Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Dark Mode merupakan fitur sejuta umat terutama kalangan millenial, fitur yang menambah kesan mewah dan beberapa kegunaan lainnya. Penggunaan fitur dark mode sudah banyak digunakan oleh aplikasi-aplikasi lainnya. Bahkan sistem operasi yang dijalankan dalam satu handphone sudah menyediakan fitur ini. 

Jika tidak memiliki fitur ini dalam sistem handphone Anda, berarti harus memiliki aplikasi pihak ketiga ataupun costum rom. Dimana sistem ahndphone yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan beberapa fitur yang tidak ada pada sistem operasi bawaan. 

Pada pembahasan ini fitur dark mode sudah include ke dalam instagram. Anda hanya perlu menginstall instagram versi terbaru di Playstore. Jika masih menggunakan versi lama dan tidak support aplikasi baru maka seperti apa yang dikatakan diatas. Anda harus menginstall aplikasi pihak ketiga. carilah yang ringan. jangan terlalu memberatkan kinerja dari handphone Anda.

Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Fitur dark mode dalam beberapa ulasan menyatakan bahwa fitur ini dapat menghemat daya baterai handphone. Jika dilogikakan, sepertinya iya. Karena dalam penggunaan fitur satu ini cahaya yang dikeluarkan oleh handphone tidaklah sebesar disaat menggunakan layar putih. Mungkin itu salah satu alasan yang masuk akal dalam fitur dark mode. 

Dark mode tidak disarankan untuk Anda yang menjalankan aktifitas di siang hari, ya karena membutuhkan kejelian ekstra untuk melihat layar smartphone. Fitur ini baiknya pagi, sore hingga malam. Walaupun siang hari boleh-boleh saja untuk sekedar menghemat baterai tetapi mata Anda lebih baik dijaga saja. 

Penggunaan dark mode memang terkesan keren walaupun keren fitur ini belum semua aplikasi support. Jika menggunakan aplikasi pihak ketiga sekalipun. Setiap aplikasi mempunyai pembawaannya masing-masing. 

Ada yang bisa terpengaruh dengan aplikasi pihak ketiga ada juga yang mempertahankan tema aplikasinya. Jika putih harus tetap putih, hehe.. Berikut cara mengaktifkan fitur dark mode di Instagram

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram

  • Update Instagram versi terbaru di playstore
  • Khusus handphone kentang, jika tidak support Instagram versi terbaru bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, cari di playstore dengan kata kunci: Dark Mode
  • Buka Instagram klik "Profil" kemudian klik "garis 3 samping kanan atas" lalu "Pengaturan"

Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

  • Scroll kebawah klik Tema

Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

  • Ada dua Opsi, terang dan gelap. Selesai

Itulah cara untuk mengaktifkan darkmode instagram. Untuk sekarang sepertinya aplikasi-aplikasi media sosial mulai melirik fitur ini untuk ditambahakan kedalam aplikasinya. Supaya penggunanya tidak lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga dan langsung mengaktifkan fitur tersebut dalam aplikasinya langsung. 

Seperti diketahui tidak semua handphone akan mendapatkan update os secara berskala akan ada masa dimana os untuk versi handphone tersebut dihentikan. langkah dari instagram ini sudah cukup baik supaya tidak menginstall aplikasi pihak ketiga, karena bisa saja disisipi oleh virus dan dapat merugikan penggunanya. 

Lain kali admin akan mencoba sharing mengenai aplikasi yang tidak boleh diinstall semberangan walaupun banyak diluar sana aplikasi illegal yang bisa diintall tetapi oleh jahat akan mencoba mendapatkan kesempatan tersebut. 

Terlebih untuk sekrang ini ransomware sangat gencar beraksi. Jadi untuk kalian lebih baik berhari-hati dalam menginstall aplikasi. Jika bukan dari situs terpercaya lebih baik jangan menginstallnya karena akan merugikan diri sendiri. 

Apalagi kehilangan data penting, seperti m bangking, dan data pribadi lain. Sekian pembahasan mengenai darkmode di Instagram semoga bermanfaat dan menambahkan kesan berbeda untuk Anda, berlaku untuk Anda yang mencobanya pertama sekali, jika udah sering keliatan biasa saja, hehe..

Ilustrasi: insung yoon

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram"