Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb

Cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb adalah bagian dari satu pekerjaan yang dilakukan pelamar pekerjaan basis digital. Ukuran file foto yang harus diupload biasanya sudah ditentukan oleh situs tempat pelamar melamar pekerjaan.

Sering ditemui pada instansi pemerintahan disebabkan keterbatasan ruang cloud untuk menampung foto yang diunggah oleh pelamar. Dengan membatasi ukuran foto menjadi 100kb akan lebih menghemat ruang cloud. 

Selain menghemat ruang dengan mengunggah foto lebih kecil akan membuat proses unggahan lebih cepat mengingat Indonesia belum sepenuhnya di jangkau oleh Internet. Jangkauan internet belum secepat di kota-kota besar. 

Kompres foto 100kb tidak menjadi patokan situs lamaran kerja yang menggunakan cara tersebut namun pembatasan dilakukan untuk menekan anggaran yang harus dikeluarkan ke tempat lain. Banyak situs yang membatasi hal serupa. 

Baca Juga: Cara Masuk Instagram Tanpa Kata Sandi

Terkadang situs lain ada yang memangkas lebih yakni menjadi 50kb, ada juga 200kb. Tergantung kepada pemilik situs mempunyai daya cloud seberapa besar.

Media sebesar Facebook juga menerapkan hal yang mirip-mirip walaupun tidak menyebutkan kepada pengguna yang mengunggah gambar akan di kecilan berapa kb. 

Untuk itu pengurangan tersebut dilakukan selain keterbatasan ruang cloud juga kepada kecepatan memuat situs supaya pengguna saat mengaksesnya nyaman. 

Sebelumnya Kami sudah membuat daftar situs yang memberikan layanan kompres foto online, kamu dapat membacanya. Berikut cara kompress foto 100kb:

Cara mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb

  • Cara termudah untuk kompres foto hingga 100kb adalah menggunakan alat online. Jadi pengguna tidak diharuskan menggunakan alat ketiga untuk dipasang diperangkat.
  • Kunjungi situs berikut: image.pi7.org/compress-jpeg-to-100kb
  • Unggah foto yang akan dikecilkan ukurannya
  • Kemudian klik Compress, tunggu sejenak
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb
  • Terakhir unduh, selesai.

Mengapa Harus Kompress Foto 100kb?

Perlu diketahui bahwa tujuan dari mengubah ukuran foto menjadi 100kb adalah untuk mengecilkan foto menjadi ukuran di bawah 100kb. Jika ukuran foto hasil kompres sebesar 101kb maka foto tersebut tidak dianggap 100kb. Di bawah 100kb, misal 90kb atau 98kb. Ukuran tersebut akan disimpulkan menjadi 100kb. 

Baca Juga: Kuota Murah Telkomsel

Penting diketahui supaya saat mengompres foto tidak mengerjakannya dua kali. Selain dari itu tidak ada pembahasan mendalam mengenai kompres foto 100kb. 

Kompres Foto 100kb Akan Pecah?

Jika foto yang dikompres adalah 1MB maka foto tersebut akan pecah, sepecah-pecahnya. Foto yang dikompres akan digunakan sebagaimana mestinya jadi bukan foto yang amat penting untuk dilihat oleh banyak orang.

Media sosial yang sering kita pakai saat ini juga mengecilkan ukuran foto yang di unggah oleh pengguna. Bertujuan untuk mempercepat loading media sosialnya dan mencoba mengurangi beban yang ditampung oleh pengguna yang mengunggah jutaan file foto ataupun video dalam sehari. 

Tidak jarang pengguna melihat unggahannya pada media sosial tidak sebagus saat masih di gallery HP. 

Baca Juga: Membuat Shortlink Sendiri Dengan Google Firebase

Kompres foto 100kb sering dibatasi pada enggahan foto profil. Foto profil hanya akan memberatkan kinerja situs untuk memuat gambar tersebut dan situs tersebut di programkan untuk tujuan lain. Disimpulkan bahwa profil hanya pemanis supaya tidak membosankan saja dengan satu avatar.

Kesimpulan

Cara kompres foto hingga 100kb dapat dilakukan dengan mudah menggunakan metode online yakni memanfaatkan situs yang memberikan layanan tertarget kompres foto 100kb tanpa abcd. 

Baca Juga: Tempat Streaming Music User Friendly Selain Youtube

Banyak alat yang bisa digunakan baik menggunakan aplikasi android yang offline tanpa memerlukan internet namun untuk mengompres satu foto saja lebih baik menggunakan alat online saja ataupun menggunakan aplikasi desktop. Sekian, terima kasih telah berkunjung. 


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb "