Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Penggunaan HP Baterai tanam seperti HP Baterai Lepas Pasang

Tips Penggunaan HP Baterai tanam seperti HP Baterai Lepas Pasang

Penggunaan hp baterai tanam seperti hp baterai lepas pasang, apakah mungkin dilakukan? jawabannya sangat mungkin dan sudah Kami praktekkan selama dua bulan lebih. Apabila Anda ingin melakukan hal yang sama silahkan simak ulasan berikut yang sudah Kami tulis: Cara Mengisi Daya HP Baterai Tanam Secara Manual

Tips penggunaan hp baterai tanam seperti hp baterai lepas pasang mungkin sedikit membingungkan bagi sebagian pengguna hp yang sudah lama menggunakan hp baterai tanam. 

Namun kali ini hp yang menggunakan metode baterai tanam diubah menjadi hp yang bisa dilepas pasang. Tentu hal tersebut tidak mustahil dilakukan mengingat hp dengan baterai lepas pasang lebih mudah digunakan untuk meminimalisir ketergantungan terhadap colokan listrik. Adapun tipsnya berikut ulasannya.

Tips Penggunaan HP Baterai Tanam seperti HP Baterai Lepas Pasang

1. Sediakan 2 Baterai Atau Lebih

Apabila Anda sebagai pekerja lapangan maka menyediakan lebih dari dua baterai adalah solusi untuk menggunakan hp yang sebelumnya baterai tanam kemudian dijadikan baterai lepas pasang. 

Sama halnya dengan menggunakan hp nokia jadul, apabila baterai 1 sudah habis maka dapat langsung mengganti dengan baterai lainnya. 

HP pun tidak akan kehabisan daya karena adanya backup daya dari baterai yang sudah disediakan. 

Untuk keseharian dapat disesuaikan. Apabila penggunaan hp cukup ekstrim dan bertahan sekitar 2,5 jam maka siapkan baterai lebih untuk menunjang keseharian tersebut.

2. Perhatikan Kualitas Baterai yang digunakan

Kualitas yang digunakan untuk baterai yang dijadikan lepas pasang, kami harap memiliki kualitas yang bagus. 

Untuk mempertahankan daya apabila tidak digunakan dan memaksimalkan daya saat digunakan. Kualitas baterai dapat Anda rasakan apabila menggunakan beragam brand yang menyediakan baterai untuk merek HP Anda.

Baca Juga: Mengetahui Cakupan Jaringan 4G Plus di Tempat Asal

Kualitas baterai dapat diukur apabila Anda menggunakan baterai merk A dan B dengan penggunaan yang sama dan perbedaan pasti terlihat jelas, apalagi perbedaan terdapat pada harga yang Anda beli atau baru terlihat dalam jangka waktu yang lama.

3. Baterai Tidak Boleh Basah

Sebagaimana alat elektronik lainnya maka baterai tanam yang dijadikan sebagai baterai lepas pasang tidak boleh basah terkena air atau keringat. 

Perlu diperhatikan supaya saat pemasangan baterai selanjutnya tidak menimbulkan gesekan api atau konsleting yang mengakibatkan kerusakan pada baterai itu sendiri atau berefek langsung pada komponen handphone.

Baca Juga: Pandangan Indexing Google & Bing Extensions Chrome

Baterai dibuat tanam supaya pengguna tidak melepasnya secara sembarangan namun apabila digunakan secara lepas pasang pasang hal tersebut perlu diperhatikan.

4. Baterai Harus Dalam Suhu Ruang

Suhu ruang dapat diartikan bahwa baterai tidak panas sebelum dilakukan pemasangan ke hp. Suhu ruang adalah suhu yang bagus untuk dilakukan pemasangan ke hp. 

Apabila baterai panas akibat suhu luar yakni akibat terik matahari lebih baik diamkan sejenak supaya baterai mencapai suhu normalnya (suhu ruang) kemudian pasangkan.

Baca Juga: Efektivitas Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak

Baterai dengan suhu panas tidak direkomendasikan untuk dipasang, hal tersebut dapat menyebabkan kelebihan panas pada komponen handphone yang dapat merusaknya.

Kesimpulan

Baterai tanam yang dijadikan sebagai baterai lepas pasang harus memperhatikan tips-tips yang Kami ulas diatas supaya tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. 

Walaupun sebenarnya tidak disarankan untuk orang-orang yang tidak terlalu membutuhkan ketahanan daya baterai di lapangan. 

Tips diatas akan membantu untuk Anda tidak lagi berdekatan dengan colokan listrik selama seharian karena daya baterai yang sudah diisi semalaman sudah mencukupi kebutuhan seharian.

Selain itu, baterai tanam yang dapat dijadikan sebagai baterai lepas pasang hanya beberapa merek handphone saja yang memiliki kemudahan dalam membuka dan menutup penutup belakang pelindung baterai. 

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Untuk merek hp yang susah dibuka dan dipasang kami sama sekali tidak merekomendasikannya. Sekian, terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Tips Penggunaan HP Baterai tanam seperti HP Baterai Lepas Pasang"