Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Situs Penyedia Kompres Foto Online

Situs Penyedia Kompres Foto Online

Situs penyedia kompres foto online - Kemajuan akan teknologi jelas memudahkan manusia yang menjadi bagian dari kemajuan teknologi itu sendiri. Salah satunya adalah kompes foto online. Perangkat lunak semakin hari semakin ditinggalkan disebabkan kemudahan tersebut sudah didapatkan di dunia jelajah internet. 

Kompres foto online diperlukan di berbagai bidang terutama perkantoran atau layanan yang membutuhkan unggahan dokumen dalam jumlah banyak. Sering terjadi saat pendaftaran pekerjaan ataupun mengunggah berkas ke situs tertentu. Hal ini disebabkan oleh penyimpanan cloud dari situs tersebut memiliki daya tampung terbatas. 

Oleh karena itu kompres foto online diperlukan untuk memudahkan pengguna dalam memadatkan atau mengecilkan ukura file foto yang akan di unggah. 

Selain itu mengompres foto juga dilakukan disaat file foto berukura terlalu besar sehingga kompress foto online diperlukan. Saat ini mengecilkan ukuran foto online sangat banyak tersedia namun ada saja situs-situs yang menjadi andalan penggunanya. 

Baca Juga: Tips Mencari Warna Senada Untuk Design 

Lebih jauh mengulik cara mengecilkan ukuran foto online maka kamu akan mendapatkan beberapa bahaya yang bisa saja disalahgunakan. Untuk itu ada baiknya gunakan situs-situs yang sudah digunakan oleh banyak orang dan dinilai aman untuk mengompres foto. Berikut situs kompres foto online:

Situs Penyedia Kompres Foto Online

1. IloveImg

Situs pertama yang bertengger di halaman google adalah IloveImg. Layanan yang diberikan yakni kompres foto tanpa settingan. Artinya bahwa pengguna tidak dapat mengatur seberapa besar file gambar harus di kompres. 

Hal ini terkadang tidak dibutuhkan oleh pelamar pekerjaan disebabkan oleh pengguna tidak dapat mengatur ukuran file gambar yang harus di kompres. Pelamar biasanya harus mengunggah gambar profil dengan ukuran 50-100 kb. 

IloveImg diperuntukkan untuk kamu yang ingin mengompres gambar namun masih dengan kualitas yang sama tanpa ada penurunan kualitas dari gambar tersebut. Akses mudahnya dapat ikuti pranala berikut: iloveimg.com/id/kompres-gambar

2. CompressJpeg

Layanan yang diberikan oleh CompressJpeg tidak jauh berbeda dengan situs pertama namun ada hal baru yang dapat kamu kompres selain foto, yaitu file format svg dan dokumen format pdf. 

Dengan adanya format dokumen seperti pdf pasti akan lebih memudahkan pekerjaan pada situs satu ini. Untuk akses cepatnya ikuti pranala berikut: compressjpeg.com/id/

Baca Juga: Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google

3. Duplichecker

Duplichecker adalah situs yang memiliki beragam fitur salah satunya yaitu mengompres gambar secara online yakni membutuhkan koneksi internet untuk menjalankannya. 

Keunggulan sari situs ini aitu dapat mengunggah beberapa foto sekaligus tetapi dibatasi untuk maksimal unggah gambar sebanyak 10 gambar dan ukuran file gambar yang di unggah maksimal 5MB. 

Duplichecker juga memberikan kemudahakan kepada pengguna untuk mengatur kualitas kompres yang dihasilkan nantinya. Berikut akses cepatnya: duplichecker.com/id/image-compressor.php

4. Compress2Go

Compress2Go sama halnya dengan kompres foto online lainnya. Perbedaan dari lainnya adalah tampilan situsnya. Untuk lainnya Kami rasa sama saja seperti adanya pengaturan untuk kualitas foto yang dihasilkan setelah di kompres. 

Untuk menghasilkan foto kompres dengan semaksimal mungkin maka kamu harus mengatur kualitas ke 20% atau dibawahnya untuk mendapat ukuran file foto terendah. Akses cepatnya pranala berikut: compress2go.com/id/kompres-gambar

Baca Juga: Rss Feed Yang Akan Memotivasi Dirimu, Setiap Hari!

