Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Panduan Perpanjang Domain Rumahweb

Panduan Perpanjang Domain di Rumahweb

Panduan Perpanjang Domain Rumahweb - Domain menjadi penting bagi Kami yang masih menggunakan blogger sebagai penopang, masih terbatas dengan budget untuk memiliki hosting sendiri. Terima kasih blogger, haha.. 

Panduan perpanjang domain rumahweb penting dipahami oleh pengguna yang ingin menulis jangka panjang. Memilih tempat membeli domain penting disebabkan oleh ribetnya memahami cara menghubungkan hosting baru dengan blogger. 

Namun untuk kamu yang sudah paham dan mengerti dasarnya sepertinya itu adalah hal mudah untuk dilakukan.

Langkah awal dari memiliki situs sendiri adalah dengan memiliki domain tanpa hosting. Suatu saat kebanyakan dari mereka yang terpaut dengan blogger akan beralih menggunakan hosting sendiri.

Untuk Kami blogger dengan keterbatasan yang harus terpaut dengan blogger lebih baik membeli domain yang sudah dipercaya oleh kebanyakan dalam beberapa tahun terakhir. 

Indonesia sendiri memiliki beberapa tempat yang memberikan layanan yang sama dengan rumahweb dan kepercayaan pelanggan dengan layanan tersebut cukup baik.

Jangan membeli domain ke tempat-tempat yang belum jelas reputasinya, lagi-lagi karena ketidakpahaman pengguna terhadap apa yang dikelolanya, haha.. Gunakan yang simpel-simpel dan mudah untuk dipraktekkan.

Baca Juga: Cara Mengambil Video di Tiktok

Memperpanjang domain di rumahweb sedikit berbeda atau sama saja dengan tempat lainnya, yakni harus menghubungi cs untuk mendapatkan invoice pembayaran (semacamnya). 

Pengguna tidak memiliki pengaturan atau fitur yang memudahkan pengguna untuk melanjutkan perpanjang domain dengan cara mengklik atau menekan salah satu tombol untuk memperpanjang domain.

Untuk mempersingkat berikut cara memperpanjang domain di rumahweb:

Panduan Perpanjang Domain Rumahweb

  • Masuk ke rumahweb.com kemudian klik gambar (Ayo chat seru dengan orang rumah) yaitu CS rumah web
  • Untuk memperpanjang domain di rumahweb maka departemen yang harus dipilih adalah billing dan lengkapkan identitasmu sebelum melakukan chat dengan CS.
  • Seperti biasanya menyapa admin rumahweb setelah dijawab
  • Utarakan tujuan kamu yaitu perpanjang domain dengan alamat websitekamu.com
  • Contohnya seperti ini:
  • "Mau perpanjang domain min"
  • "Alamat domainnya abcd.com"
  • "Setahun saja"
  • Tunggu balasan admin rumah web, jika telah dikeluarkan invoice silahkan cek di keranjang (notif) rumahweb samping kanan atas.
  • Buka Invoice tersebut kemudian bayar
  • Kami lebih sering menggunakan pembayaran melalui Indomaret, kamu juga dapat menggunakan pembayaran lain baik melalui bank atau-pun dana digital yang sediakan oleh rumah web.
  • Selesai.

Kami rasa tidak perlu menampilkan visualisasi untuk melengkapkan panduan diatas. Kamu dapat mengerti dengan mudah. 

Perpanjang domain adalah yang selalu dilakukan oleh mereka yang terus menerus menulis atau ada hal yang ingin dibagikan melalui tulisan. Tulisan mempunyai tempat tersendiri begitupun dengan foto dan video.

Baca Juga: Tempat Streaming Music User Friendly Selain Youtube

Kendala Perpanjang Domain Rumahweb

Perpanjang rumahweb yang mengharuskan menghubungi cs adalah kendala bagi Kami. Adapun cara lebih cepat tanpa menghubungi cs Kami tidak dapat menemukannya atau memang rumahweb menerapkan sistem demikian rupa supaya lebih aman.

Kedepannya jika memang dapat diterapkan cara lebih mudah untuk menerbitkan invoice tolong disegerakan. 

Menghubungi CS bukan menjadi kendala berat bagi Kami tetapi akan lebih mudah jika hanya dengan klik-klik keluar invoice dan membayar.

Baca Juga: Salah Satu Fitur Youtube Jarang Digunakan Penggunanya

Dengan penerapan sistem tersebut rumahweb memiliki cara kerja tersendiri dan alasan yang kuat mengapa cara tersebut diterapkan.

Kesimpulan

Panduan perpanjang rumahweb sepengetahuan Kami harus melalui CS. Perlu diingat adalah perpanjang domain lebih baik pada satu tempat supaya tidak mengharuskan kamu mensetting kembali domain tersebut untuk terhubung dengan blogger.

Baca Juga: Tips Menghindar Dari Postingan Sampah di Facebook

Pemilihan tempat membeli domain harus menjadi perhatian kamu sebelum membeli domain pertama kali, selain rumahweb banyak situs yang memberikan layanan serupa namun lagi-lagi ketertarikan kamu kemana. Sekian panduan perpanjang domain rumahweb, terima kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

5 komentar untuk "Panduan Perpanjang Domain Rumahweb"