Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Custom ROM Terbaik Redmi 4x Untuk Penggunaan Sehari-hari

Custom ROM Terbaik Redmi 4x Untuk Penggunaan Sehari-hari

ROM terbaik untuk redmi 4x? Jika pertanyaan tersebut menjadi tujuan Anda saat ini mungkin jawaban paling masuk akal adalah rom bawaan dari hp itu sendiri.

Mengapa demikian? rom yang diberikan oleh xiaomi sudah pasti rom paling lancar aspek apapun untuk menunjang kinerja hp bekerja secara maksimal pada rom yang sudah menjadi bawaan hp tersebut.

Lantas untuk apa mengubah rom bawaan dengan rom lain? rom diluar kuasa dari xiaomi.

Ketakutan semacam ini mungkin pernah terbesit oleh sebagian pengguna yang sudah nyaman dengan penggunaan rom bawaan tetapi tidak bagi mereka yang suka mencoba berbagai macam rasa untuk mendapatkan setidaknya pengalaman rasa yang berbeda dari apa yang ditawarkan oleh rom bawaan xiaomi terutama dalam hal ini redmi 4x.

Kami tidak membedah lebih lanjut mengenai apa itu rom, apa itu custom rom. Kami rasa pembaca membaca ulasan ini sudah sangat mengerti apa yang ditawarkan oleh custom rom itu sendiri.

Tanpa berlama-lama berikut custom rom terbaik redmi 4x untuk penggunaan sehari-hari.

Custom ROM Terbaik Redmi 4X untuk Penggunaan Sehari-hari

Custom rom terbaik menurut Kami untuk redmi 4x saat ini adalah CrDroid. Alasan crdroid menjadi yang terbaik adalah ringan dan mudah dioperasikan.

Tidak banyak hal yang harus dipelajari kembali oleh pengguna yang baru-baru pindah dari rom bawaan xiaomi.

Custom ROM Terbaik Redmi 4x Untuk Penggunaan Sehari-hari

Rom crdroid dilihat dari pengembangannya menggunakan dasar rom LineageOS yang mana tidak terlalu membebani kinerja handphone untuk melakukan perintah yang diarahkan oleh pengguna.

Alasan CrDroid Menjadi ROM Terbaik untuk Penggunaan Sehari-hari

Tidak lain yakni karena rom crdroid adalah rom yang ringan untuk melakukan perintah-perintah sederhana yang mana rom bawaan juga dapat melakukannya.

Namun yang tidak dapat dilakukan oleh rom bawaan adalah update security dan pembaruan android itu sendiri.

Redmi 4x tidak lagi mendapat pembaharuan setelah mendapatkan MIUI 11 untuk terakhir kalinya. Update security dan keamanan lainnya tentu tidak mendapatkan pembaruan.

Untuk crdroid sendiri redmi 4x masih mendapatkan pembaruan hingga 2023 yang masih didukung oleh pengembangnya untuk terus melanjutkan.

Rom based LineageOS juga banyak yang dikembangkan namun mengapa crdroid yang menjadi yang terbaik? lagi-lagi ini hanya berdasarkan pengalaman dan rasa.

Apabila rom lain yang masih mendasari LineageOS maka sah-sah saja menjadi rom terbaik menurut versi Anda.

Baca Juga: 3 Cara Atasi Saluran Air Tersumbat Dalam Kamar Mandi

Hanya gambaran untuk memudahkan kepada pengguna awam yang mau beralih ke custom rom.

Apakah Custom ROM Diperbolehkan? Legal?

Menurut hemat Kami custom rom diperbolehkan terutama untuk mereka yang menggunakan handphone dengan chipset Qualcomm.

Mengapa demikian? Qualcomm membuat project CodeAurora yang dikenal saat dengan rom based CAF. Dinilai lebih baik dan efisien dibandingkan dengan rom based LOS dan AOSP.

Baca Juga: Cara Benar Mencari Buku di Ipusnas

Oleh karena itu selama penggunaan custom rom untuk hal lebih baik seperti untuk mendapatkan patch keamanan terbaru yang mana pihak brand hp sudah tidak mendukungnya maka boleh-boleh saja.

Kelebihan Custom ROM dibandingkan ROM Bawaan Handphone

Terlalu banyak kelebihannya terutama untuk handphone yang sudah tidak didukung update android dan keamanan hp itu sendiri oleh brand hp.

Terkadang brand hp hanya mendukung hingga selama 3 tahun, tahun berikutnya seharusnya sudah menggunakan handphone baru dengan keamanan dan fitur baru lainnya.

Pengguna terkadang masih menggunakan handphone tersebut disebabkan masih mumpuni untuk digunakan namun teknologinya softwarenya sudah usang.

Baca Juga: Cek Nomor Token Listrik Terbaru

Dengan hadirnya custom rom maka fitur, keamanan dan android terbaru bisa dinikmati oleh pengguna yang tidak lagi mendapatkan dukungan update dari brand handphonenya.

Kesimpulan

Custom rom terbaik redmi 4x untuk penggunaan sehari-hari hanya Kami ulas secara umum tidak mendalam. bagaimana fitur dan lainnya yang didapatkan dalam rom crdroid.

Namun percayalah bahwa rom satu ini dapat memberikan kemudahan dalam banyak hal terutama dalam penggunaan sehari-hari.

Apabila digunakan untuk game ringan Kami rasa masih bisa dijalankan.

Apakah rom ini cocok untuk memainkan game berat? jawabannya tidak. Mengapa? Redmi 4x dengan hardware seadanya saat ini sudah tidak cocok untuk dijadikan sebagai gadget untuk bermain game.

Baca Juga: Mainkan Game Google Doodle Populer

Lebih baik gunakan handphone lain dengan spesifikasi hardware yang lebih baik atau sekalian yang high end.

Sekian, terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Custom ROM Terbaik Redmi 4x Untuk Penggunaan Sehari-hari"