5. Img2Go

Img2Go memberikan solusi lebih baik dari lainnya walaupun masih mengusung konsep yang sama namun Img2Go memberikan add ons untuk browser yang kamu gunakan. 

Chrome salah satunya, Img2Go memberikan ekstensi untuk browser tersebut supaya pengguna lebih mudah mengakses kompres foto online. 

Untuk fitur dan kelengkapan lainnya Kami rasa masih sama dengan lainnya. Akses cepatnya pada pranala berikut: img2go.com/id/kompres-gambar

6. ImageCompressor

ImageCompressor memberikan unggahan foto lebih dari 10 dengan batasan 20 unggahan sekaligus untuk mempersingkat waktu. 

Hal ini jelas mempermudah pengguna yang memiliki banyak foto untuk dikompres secara bersamaan. Adapun kekurangannya yaitu pengguna tidak dapat mengatur atau mengubah kualitas yang akan dihasilkan nantinya. 

Ukuran foto yang di kompres biasanya 70% sangat cocok untuk kamu yang menginginkan foto di kompres sekecil mungkin. Berikut akses cepatnya: imagecompressor.com/id/

7. Smallseo Tools

Smallseo Tools situs dengan keragaman fitur salah satunya mengompres foto online. Keunikan atau kelebihan dari kompres foto yang diberikan adalah tertarget yakni kompres foto online 100 kb tetapi format gambar yang bisa di kompress adalah jpg, jpeg, dan png. 

Dengan kompres foto tertarget maka pengguna yang mencari kompres foto ukuran 100 kb akan lebih dimudahkan tanpa harus mencoba satu persatu ukuran kualitas yang harus diatur saat pengkompresan foto. Akses cepatnya pada pranala berikut: smallseotools.com/id/compress-jpeg-to-100kb/

8. Online Convert

Online Convert memberikan fitur lebih sempurna dari lainnya dengan penambahan lebar, tinggi gambar dapat diatur oleh pengguna. 

Selain itu juga adanya pengeditan warna dasar seperti skala abu-abu dan monokrom. Lebih dari itu Kami tidak menemukan hal yang lebih dari situs satu ini. 

Oiya Online Convert memberikan pembeda untuk format jpeg dan png terdapat pada menunya, kamu dapat mengklik untuk format jpg atau png pada menu situs tersebut. Akses cepatnya pada pranala berikut: online-convert.com/id/kompresor-gambar/kompres-jpg

9. CompressJpg

CompressJpg memiliki tampilan sederhana sehingga pengguna dapat langsung paham dengan pengoperasiannya. 

Langkah sederhana untuk mengompres foto adalah mengunggah foto yang akan dikurangi ukurannya lalu tunggu proses selesai kemudian unduh kembali foto yang sudah di kompresi. Maksimal foto yang dapat diunggah sekaligus adalah 20 foto. 

Keterbatasan tersebut terkadang aplikasi (offline) digunakan oleh perusahaan yang membutuhakn kompres foto skala besar. Akses cepatnya melalui pranala berikut: compressjpg.net/id/

Baca Juga: Laam Muslim, Aplikasi Untuk Perkembangan Programer

10. MiniImageVideos

MiniImageVideos dengan tampilan lebih sederhana daripada sebelumnya. Mengusung tema dasar tidak jauh-jauh dari orang-orang yang peduli dengan spek rendah, haha.. 

Tampilan sederhana akan memudahkan kinerja komputer untuk memprosesnya. MiniImageVideos sama dengan lainnya yang membedakan hanya tampilan yang berbeda untuk unggah dan unduh masih sama dengan lainnya. Kamu dapat dengan mudah memhami cara mengompres foto online.

Kesimpulan

10 situs penyedia kompres foto online memberikan tampilan hingga fitur mirip-mirip satu dengan lainnya. Kamu dapat memilih untuk memenuhi kebutuhan yang sedang diperlukan. 

Banyak fitur seharusnya dapat disematkan namun fokus utama dari situs tersebut alah untuk mengecilkan ukuran foto online, tidak lebih dari itu. Sekian, terima kasih telah berkunjung. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "10 Situs Penyedia Kompres Foto Online"