Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Membeli Baterai Baru Untuk Smartphone Lawas

Tips Membeli Baterai Baru Untuk Smartphone Lawas

Membeli baterai baru merupakan salah satu cara untuk menggantikan baterai lama yang sudah usang atau rusak yang disebabkan pemakaian dalam jangka waktu yang lama. 

Penggunaan baterai memiliki usianya tersendiri namun kembali lagi kepada pengguna yang menggunakan smartphone dengan pemakaian instens atau sangat amat hemat. 

Membeli baterai tentu memiliki beragam syarat yaang harus dipenuhi supaya tidak salah beli dan merugi. Kerugian yang diakibatkan oleh salah membeli baterai tentu sangat banyak ditemukan di berbagai toko online. 

Adapun tips yang Kami berikan nantinya semoga dapat memberikan ke hati-hatian dalam membeli suatu produk terutama pembelian baterai. 

Tips Membeli Baterai Baru Untuk Smartphone Lama

Artikel ditulis khusus untuk pengguna hp yang sudah memakainya dalam jangka waktu cukup lama sehingga baterai lama perlu diganti dengan yang baru. Untuk tips membeli baterai baru untuk hp lama Anda, silahkan simak ulasan berikut.

Membeli Langsung di Service Center Resmi

Service Center Resmi adalah jawaban terbaik untuk membeli baterai hp lama Anda yang sudah usang dimakan oleh waktu. Namun ada beberapa hal yang tidak dapat diberikan oleh Service Center resmi adalah ketersediaan baterai untuk merek hp Anda. 

Apabila produksi hp merek yang Anda gunakan masih diproduksi maka baterainya pun masih tersedia. Untuk hp yang sudah lama tidak diproduksi dapat dipastikan baterai ori di service center tidak tersedia.

Baca Juga: Menghemat RAM Browser Desktop Menggunakan Firemin

Hp yang tergolong lama yakni keluaran 5 tahun kebelakang mungkin sudah tidak tersedia di sevice center namun dapat Anda temukan di toko online. 

Membeli Baterai Baru di Konter HP

Konter hp adalah kunci segala permasalahan namun lagi-lagi apabila merek hp Anda jarang digunakan maka sparepartnya pun akan sulit ditemukan. 

Contoh sparepart yang sulit ditemukan adalah merek hp Sharp, yakni keluaran handphone yang tidak dikeluarkan di Indonesia. 

Baterai baru di konter hp akan sangat beragam, mengapa? disebabkan merek baterai yang beragam juga. 

Biasanya konter hp tidak akan menawarkan baterai merek A namun langsung menyarankan baterai merek A untuk dibeli. Langtas kepercayaan pembeli langsung diserahkan kepada penjual. 

Anggapannya pembeli mempercayakan kualitas dan merek yang diperjualberlikan oleh penjual. 

Baca Juga: Tips Menghemat Baterai Mouse Wireless

Perlunya membeli baterai di konter-konter yang sudah Anda percayai reputasinya. Kami tidak dapat memberikan rekomendasi disebabkan konter hp sangat beragam dan biasanya konter hp sudah lebih berpengalaman. 

Membeli Baterai Hp di Toko Online

Ini adalah cara yang sempurna untuk Anda yang memiliki ardenalin untuk membuka backcover handphone dan sedikit ketangkasan teknis. 

Kami rasa semua orang yang menggunakan hp lawas pasti memberanikan diri untuk membuka sendiri penutup hp dan membuka baterai lama untuk diganti dengan yang baru.

Tips Membeli Baterai Baru Untuk Smartphone Lawas

Membeli baterai HP di toko online memberikan kesan kebebasan kepada pengguna namun juga berbahaya. 

Berbahayanya adalah jebakan harga yang terkadang membuat pengguna terkecoh untuk mebeli dengan harga yang lebih murah. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan View Tiktok Gratis

Perlu diperhatikan sebaiknya Anda membeli baterai baru di toko online dengan penjualan banyak dan rating tinggi untuk meminimalisir kesalahan dalam membeli. 

Sebelum membeli di toko online alangkah baiknya Anda mencari tahu kode baterai supaya mendapatkan beragam merek nantinya saat mencari di toko online. 

Pencarian baterai secara online untuk hp eluaran tahun lama tidak lagi melihat baterai ORIGINAL namun melihat kapasitas baterai itu sendiri. 

Apabila kapasitas baterai hp Anda 5000 mAH maka belilah sesuai kapasitas hp Anda tanpa melihat iming-iming kapasitas baterai dua kali lipat atau lebih. 

Selain itu, perlu sedikit observasi kecil kecilan untuk menemukan merek hp yang cocok untuk dibeli menggantikan baterai yang lama yakni dengan menonton review beragam merek baterai yang di jual di online shop. 

Kesimpulan

Membeli baterai di service center merupakan cara teraman saat ini namun harganya pun sebanding dengan originalitas yang diberikan. Baterai yang diperjualbelikan di konter hp juga tidak kalah bagus namun pembeli sudah sepenuhnya mempercayai penjual. 

Baca Juga: Layanan Cloud Zippyshare Berakhir

Terkahir adalah membeli baterai baru di online shop dengan harga yang lebih murah dan pemasangan baterai dipastikan dilakukan oleh Anda sendiri maka melakukan observasi kecil-kecilan adalah solusi untuk mendapat baterai yang sesuai dengan kapasitas baterai original dan perbandingan harga satu baterai dengan baterai lainnya perlu diperhatikan supaya mendapatkan baterai agak miring dengan kualitas yang sama. Sekian, terimakasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Baterai Baru Untuk Smartphone Lawas"