Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Install NetSpeedMonitor Windows 10

Cara Install NetSpeedMonitor Windows 10

Cara install netspeedmonitor windows 10 untuk cara penginstalan seperti biasa memiliki kendala yang sebagian pengguna tidak tahu cara mengatasinya. Oleh karena itu artikel ini dibuat, haha..

Termasuk Kami sendiri lupa dengan cara install netspeedmonitor dengan benar, adanya artikel ini nantinya menjadi pengingat supaya lebih mudah kedepan apabila dibutuhkan.

Alasan net speed monitor diperlukan untuk diinstall adalah untuk mengetahui kecepatan internet yang sedang berlangsung. Dengan adanya netspeedmonitor sebenarnya pengguna windows dapat mengetahui hal-hal yang dicurigai bahkan lalu lintas internet yang berbahaya.

NetSpeedMonitor tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengukur kecepatan internet mereka, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan data oleh berbagai aplikasi dan program. Dengan informasi yang diberikan oleh NetSpeedMonitor, pengguna dapat melakukan pengaturan jaringan yang lebih optimal dan mengidentifikasi aplikasi yang mengonsumsi bandwidth secara berlebihan.

Untuk memantau dan mengoptimalkan kecepatan internet mereka, banyak pengguna mengandalkan aplikasi seperti NetSpeedMonitor. Aplikasi ini menjadi pilihan populer karena memberikan informasi yang akurat dan real-time tentang kecepatan unduh, unggah, dan penggunaan data pada komputer.

Penggunaan netspeedmonitor bagi Kami tidak sebatas melihat kelajuan internet semata namun lebih dari itu. Untuk mengetahui cara install netspeedmonitor dengan benar di windows 10 silahkan disimak.

Cara Install NetSpeedMonitor Windows 10 Dengan Benar

  • Pertama yang harus dilakukan adalah memiliki Setup Netspeedmonitor, silahkan dicari di google
  • Kedua, klik kanan pada setup netspeedmonitor pilih Properties
  • Klik pada Compatibility
  • Centang Run this program in compatibility mode for:
  • Klik Apply dan klik OK
  • Buka Setup netspeedmonitor seperti biasanya
  • Selesai.

Demikian cara untuk menginstall Netspeedmonitor, cukup mudah. Sebagian pengguna hanya terkendala pada hal tersebut yang memberikan informasi bahwa netspeedmonitor tidak dapat diinstall pada windows 10.

Baca juga: Cara Melepas Flashdisk dari Laptop

Setelah melakukan cara diatas Kami rasa netspeedmonitor sudah dapat diinstal sebagaimana mestinya.

Kelebihan Netspeedmonitor

Hal menarik lainnya adalah NetSpeedMonitor tidak memerlukan reboot atau restart sistem setelah instalasi selesai. Anda dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus mematikan dan menyalakan komputer kembali.

Ukuran file instalasi NetSpeedMonitor juga relatif kecil, sehingga Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi dengan cepat bahkan dengan koneksi internet yang lambat.

NetSpeedMonitor memiliki konsumsi sumber daya yang rendah pada sistem. Hal ini memastikan bahwa aplikasi tidak akan membebani kinerja komputer atau mengganggu penggunaan sehari-hari Anda.

Baca juga: Cara Mengirimkan File HP ke Laptop Menggunakan Bluetooth

Selain itu, netspeedmonitor juga dapat dipakai sebagai pemantau lalu lintas internet yang mencurigakan, sebagai contoh apabila Anda setelah menginstall aplikasi tidak terkenal atau aplikasi bukan melalui situs resminya, apabila melihat laju internet tidak wajar melalui netspeedmonitor maka segeralah hapus aplikasi tersebut dan scan secara menyeluruh windows 10 Anda.

Kesimpulan

Cara menginstall netspeedmonitor memang tidak seperti aplikasi kebanyakan lainnya namun apabila memang diperlukan untuk melihat lalu lintas internet secara langsung daripada harus membuka task manager setiap saat maka aplikasi monitor lalu lintas internet satu ini perlu Anda install.

Banyak aplikasi serupa netspeedmonitor tetapi Kami nyaman menggunakan aplikasi satu ini untuk melihat laju internet yang sedang berjalan di windows 10. Apabila terdapat aplikasi lain yang mungkin Anda suka dan nyaman menggunakan aplikasi tersebut silahkan berkomentar.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Potong Video Laptop

Dari informasi yang telah dibahas tentang cara menginstall NetSpeedMonitor di Windows 10, dapat disimpulkan bahwa proses instalasinya relatif mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu mengunduh file instalasi, menjalankan proses instalasi, memilih bahasa dan lokasi instalasi, serta menyelesaikan proses instalasi tanpa memerlukan reboot system.

Keuntungan yang jarang diketahui dari instalasi NetSpeedMonitor adalah ukuran file instalasi yang kecil, kompatibilitas dengan berbagai versi Windows 10, serta konsumsi sumber daya yang rendah setelah diinstal. Hal ini memastikan bahwa pengguna dapat dengan nyaman memantau kecepatan internet dan aktivitas jaringan Anda tanpa membebani kinerja komputer.

Baca juga: Cara Membuat Bagan di Word Microsoft

Dengan demikian, pengguna Windows 10 dapat menginstall NetSpeedMonitor dengan percaya diri dan memanfaatkan fitur-fitur monitoring jaringan yang disediakan oleh aplikasi ini untuk meningkatkan pengalaman penggunaan internet Anda. Sekian, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Install NetSpeedMonitor Windows 10"