Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Aplikasi Ampere

Cara Menggunakan Aplikasi Ampere

Aplikasi ampere merupakan aplikasi pengukur daya yang disalurkan melalui listrik yakni pengecasan. Cukup sederhana penggunaan aplikasi ampere apabila memiliki tegangan atau arus lebih tinggi maka listrik yang disalurkan pun lebih banyak.

Menggunakan aplikasi ampere juga dapat melihat daya yang dihabiskan oleh handphone saat digunakan. Jadi aplikasi ampere dapat dilihat dari dua sisi pertama arus yang masuk kedua daya yang keluar.

Apabila dilakukan pengecasan maka kedua arus tersebut dapat dilihat secara bersamaan. Menggunakan aplikasi ampere juga dapat melihat beberapa faktor yang menjadi permasalahan seperti masalah pengecasan yang tidak kunjung naik meskipun sudah di cas berjam-jam. 

Nah, menggunakan aplikasi ampere pengguna dapat menganalisis permasalahan tersebut. Lebih lanjut mengenai cara menggunakan aplikasi ampere silahkan disimak ulasan berikut.

Cara Menggunakan Aplikasi Ampere Android

Pasang seperti biasa aplikasi ampere melalui google play. Aplikasi yang coba Kami bahas adalah aplikasi Ampere yang dibuat oleh Brain_trapp. Sama seperti sebelumnya aplikasi ampere lainnya pun memiliki fungsi yang sama yakni mengukur arus yang masuk atau arus yang keluar dari hp.

Salah satu hal yang dapat dilakukan melalui ampere adalah melihat arus yang keluar, caranya cukup dengan membuka aplikasi ampere kemudian lihat angka yang dikeluarkan biasanya akan minus angka, sebagai contoh -120 maka angka tersebut adalah daya yang dikeluarkan oleh handphone saat digunakan. Untuk melihat daya yang masuk ke handphone pengguna harus melihatnya sambil di cas.

Charger terlebih dulu handphone kemudian buka kembali aplikasi ampere kemudian melihat daya yang masuk. Daya yang masuk biasanya akan berwarna hijau dan tidak ada minus.

Cara Menggunakan Aplikasi Ampere

Dengan melihat kedua arus yakni masuk dan keluar disanalah pengguna dapat menilai seberapa besar arus yang masuk dan arus yang keluar saat dimainkan.

Analisis Penggunaan Aplikasi Ampere

Analisanya adalah apabila arus yang keluar lebih tinggi atau minusnya lebih tinggi dari daya yang masuk maka handphone dapat dipastikan tidak akan meningkatkan daya baterai saat dimainkan melainkan saat di cas baterai tetap turun disebabkan arus yang masuk lebih kecil daripada arus yang keluar.

Oleh karena itu melihat kedua arus tersebut dapat melihat kejanggalan dari arus yang masuk ke handphone.

Untuk arus keluar juga dapat dilihat, apabila terlalu banyak berarti dapat dipastikan ada banyak aplikasi latar belakang yang berjalan, seharusnya tidak banyak aplikasi latar belakang yang berjalan.

Aplikasi latar belakang yang berjalan hanya aplikasi sistem dan beberapa aplikasi media sosial untuk terhubung dengan notifikasi dan lainnya.

Apabila arus keluar terlalu banyak lebih baik dihapus untuk beberapa aplikasi yang sekiranya aplikasi tersebut berjalan di latar belakang.

Selain itu dengan aplikasi ampere juga dapat dilihat bahwa daya tahan baterai walaupun ditulis dalam kondisi baik ternyata tidak baik-baik saja. Seperti ngecas dalam keadaan handphone menyala namun persentase baterai tidak naik-naik atau malah turun. 

Jika mengalami masalah demikian maka masalah tersebut terdapat pada beberapa faktor yakni bisa jadi masalah pada baterai atau kabel data atau juga kepala cas yang sudah usang.

Kesimpulan

Cara menggunakan aplikasi ampere menurut Kami diperuntukkan untuk memudahkan pengguna dalam menganalisis masalah pada arus baterai. Baik dari segi kepala casan atau kabel cas.

Perlu diketahui juga bahwa angka yang ditampilkan oleh ampere hanya perkiraan yakni bukan angka sebenarnya.

Apabila Anda membutuhkan atau memerlukan angka sebenarnya maka harus menggunakan alat fisik tambahan untuk mengukur arus listrik yang masuk ke hp. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Ampere"