Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Tips Pemasangan RAM Laptop yang Harus Diperhatikan

Tips Pemasangan RAM Laptop yang Harus Diperhatikan

Bagi pemula pemasangan ram laptop terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan supaya ram yang dipasang dapat terpasang dengan sempurna.

Hal ini sama sekali tidak berkaitan dengan perbedaan ram yang dibeli. Tetapi lebih kepada pemasangan ram yang dilakukan pada laptop itu sendiri.

Adapun tips yang kami berikan nantinya adalah tips pemasangan ram laptop secara umum tidak ada yang khusus dari tips yang diberikan.

Untuk Anda yang sudah paham dan ahli dibidang satu ini maka ulasan ini hanya informasi yang sudah Anda dapatkan sebelumnya.

Masalah dan solusi dari pemasangan ram tidak akan Anda dapatkan melainkan dengan cara praktek langsung.

Adapun ulasan ini hanya sebagai tata cara atau alur sebagai penambah wawasan saat memasang ram.

Untuk tips pemasangan ram laptop yang harus diperhatikan dapat Anda simak dibawah ini.

Tips Pemasangan Ram Laptop yang harus Diperhatikan

1. Jumlah Pin RAM Laptop

Hampir semua pin ram laptop memiliki 204-pin, sebelum Anda memasangnya lebih baik memastikan bahwa pin dari ram laptop Anda adalah 204.

Baca Juga: 2 Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah

Apabila sudah yakni dan benar bahwa pinnya 204 maka pemasangan ram laptop dapat dilakukan. Pengetahuan tentang pin satu ini perlu juga dipastikan.

2. Penempatan Socket Ram Laptop

Penempatan soket ram laptop adalah salah satu kunci suksesnya pemasangan ram. Apabila kedudukan socket ram benar dengan ram yang akan dipasangkan maka ram akan berjalan dengan semestinya.

Untuk mengetahui penempatan socket yang benar pada ram dapat Anda ketahui pada posisi ram sebelumnya.

Alangkah baik apabila Anda merekam pelepasan ram sebelumnya untuk menemukan socket yang benar kemudian mencocokkan.

Tips Pemasangan RAM Laptop yang Harus Diperhatikan

Namun hal tersebut juga bisa melihat dari pembatasan yang diberikan pada ram dan tempat duduknya ram.

Baca Juga: 3 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah

Ada yang lebih pendek dan panjang, silahkan Anda cocokkan supaya pin/socket tidak rusak jika Anda terus memaksakan pada tempat yang salah.

3. Melihat Video Youtube Pemasangan RAM Laptop Sesuai dengan Tipe Laptop

Cara terakhir adalah melihat langsung tutorial di youtube atau layanan video lainnya untuk memudahkan Anda dalam pemasangan ram secara mandiri.

Tidak perlu takut karena laptop yang diberikan izin untuk update maka pengguna dapat dengan mudah meng upgrade ramnya.

Cukup sederhana apabila Anda sudah melakukannya. Terkadang video youtube tidak begitu lengkap apalagi harus menyesuaikan dengan merek laptop yang anda gunakan.

Terlebih menggunakan brand laptop china yang jarang adanya tutorial secara lengkap atau terperinci di youtube.

Baca Juga: Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop

Tidak mengapa Anda dapat melakukannya dan lagi-lagi adalah memastikan bahwa laptop Anda memberikan pilihan kepada pengguna nya untuk upgrade atau memiliki slot ram lebih. Silahkan dibuka pelan-pelan dan mencari tahu diberbagai forum.

Kesimpulan

Pemasangan RAM laptop yang harus diperhatikan ternyata ada tiga dari pemahaman Kami yang harus dibagikan kepada pembaca. Terkadang ulasan teks tidak terlalu membantu dibandingkan dengan visual.

Ketiga tips diatas silahkan disimak dan dibaca ulang untuk mendapatkan pemahaman yang setidaknya membantu Anda dalam memasang ram laptop.

Apabila laptop yang akan dipasang ram tidak terdapat tutorial di youtube atau layanan video lainnya silahkan mencarinya di forum dan selalu bertanya untuk mendapatkan solusi dari kesulitan yang sedang Anda hadapi dan terakhir tidak harus terburu-buru untuk memasangnya. Pelan dan juga pasti.

Pengamatan Kami sendiri untuk video tutorial di youtube yakni video umum yang dibagikan kepada pengguna untuk memasang ram nya sendiri.

Baca Juga: Cara Crop Foto di Photoshop

Oleh karena itu Anda seharusnya dapat melakukannya sendiri. Setiap laptop yang memberikan slot ram lebih dapat dipastikan penempatan pemasangan ram tidak jauh-jauh dari laptop lainnya. Sekian, terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "3 Tips Pemasangan RAM Laptop yang Harus Diperhatikan"