Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Tips Membeli RAM Laptop di Online Shop

Tips Membeli RAM Laptop di Online Shop

Membeli RAM laptop di online shop, kemudahan teknologi sekarang ini memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat terutama dalam bidang komputer. Mudahnya akses informasi sehingga upgrade RAM laptop saja sudah bisa dilakukan secara mandiri tanpa adanya bantuan dari teknisi.

Oleh karena itu yakni kemudahan informasi Kami memberikan beberapa tips untuk membeli RAM Laptop di online shop supaya Anda sebagai pembeli dapat membeli RAM dengan kualitas yang maksimal sehingga kinerja laptop yang dipasang ram baru dibeli dapat bekerja dengan maksimal bahkan lebih.

Adapun tips membeli ram laptop di marketplace itu sendiri mirip-mirip dengan membeli barang elektronik lainnya namun Kami memberikan kekhususan pada RAM saja.

Untuk lebih lanjut silahkan simak tips membeli ram laptop di online shop.

Tips Membeli RAM Laptop di Online Shop

Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membeli RAM laptop di marketplace

1. Perhatikan Slot RAM Laptop

Sebelum membeli, langkah pertama adalah memperhatikan slot memori ram itu sendiri. Apakah laptop yang akan di upgrade ramnya memiliki slot lebih untuk ditambahkan atau tidak. Lantas caranya bagaimana untuk mengetahui slot ram pada laptop. Pertama buka google kemudian masukkan kata kunci yakni laptop Anda secara lengkap. Lengkap dalam artian Anda tidak menulis merek saja tetapi lengkap dengan SERI-nya.

Setelah menemukan informasi bahwa laptop Anda memiliki slot ram lebih atau slot ram yang dapat di upgrade maka Anda diperbolehkan untuk mengupgrade ram.

Di Beberapa laptop tidak menyediakan slot ram lebih atau bahkan tidak diizinkan untuk upgrade ram itu sendiri. Jika Anda memiliki laptop yang tidak memperbolehkan untuk upgrade ram maka cara satu-satunya adalah dengan mengganti laptop.

2. Seri RAM

RAM memiliki banyak seri seiring perkembangan teknologi, seharusnya Anda setelah mengecek spesifikasi ram pada tips pertama sudah menemukan seri ram yang digunakan pada laptop Anda. 

Baca Juga: Cara Memasukkan Dokumen ke Google Drive

Kesamaan seri dalam membeli ram perlu diperhatikan dengan baik supaya ram baru, nantinya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

3. Kecepatan dan Tegangan RAM

Ram laptop sendiri sudah dipastikan namanya adalah SODIMM yakni untuk membedakan dari ram komputer atau lainnya. Selain itu ram memiliki kecepatan dan tegangan, disini Anda harus memperhatikan dengan baik supaya nantinya tidak salah membeli sehingga ram yang dipasang bekerja semestinya.

Tips Membeli RAM Laptop di Online Shop

Menurut pandangan Kami alangkah baiknya kecepatan RAM disamakan saja dengan kecepatan ram sebelumnya namun daya tampung memorinya lebih besar. Sebagai contoh ram sebelumnya memiliki kecepatan 1600MHz maka ram yang akan dibeli memiliki kecepatan yang sama.

Baca Juga: Cara Menyimpan Dokumen di Google Docs

Hal ini sama halnya dengan tegangan yang diterima oleh RAM, apabila ram sebelumnya memiliki tegangan arus 1.35V maka ram baru juga harus memiliki tegangan yang sama.

4. Toko Online

Seperti biasanya untuk membeli ram atau apapun itu yang berbau elektronik Kami harapkan untuk Anda menghubungi seller-nya terlebih dahulu untuk memastikan ram laptop Anda dan ram yang akan dibeli sesuai. 

Biasanya seller akan membantu untuk menemukan atau merekomendasikan ram yang cocok dengan spesifikasi ram laptop Anda sebelumnya.

Tips Membeli RAM Laptop di Online Shop

Selain itu yakni review atau penjualan yang sudah dilakukan oleh pelanggan lainnya juga perlu Anda perhatikan. Belilah pada market yang sudah banyak membeli disana dan review yang bagus. 

Perhatikan review yang tidak bagus untuk memberikan tambahan informasi mengenai toko tersebut.

Baca Juga: Cara Translate di Google Docs

Membeli online diperlukan ketelitian dan kehati-hatian serta tidak buru-buru untuk memutuskan membeli suatu produk.

Kesimpulan

Membeli ram laptop di online shop memiliki risiko namun resikonya akan sangat kecil apabila laptop yang Anda gunakan adalah laptop yang sudah banyak digunakan oleh orang lain. 

Mengapa demikian? karena laptop yang sudah banyak digunakan oleh orang lain maka solusi dari masalah yang Anda hadapi nantinya sudah ada solusinya disebabkan orang lain sudah lebih dulu menghadapinya.

Baca Juga: Cara Mengganti Nomor Gmail Dengan Mudah

Membeli ram secara online adalah langkah terbaik untuk menghemat budget daripada harus ke toko offline yakni selain membeli ram Anda harus membeli jasa pemasangan. Dibalik jasa tersebut tentu rasa aman adalah poin utama. Sekian, terima kasih. 


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "4 Tips Membeli RAM Laptop di Online Shop"