silahkan di buka kemudian hidupkan lokasi untuk menemukan jaringan 4G di sekitar Anda.

Biasanya akan muncul dengan dua pilihan yakni 3G dan 4G. Jaringan 4G plus hanya bisa didapat dengan frekuensi 2300+

Jika frekuensi 2300+ muncul di aplikasi tersebut maka 4G+ dapat dikunci. Pelru diingat sekali lagi bahwa diharuskan wilayah tersebut terlingkupi dengan jaringan 4G plus. 

Cara Mengaktifkan 4G Plus Android

Jika daerah Anda tidak tercakupi frekuensi 2300 maka jika disetting pada frekuensi 4G plus jaringan internet tidak akan muncul.

Lantas bagaimana mensetting jika semua syarat terpenuhi? cara adalah dengan men-lock 4G Only. Dimana cara lock 4g only sudah Kami bahas di artikel sebelumnya silakan dibaca: Cara Mudah Lock 4G Xiaomi Semua Tipe

4G Only menjadi Alasan Terbaik untuk Kunci 4G plus

Pembahasan ini sudah Kami singgung sebelumnya di artikel cara lock 4g only. Mengapa 4G only menjadi alasan terbaik? tidak langsung saja mengunci 4G+? berikut alasannya:

  • 4G Only memberikan kesempatan kepada Hp untuk memilih jaringan terbaik
  • Memaksakan 4g+ maka Hp akan berkerja lebih keras dan cepat panas sehingga pemakaian baterai lebih boros
  • Hp akan memilih 4G+ disaat jaringan tersebut berada pada lokasi yang tepat, jadi hp tidak perlu mengeluarkan kemampuan ekstranya.

Tiga alasan tersebut Kami rasa cukup untuk menjadikan cara kunci 4G plus menggunakan cara bawaan hp yaitu dengan lock 4G jaringan. 

Adapun pemaksaan terhadap 4G plus tidak Kami bahas secara mendetail mengingat 4G saja sudah sangat mencukupi kebutuhan keseharian Anda. 

Keinginan untuk mendapatkan jaringan 4G+ biasanya pengguna harus mencari wilayah yang support jaringan 4g+, terdapat di perkotaan. 

Selain dari itu cukup sulit menemukan frekuensi diatas 2300+. Cara lainnya yaitu menangkap frekuensi 2300 kemudian menyebarkannya kembali menjadi satu-satunya cara untuk mendapatkan frekuensi 2300 di pedesaan atau tempat yang tidak menjangkau 4G plus. 

Kesimpulan

Cara Mengaktifkan 4G Plus Android dapat dilakukan dengan mengunci jaringan 4G Only kemudian 4G akan mencari jaringan terbaiknya, jika mendapatkan frekuensi diatas 2300 maka frekuensi tersebut akan digunakan sebagai lalu lintas internet yang digunakan. 

Selain itu, pemaksaan terhadap 4G+ Kami rasa kurang elok walupun bisa-bisa dilakukan namun perangkat yang digunakan akan bekerja lebih keras.  Sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan 4G Plus Android"